Hello Sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang harga laptop Lenovo G40. Laptop ini sangat populer di kalangan pengguna yang mencari laptop dengan spesifikasi yang baik namun harga terjangkau.

Spesifikasi Lenovo G40

Sebelum membahas harga Lenovo G40, mari kita lihat spesifikasi laptop ini terlebih dahulu. Lenovo G40 dilengkapi dengan prosesor AMD A8-6410 2.0 GHz. Laptop ini juga memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu, Lenovo G40 juga memiliki RAM 4GB dan HDD 500GB.

Harga Lenovo G40

Berapa sih harga laptop Lenovo G40? Harga Lenovo G40 saat ini berkisar antara 4 juta hingga 5 juta rupiah tergantung pada toko dan spesifikasi yang dipilih. Untuk versi yang lebih tinggi seperti Lenovo G40-80 dengan prosesor Intel Core i5-5200U dan RAM 8GB, harganya bisa mencapai lebih dari 6 juta rupiah.

Kelebihan Lenovo G40

Laptop Lenovo G40 memiliki beberapa kelebihan seperti prosesor yang cukup cepat dan layar dengan resolusi yang cukup baik. Selain itu, laptop ini juga memiliki desain yang cukup elegan dan tipis sehingga mudah dibawa-bawa.

Kekurangan Lenovo G40

Namun, seperti halnya laptop lainnya, Lenovo G40 juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah baterainya cepat habis. Selain itu, laptop ini juga tidak memiliki kartu grafis yang kuat sehingga tidak cocok untuk penggunaan berat seperti gaming atau editing video.

Perbandingan Harga dengan Laptop Lain

Untuk mengetahui apakah harga Lenovo G40 terjangkau atau tidak, mari kita bandingkan dengan harga laptop lain yang sejenis. Laptop Acer Aspire E5-471G dengan spesifikasi yang hampir sama seperti Lenovo G40 dijual dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Sedangkan laptop HP 14-af118au dengan spesifikasi yang lebih rendah dijual dengan harga sekitar 3 juta rupiah.

Baca Juga:   Laptop Lenovo Harga 4 Jutaan Terbaik untuk Sahabat yang Ingin Mencari Laptop dengan Performa Optimal

Rekomendasi Pembelian Lenovo G40

Jika Sahabat sedang mencari laptop dengan spesifikasi yang baik namun dengan harga terjangkau, maka Lenovo G40 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Sahabat membutuhkan laptop untuk penggunaan yang lebih berat seperti gaming atau editing video, maka sebaiknya memilih laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Table Spesifikasi Lenovo G40

Berikut adalah tabel spesifikasi dari laptop Lenovo G40:

Prosesor AMD A8-6410 2.0 GHz
Layar 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
RAM 4GB
HDD 500GB

FAQ Lenovo G40

Q: Apa kelebihan dari Lenovo G40?
A: Kelebihan dari Lenovo G40 adalah prosesor yang cukup cepat dan layar dengan resolusi yang cukup baik. Selain itu, laptop ini juga memiliki desain yang cukup elegan dan tipis sehingga mudah dibawa-bawa.Q: Apa kekurangan dari Lenovo G40?
A: Kekurangan dari Lenovo G40 adalah baterainya cepat habis dan tidak memiliki kartu grafis yang kuat sehingga tidak cocok untuk penggunaan berat seperti gaming atau editing video.

Baca Juga:   Harga Lenovo Ideapad 110 Second: Tips dan Harga Terbaru

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa harga laptop Lenovo G40 cukup terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan. Namun, Sahabat harus mempertimbangkan kebutuhan penggunaan laptop sebelum membeli Lenovo G40 atau laptop lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan