Hello Sahabat, kali ini kita akan membahas spesifikasi lengkap dari laptop Lenovo IdeaPad S145. Laptop ini memiliki desain yang ringan dan elegan, namun tetap memberikan performa yang tinggi untuk kebutuhan sehari-hari. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Desain

Laptop Lenovo IdeaPad S145 memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Dengan bobot hanya sekitar 1,85 kg, laptop ini sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian. Selain itu, laptop ini juga memiliki warna yang elegan dan modern.

2. Layar

Laptop ini dilengkapi dengan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel. Layar tersebut juga dilengkapi dengan teknologi anti-glare, sehingga Anda dapat melihat tampilan yang jelas dan tajam bahkan di bawah sinar matahari yang terik.

3. Prosesor

Laptop Lenovo IdeaPad S145 memiliki prosesor Intel Core i5-1035G1 dengan kecepatan hingga 3,6 GHz. Prosesor tersebut dapat memberikan performa yang cepat dan responsif untuk kebutuhan sehari-hari, seperti browsing internet, menonton video, atau bekerja dengan dokumen.

4. Memori

Laptop ini dilengkapi dengan memori RAM 8 GB DDR4 dan kapasitas penyimpanan 512 GB SSD. Dengan kombinasi tersebut, Anda dapat dengan mudah menyimpan berbagai file dan menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Baca Juga:   Legion Y740 Harga: Laptop Gaming Terbaik di Tahun Ini

5. Grafis

Laptop Lenovo IdeaPad S145 dilengkapi dengan grafis Intel UHD Graphics, yang dapat memberikan tampilan visual yang baik untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, laptop ini tidak cocok untuk kebutuhan gaming atau edit video yang membutuhkan grafis yang lebih tinggi.

6. Koneksi

Laptop Lenovo IdeaPad S145 dilengkapi dengan berbagai pilihan koneksi, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB. Selain itu, laptop ini juga memiliki port HDMI dan jack audio untuk menghubungkan ke perangkat lain.

7. Baterai

Laptop Lenovo IdeaPad S145 memiliki baterai dengan kapasitas 30 Whr, yang dapat bertahan hingga 5-6 jam pemakaian normal. Namun, baterai tersebut tidak dapat dilepas dan diganti.

8. Sistem Operasi

Laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home, yang telah terinstall secara default. Dengan sistem operasi tersebut, Anda dapat dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi dan fitur Windows.

9. Audio

Laptop Lenovo IdeaPad S145 memiliki speaker stereo yang dilengkapi dengan teknologi Dolby Audio, sehingga memberikan suara yang jernih dan berkualitas tinggi. Namun, laptop ini tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, sehingga Anda perlu menggunakan adapter untuk menghubungkan ke perangkat audio lain.

Baca Juga:   Lenovo 310S Spesifikasi: Laptop Ringan untuk Kebutuhan Bisnis dan Personal Anda

10. Keamanan

Laptop Lenovo IdeaPad S145 dilengkapi dengan fitur keamanan seperti TPM 2.0 dan kunci Kensington, sehingga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap data dan perangkat Anda.

11. Keyboard dan Touchpad

Laptop ini dilengkapi dengan keyboard dengan tombol yang empuk dan responsif, sehingga nyaman digunakan untuk mengetik dalam waktu yang lama. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan touchpad yang besar dan responsif, sehingga mudah digunakan untuk navigasi dan gestur.

12. Harga

Laptop Lenovo IdeaPad S145 dibanderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 6 jutaan hingga Rp 8 jutaan tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Harga tersebut sangat sesuai dengan performa dan fitur yang ditawarkan oleh laptop ini.

13. Kelebihan

Laptop Lenovo IdeaPad S145 memiliki desain yang ringan dan elegan, performa yang tinggi untuk kebutuhan sehari-hari, serta harga yang terjangkau. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo Ideapad S145 Core i5

14. Kekurangan

Salah satu kekurangan dari laptop Lenovo IdeaPad S145 adalah tidak cocok untuk kebutuhan gaming atau edit video yang membutuhkan grafis yang lebih tinggi. Selain itu, baterai yang tidak dapat dilepas juga menjadi kekurangan bagi beberapa pengguna.

15. Kesimpulan

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa laptop Lenovo IdeaPad S145 merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang membutuhkan laptop dengan desain ringan dan performa tinggi untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan harga yang terjangkau, laptop ini juga sangat cocok untuk mahasiswa atau pekerja kantoran yang membutuhkan laptop yang dapat diandalkan.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah laptop Lenovo IdeaPad S145 cocok untuk gaming? Tidak, laptop ini tidak cocok untuk gaming karena grafisnya yang standar.
Apakah baterai laptop Lenovo IdeaPad S145 dapat dilepas? Tidak, baterai laptop ini tidak dapat dilepas dan diganti.
Apakah laptop ini dilengkapi dengan kamera? Ya, laptop ini dilengkapi dengan kamera dan mikrofon untuk kebutuhan video call.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan