Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Terbaru 2023 – Kamu yang sering nonton video menarik di facebook pasti kamu punya keinginan untuk download video FB tersebut ya kan. Jika benar, seputar.co.id akan membahas cara download video FB dan cara ini tidak usah menggukan aplikasi tambahan atau lebih singkatnya bisa di sebut cara download video FB tanpa aplikasi. Akan tetapi cara ini saya persemahkan buat kamu yang masih belum tau atau belum paham tentang gimana cara download video di facebook. pasti kamu sudah penaran ya kan.

Dari sekian banyak aplikasi sosial media yang tersedia untuk HP android seperti Aplikasi instagram, facebook, tiktok, twitter dan sebagainya, pasti Aplikasi facebook menjadi apikasi sosial media pertama yang di download di HP.

Oleh sebab itu, sebulum kami membahas cara download video FB, kami akan membahas terlebih dahulu apa itu aplikasi sosial media facebook dan apa saja fitur-fiturnya.

Apa Itu Aplikasi Facebook?

Aplikasi Facebook adalah sebuah platform media sosial yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil pribadi, berinteraksi dengan teman-teman dan keluarga, mengirim pesan, berbagi foto dan video, serta mengikuti halaman dan grup yang mereka minati.

Aplikasi Facebook dapat diakses melalui perangkat seluler, tablet, dan komputer. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Facebook terus berkembang dari waktu ke waktu, seperti live streaming, fitur Reels yang mirip dengan Instagram, dan fitur Shop yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari aplikasi.

Namun, aplikasi Facebook juga menuai kontroversi terkait dengan privasi dan keamanan data pengguna. Beberapa pengguna menganggap bahwa Facebook menggunakan data pribadi mereka untuk kepentingan komersial, sementara yang lain mengkhawatirkan bahwa data mereka dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pengguna untuk memahami kebijakan privasi dan keamanan data Facebook, serta memilih untuk membagikan informasi mereka secara bijaksana. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur pengaturan privasi mereka sendiri di aplikasi Facebook untuk memastikan bahwa informasi pribadi mereka tidak diakses oleh orang yang tidak berwenang.

Fitur Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook memiliki banyak fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan teman-teman, keluarga, dan bahkan merek atau organisasi yang mereka minati. Berikut adalah beberapa fitur utama di aplikasi Facebook:

  • Beranda (News Feed): Fitur ini menampilkan konten yang dibagikan oleh teman-teman, halaman, dan grup yang diikuti oleh pengguna. Konten ini bisa berupa teks, foto, video, atau tautan.
  • Profil Pengguna: Setiap pengguna memiliki profil pribadi di mana mereka dapat membagikan informasi tentang diri mereka, seperti foto, status, pekerjaan, pendidikan, dan minat. Profil juga dapat digunakan untuk berinteraksi dengan teman-teman dan keluarga, serta mengikuti halaman atau grup yang diinginkan.
  • Grup: Pengguna dapat bergabung dengan grup yang sesuai dengan minat mereka. Di dalam grup, pengguna dapat berdiskusi dengan anggota lain, membagikan konten, dan bahkan membuat acara atau panggilan video.
  • Halaman: Halaman digunakan oleh organisasi, merek, dan publik figur untuk mempromosikan produk, jasa, atau kegiatan mereka. Pengguna dapat mengikuti halaman ini untuk mendapatkan informasi terbaru dan mengikuti acara atau promosi yang diadakan oleh halaman tersebut.
  • Pesan: Fitur pesan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka secara pribadi atau dalam grup. Pengguna juga dapat mengirim pesan suara atau panggilan video melalui fitur ini.
  • Video: Aplikasi Facebook memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berinteraksi dengan video. Fitur video termasuk Facebook Live, di mana pengguna dapat melakukan siaran langsung untuk teman-teman dan pengikut mereka.
  • Marketplace: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang secara online, seperti pakaian, perlengkapan rumah, dan kendaraan.
  • Acara: Fitur acara memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengikuti acara, baik itu acara online atau offline. Pengguna dapat membagikan informasi acara dan mengundang teman-teman mereka untuk bergabung.
Baca Juga:   10 Cara Beli Paket Netflix di Telkomsel 2023: Mudah, Praktis, dan Terpercaya!

Itulah beberapa fitur utama di aplikasi Facebook. Fitur-fitur ini terus berkembang dan diperbarui dari waktu ke waktu, sehingga pengguna dapat terus menemukan pengalaman baru di aplikasi Facebook. Selanjut kamu simak pembahasan cara download video fb tanpa aplikasi di bawah ini.

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Terbaru

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Banyak pengguna Facebook menggunakan platform ini untuk berinteraksi dengan teman-teman mereka, berbagi konten, dan mengakses berita dan informasi. Salah satu jenis konten yang paling sering dibagikan di Facebook adalah video.

Banyak video yang dibagikan di Facebook sangat menarik, sehingga pengguna ingin mengunduhnya agar dapat ditonton kembali di kemudian hari atau dibagikan dengan orang lain di luar Facebook. Namun sayangnya, Facebook tidak menyediakan tombol unduh bawaan untuk video di platform mereka. Meskipun begitu, ada beberapa cara untuk mengunduh video di Facebook yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Download Video Facebook di Getvid

Cara Download Video Facebook

Getvid adalah sebuah platform online yang digunakan untuk mengunduh video dari berbagai situs web seperti YouTube, Facebook, Instagram, Vimeo, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan Getvid, pengguna dapat mengunduh video dalam berbagai format dan kualitas seperti MP4, FLV, 3GP, WEBM, HD, dan Full HD.

Situs Getvid sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu menyalin tautan video yang ingin diunduh, lalu memasukkannya ke dalam kolom unduh di situs Getvid. Setelah itu, pengguna dapat memilih format dan kualitas video yang diinginkan, dan Getvid akan mulai mengunduh video tersebut.

Meskipun Getvid adalah alat yang berguna untuk mengunduh video, Berikut adalah cara mengunduh video menggunakan situs Getvid:

  • Buka situs web sumber video yang ingin diunduh, seperti YouTube, Facebook, Vimeo, atau Instagram.
  • Temukan video yang ingin diunduh dan salin tautannya.
  • Buka situs Getvid di browser Anda dengan mengetikkan “getvid.com” di alamat web atau mencarinya di mesin pencari.
  • Di halaman depan Getvid, Anda akan melihat kotak kosong dengan tulisan “Enter video link”. Tempelkan tautan video yang sudah Anda salin tadi di kotak tersebut.
  • Tekan tombol “Download” untuk memulai proses unduhan.
  • Pilih format dan resolusi video yang ingin diunduh.
  • Setelah memilih format dan resolusi yang diinginkan, klik tombol “Download” dan tunggu proses unduhan selesai.
  • Setelah unduhan selesai, video akan disimpan di folder unduhan di komputer atau perangkat Anda.

Download Video Facebook di fbdownloader

Cara Download Video Facebook

fbdownloader adalah salah satu situs web yang menyediakan layanan unduhan video dari Facebook. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari Facebook dengan mudah dan cepat, tanpa harus menginstal aplikasi atau perangkat lunak tambahan.

Untuk menggunakan fbdownloader, pengguna hanya perlu mengunjungi situs web fbdownloader.net dan memasukkan tautan video Facebook yang ingin diunduh ke dalam kotak pencarian di situs tersebut. Setelah itu, fbdownloader akan menampilkan beberapa pilihan format dan kualitas unduhan yang tersedia. Pengguna dapat memilih format dan kualitas yang diinginkan, lalu mengklik tombol unduh untuk memulai proses unduhan.

Baca Juga:   7 Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Baca Juga: Ini Dia Cara Agar WA Banyak yang Chat 2023, Efektif!

Berikut adalah cara untuk menggunakan situs fbdownloader untuk mengunduh video dari Facebook:

  • Buka Facebook dan cari video yang ingin diunduh.
  • Salin tautan atau URL video tersebut dari bilah alamat browser.
  • Buka situs fbdownloader di browser Anda dengan mengunjungi https://fbdownloader.net/.
  • Tempelkan tautan video Facebook yang telah Anda salin sebelumnya ke kotak pencarian yang tersedia di situs fbdownloader.
  • Setelah itu, klik tombol “Download” untuk memulai proses unduhan.
  • Tunggu beberapa saat hingga fbdownloader memproses tautan video tersebut dan menampilkan beberapa pilihan format dan kualitas unduhan yang tersedia.
  • Pilih format dan kualitas unduhan yang diinginkan dengan mengklik tombol unduh di sebelahnya.
  • Setelah itu, video akan diunduh dan tersimpan di perangkat Anda.

Download Video Facebook di Sevefrom.net

Cara Download Video Facebook

Sevefrom.net adalah sebuah situs web yang menyediakan layanan unduh video dan audio dari berbagai situs web populer seperti YouTube, Facebook, Vimeo, dan banyak lagi. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan audio dalam berbagai format dan kualitas yang berbeda, termasuk HD.

Proses pengunduhan di Sevefrom.net sangat mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu menyalin tautan video atau audio yang ingin mereka unduh dan memasukkannya ke dalam kotak pencarian di situs web Sevefrom.net. Setelah itu, pengguna dapat memilih format dan kualitas unduhan yang diinginkan dan memulai proses unduhan.

Berikut ini adalah cara mengunduh video atau audio dari Sevefrom.net:

  • Buka situs web Sevefrom.net di peramban web Anda.
  • Buka halaman situs web yang berisi video atau audio yang ingin Anda unduh.
  • Salin tautan (URL) video atau audio yang ingin Anda unduh dari bilah alamat peramban web Anda.
  • Tempelkan tautan tersebut ke dalam kotak pencarian di situs web Sevefrom.net.
  • Setelah itu, pilih format dan kualitas unduhan yang Anda inginkan.
  • Klik tombol “Unduh” untuk memulai proses unduhan.

Kesimpulan Itulah beberapa cara untuk mengunduh atau downoad video Facebook tanpa aplikasi. Kamu dapat menggunakan software atau aplikasi unduhan video Facebook, situs web unduhan video Facebook, atau add-on browser untuk mengunduh video dari Facebook. Semuga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Iklan