Hello Sahabat, jika Anda sedang mencari sebuah laptop yang tangguh dan handal untuk kebutuhan bisnis, Lenovo B490 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail mengenai spesifikasi dari laptop Lenovo B490 ini.

1. Desain

Laptop ini memiliki desain yang simpel namun elegan dengan warna hitam glossy, cocok untuk Anda yang ingin tampil profesional. Bobotnya yang ringan juga memudahkan Anda untuk membawanya ke mana-mana.

2. Layar

Layar Lenovo B490 memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Dengan layar yang jernih dan tajam, Anda dapat menikmati visual yang lebih baik dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

3. Performa

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i5-3210M yang memiliki kecepatan 2,5 GHz dan RAM 4GB DDR3 yang dapat ditingkatkan hingga 8GB. Dengan spesifikasi tersebut, Anda dapat menjalankan aplikasi berat dengan lancar tanpa masalah.

Baca Juga:   Harga Lenovo RAM 8GB: Spesifikasi dan Keunggulan

4. Kapasitas Penyimpanan

Laptop Lenovo B490 ini dilengkapi dengan hard disk berkapasitas 500GB yang tentunya dapat menampung semua file dan dokumen yang Anda butuhkan.

5. Grafis

Laptop ini menggunakan kartu grafis Intel HD 4000, yang dapat memungkinkan Anda untuk memainkan game dan menjalankan aplikasi multimedia dengan lancar.

6. Konektivitas

Laptop Lenovo B490 sudah dilengkapi dengan berbagai macam opsi konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB 3.0 yang memungkinkan Anda untuk melakukan transfer data dengan cepat dan mudah.

7. Baterai

Laptop ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6 sel yang dapat bertahan hingga 5 jam dengan penggunaan normal.

8. Sistem Operasi

Laptop Lenovo B490 ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 yang memudahkan Anda untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

9. Keamanan

Laptop ini dilengkapi dengan fitur keamanan seperti TPM (Trusted Platform Module), yang memungkinkan Anda untuk melindungi data pribadi Anda dari ancaman virus dan malware.

Baca Juga:   Harga Ideapad Flex 5i: Laptop Fleksibel dengan Performa Tinggi

10. Harga

Harga Lenovo B490 cukup terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari Rp 5 jutaan.

11. Kelebihan

Lenovo B490 memiliki performa yang sangat baik, dengan spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi berat dan multimedia dengan lancar. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur keamanan untuk melindungi data pribadi Anda.

12. Kekurangan

Satu-satunya kekurangan dari Lenovo B490 adalah tampilannya yang terlihat agak kaku dan membosankan, namun hal ini sebanding dengan performa yang ditawarkan.

13. Kesimpulan

Dari segi performa dan fitur, Lenovo B490 dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda. Dengan harga yang terjangkau, laptop ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang membutuhkan laptop yang handal dan dapat diandalkan.

Baca Juga:   Harga Lenovo Ideapad L340 Gaming yang Cocok untuk Para Gamers

FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan Jawaban
Apakah Lenovo B490 bisa digunakan untuk keperluan gaming? Ya, Lenovo B490 dapat digunakan untuk bermain game dengan spesifikasi sedang.
Apakah Lenovo B490 sudah dilengkapi dengan kamera? Ya, Lenovo B490 sudah dilengkapi dengan kamera 720p HD.
Apakah Lenovo B490 bisa diupgrade RAM-nya? Ya, Lenovo B490 bisa diupgrade RAM-nya hingga 8GB.
Apakah Lenovo B490 sudah dilengkapi dengan kartu grafis terpisah? Tidak, Lenovo B490 menggunakan kartu grafis terintegrasi Intel HD 4000.

Kesimpulan

Dalam rangka memenuhi kebutuhan bisnis Anda, Lenovo B490 bisa menjadi pilihan laptop yang tepat. Dengan spesifikasi yang handal dan performa yang baik, laptop ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien dan produktif. Jangan ragu untuk memilih Lenovo B490 sebagai mitra kerja Anda!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan