Hello Friend, dalam artikel ini kami akan membahas tentang harga membuat rumah minimalis. Rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang karena memiliki biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah konvensional. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membangun rumah minimalis, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu mengenai harga yang harus dikeluarkan. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Biaya Bangun Rumah Minimalis

Secara garis besar, biaya bangun rumah minimalis tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi, luas tanah, besarnya bangunan, dan material yang digunakan. Jika Anda ingin membangun rumah minimalis dengan luas 60-100 meter persegi, Anda dapat mengeluarkan biaya sekitar 500 juta hingga 1,2 miliar rupiah. Namun, harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari daerah Anda tinggal dan material yang digunakan.

Perhitungan Biaya Bangun Rumah Minimalis

Untuk menghitung biaya bangun rumah minimalis, Anda dapat menggunakan rumus sederhana yaitu mengalikan harga per meter persegi dengan luas bangunan yang ingin Anda bangun. Misalnya, jika harga per meter persegi adalah 5 juta rupiah dan Anda ingin membangun rumah dengan luas 80 meter persegi, maka biaya yang harus Anda keluarkan adalah 400 juta rupiah. Namun, perhitungan biaya ini belum termasuk dengan biaya lain seperti biaya arsitek, biaya pengurusan izin, dan biaya lainnya.

Material yang Digunakan

Material yang digunakan dalam pembangunan rumah minimalis juga memengaruhi biaya yang harus dikeluarkan. Material yang sering digunakan dalam pembangunan rumah minimalis adalah batako, hebel, bata ringan, dan kayu. Harga material tersebut juga bervariasi tergantung dari kualitas dan merek. Untuk bata ringan, harganya sekitar 500 ribu hingga 800 ribu rupiah per meter persegi. Sedangkan untuk kayu, harganya dapat mencapai puluhan juta rupiah tergantung dari jenis dan kualitas kayu tersebut.

Table Harga Bangun Rumah Minimalis

No Luas Bangunan Harga per meter persegi Total Biaya
1. 60 m2 5 juta 300 juta
2. 80 m2 5 juta 400 juta
3. 100 m2 5 juta 500 juta
Baca Juga:   Biaya Bikin Kontrakan 3 Petak

FAQ

1. Berapa biaya untuk membangun rumah minimalis dengan luas 100 meter persegi?

Jawaban: Biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah minimalis dengan luas 100 meter persegi adalah sekitar 500 juta hingga 1,2 miliar rupiah tergantung dari daerah Anda tinggal dan material yang digunakan.

2. Apa saja material yang digunakan dalam pembangunan rumah minimalis?

Jawaban: Material yang sering digunakan dalam pembangunan rumah minimalis adalah batako, hebel, bata ringan, dan kayu.

3. Bagaimana cara menghitung biaya bangun rumah minimalis?

Jawaban: Anda dapat menggunakan rumus sederhana yaitu mengalikan harga per meter persegi dengan luas bangunan yang ingin Anda bangun.

Kesimpulan

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa harga membuat rumah minimalis tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi, luas tanah, besarnya bangunan, dan material yang digunakan. Untuk menghitung biaya bangun rumah minimalis, Anda dapat menggunakan rumus sederhana yaitu mengalikan harga per meter persegi dengan luas bangunan yang ingin Anda bangun. Namun, perhitungan biaya ini belum termasuk dengan biaya lain seperti biaya arsitek, biaya pengurusan izin, dan biaya lainnya.

Baca Juga:   Biaya Bangunan Per Meter Persegi: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Saran

Jika Anda ingin membangun rumah minimalis dengan biaya terjangkau, sebaiknya Anda memilih material yang lebih ekonomis seperti bata ringan atau hebel. Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membangun rumah di luar kota yang memiliki harga tanah yang lebih murah. Namun, pastikan Anda memilih lokasi yang mudah dijangkau dan aman.

Sekian informasi mengenai harga membuat rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan membangun rumah minimalis. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan