Hello Sahabat, laptop Lenovo ThinkPad P51 mungkin menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang membutuhkan laptop tangguh untuk berbagai kebutuhan. Laptop ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dan performa yang cepat serta tahan lama. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli laptop ini, kamu perlu mengetahui harga Lenovo ThinkPad P51 dan apa saja yang menentukan harga tersebut.

1. Spesifikasi Lenovo ThinkPad P51

Spesifikasi Lenovo ThinkPad P51 terbilang cukup tinggi untuk sebuah laptop. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-7820HQ, RAM 8GB, dan kapasitas penyimpanan 256GB SSD. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA Quadro M1200M yang mampu menangani aplikasi yang membutuhkan performa grafis tinggi.

2. Fitur-Fitur Tambahan

Selain spesifikasi yang mumpuni, Lenovo ThinkPad P51 juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti fingerprint reader, webcam, dan keyboard backlight. Fitur-fitur ini tentu saja menambah kenyamanan penggunaan laptop.

3. Harga Lenovo ThinkPad P51

Harga Lenovo ThinkPad P51 cukup bervariasi tergantung pada spesifikasi yang kamu pilih. Harga terendah untuk Lenovo ThinkPad P51 adalah sekitar Rp 23 jutaan, sedangkan harga tertinggi bisa mencapai Rp 35 jutaan. Harga tersebut tentu saja cukup mahal, namun sebanding dengan spesifikasi dan performa laptop.

4. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Lenovo ThinkPad P51

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi harga Lenovo ThinkPad P51 seperti spesifikasi, merek, dan tempat pembelian. Semakin tinggi spesifikasi yang kamu pilih, maka semakin mahal pula harganya. Selain itu, merek Lenovo juga menjadi faktor yang mempengaruhi harga, karena merek ini sudah terkenal sebagai laptop yang berkualitas dan tahan lama. Terakhir, tempat pembelian juga mempengaruhi harga, karena setiap toko memiliki kebijakan harga yang berbeda-beda.

5. Kelebihan Lenovo ThinkPad P51

Lenovo ThinkPad P51 memiliki beberapa kelebihan seperti performa yang cepat, tahan lama, dan tampilan desain yang elegan. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti fingerprint reader dan webcam yang menambah kenyamanan penggunaan laptop.

Baca Juga:   Laptop Lenovo dan Harganya

6. Kekurangan Lenovo ThinkPad P51

Terdapat beberapa kekurangan pada Lenovo ThinkPad P51 seperti harganya yang cukup mahal dan beratnya yang mencapai 2,5kg. Selain itu, laptop ini juga tidak dilengkapi dengan port USB Type-C yang menjadi kebutuhan terkini.

7. Alternatif Laptop Lenovo ThinkPad P51

Jika kamu mencari alternatif laptop Lenovo ThinkPad P51 dengan spesifikasi yang lebih rendah, kamu bisa memilih Lenovo ThinkPad E570. Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang lebih terjangkau.

8. Kesimpulan

Lenovo ThinkPad P51 menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan laptop tangguh untuk berbagai kebutuhan. Meskipun harganya cukup mahal, namun spesifikasi dan performa laptop sebanding dengan harga yang ditawarkan. Selain itu, fitur-fitur tambahan pada laptop ini juga menambah kenyamanan penggunaan. Namun, sebelum membeli laptop ini, kamu perlu mempertimbangkan kekurangan-kekurangan yang dimiliki.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo AMD Ryzen 3: Dapatkan Laptop Berkualitas dengan Harga Terjangkau

FAQ

Pertanyaan Jawaban
1. Apakah Lenovo ThinkPad P51 bisa digunakan untuk gaming? Ya, Lenovo ThinkPad P51 dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA Quadro M1200M yang mampu menangani aplikasi yang membutuhkan performa grafis tinggi termasuk gaming.
2. Bisakah saya menambahkan RAM pada Lenovo ThinkPad P51? Ya, Lenovo ThinkPad P51 memiliki slot RAM yang bisa kamu gunakan untuk menambah RAM.
3. Berapa berat Lenovo ThinkPad P51? Lenovo ThinkPad P51 memiliki berat sekitar 2,5kg.

Sekian artikel tentang harga Lenovo ThinkPad P51. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari laptop tangguh untuk berbagai kebutuhan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan