Hello Sahabat, kali ini kita akan membahas mengenai laptop terbaru dari Lenovo, yakni Lenovo S340 Ryzen 5. Laptop ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun pekerjaan.

1. Desain yang Elegant

Laptop ini memiliki desain yang cukup elegan dengan balutan warna silver pada bagian bodinya. Lenovo S340 Ryzen 5 memiliki dimensi 358mm x 245mm x 18.9mm dengan berat hanya 1,8kg, sehingga mudah untuk dibawa-bawa.

2. Layar yang Lebih Lapang

Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang memberikan tampilan yang jernih dan detail. Selain itu, layar laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi IPS untuk memberikan sudut pandang yang lebih luas.

3. Performa Tinggi dengan Prosesor AMD Ryzen 5

Lenovo S340 Ryzen 5 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5-3500U yang memiliki kecepatan hingga 2.1 GHz dan dapat meningkat hingga 3.7 GHz pada mode boost. Prosesor ini didukung dengan RAM 8GB DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 12GB. Kombinasi keduanya memberikan performa yang cukup tinggi untuk menjalankan berbagai aplikasi.

4. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Lenovo S340 Ryzen 5 dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan HDD 1TB dan SSD 256GB. Kombinasi kedua jenis penyimpanan ini memberikan kecepatan akses data yang lebih cepat dan kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo ThinkPad T430: Spesifikasi dan Keunggulan

5. Baterai yang Tahan Lama

Laptop ini memiliki baterai berkapasitas 52Wh yang dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan normal. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Rapid Charge yang dapat mengisi daya hingga 80% dalam waktu kurang dari satu jam.

6. Koneksi yang Cepat dan Stabil

Lenovo S340 Ryzen 5 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.2 yang memberikan koneksi yang cepat dan stabil. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C, HDMI, dan Audio Jack untuk memudahkan pengguna dalam menghubungkan laptop dengan perangkat lain.

7. Sistem Operasi Windows 10 Home

Laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home yang memiliki tampilan yang modern dan fitur yang lebih lengkap. Pengguna juga dapat mengakses berbagai aplikasi dan game terbaru melalui Microsoft Store.

8. Keyboard yang Nyaman Digunakan

Lenovo S340 Ryzen 5 dilengkapi dengan keyboard yang cukup nyaman digunakan. Keyboard ini memiliki jarak antar tombol yang cukup lebar sehingga memudahkan pengguna dalam mengetik. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan backlight sehingga memudahkan pengguna dalam mengetik pada kondisi minim cahaya.

9. Audio yang Jernih

Laptop ini dilengkapi dengan audio yang cukup jernih dengan dukungan teknologi Dolby Audio. Dukungan audio ini membuat pengguna dapat menikmati audio dengan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo ThinkPad X240 Core i5 Baru

10. Webcam yang Cukup Jernih

Laptop ini dilengkapi dengan webcam beresolusi 720p yang cukup jernih untuk melakukan video call maupun conference. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Privacy Shutter untuk menjaga privasi pengguna.

11. Keamanan yang Lebih Terjamin

Laptop ini dilengkapi dengan fitur keamanan berupa fingerprint reader yang memudahkan pengguna dalam membuka laptop. Fitur ini juga memberikan keamanan yang lebih terjamin dan menjaga privasi pengguna.

12. Harga yang Terjangkau

Meskipun memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, Lenovo S340 Ryzen 5 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan laptop dengan spesifikasi serupa.

13. Garansi Resmi

Laptop ini dilengkapi dengan garansi resmi selama 1 tahun sehingga pengguna dapat merasa lebih tenang dan aman dalam menggunakan laptop ini.

14. Dapat Digunakan untuk Berbagai Kegiatan

Lenovo S340 Ryzen 5 dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti browsing, streaming, editing foto dan video, hingga gaming. Performa yang cukup tinggi membuat laptop ini dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

15. Mudah Dibawa-bawa

Dengan berat hanya 1,8kg dan dimensi yang cukup ramping, Lenovo S340 Ryzen 5 mudah dibawa-bawa dan cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan seperti presentasi atau rapat.

Table Spesifikasi Lenovo S340 Ryzen 5

Spesifikasi Keterangan
Prosesor AMD Ryzen 5-3500U
RAM 8GB DDR4 (dapat ditingkatkan hingga 12GB)
Penyimpanan HDD 1TB + SSD 256GB
Layar 14 inci Full HD (1920 x 1080 piksel) IPS
Koneksi Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.2, USB Type-C, HDMI, Audio Jack
Sistem Operasi Windows 10 Home
Baterai 52Wh (hingga 8 jam penggunaan normal)
Keyboard Backlit Keyboard
Audio Dolby Audio
Webcam 720p HD
Keamanan Fingerprint Reader
Garansi 1 Tahun Garansi Resmi
Baca Juga:   ThinkPad X1 Harga: Laptop yang Menjadi Pilihan Utama para Profesional

FAQ Lenovo S340 Ryzen 5

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Lenovo S340 Ryzen 5:

Apa yang menjadi kelebihan Lenovo S340 Ryzen 5?

Lenovo S340 Ryzen 5 memiliki performa yang cukup tinggi dengan spesifikasi yang cocok digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari maupun pekerjaan.

Apakah Lenovo S340 Ryzen 5 dapat digunakan untuk gaming?

Ya, Lenovo S340 Ryzen 5 dapat digunakan untuk gaming dengan performa yang cukup baik.

Apa yang menjadi kekurangan dari Lenovo S340 Ryzen 5?

Salah satu kekurangan dari Lenovo S340 Ryzen 5 adalah layar yang kurang terang pada kondisi minim cahaya.

Berapa harga Lenovo S340 Ryzen 5?

Harga Lenovo S340 Ryzen 5 bervariasi tergantung dari jenis spesifikasi yang dipilih, namun secara umum dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Sekian artikel mengenai Lenovo S340 Ryzen 5 Spesifikasi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan