Hello Friend, jika Anda sedang mencari informasi tentang harga borongan bangun rumah 2 lantai, maka Anda berada di tempat yang tepat. Di artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai harga borongan bangun rumah berdasarkan ukuran dan material yang digunakan. Mari simak ulasannya.

Ukuran Rumah dan Material yang Digunakan

Harga borongan bangun rumah 2 lantai sangat dipengaruhi oleh ukuran rumah dan material yang digunakan. Semakin besar ukuran rumah, maka semakin tinggi pula harga borongannya. Begitu juga dengan material yang digunakan, semakin mahal material yang dipilih, maka semakin tinggi pula harga borongannya.

Berikut ini adalah kisaran harga borongan bangun rumah 2 lantai berdasarkan ukuran rumah dan material yang digunakan:

Ukuran Rumah Material yang Digunakan Harga Borongan
60 m2 Batako Rp 200 juta – Rp 250 juta
100 m2 Bata Ringan Rp 350 juta – Rp 400 juta
150 m2 Beton Pracetak Rp 600 juta – Rp 700 juta
200 m2 Baja Ringan Rp 800 juta – Rp 900 juta

FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai harga borongan bangun rumah 2 lantai:

1. Apa yang dimaksud dengan harga borongan?

Harga borongan adalah harga yang disepakati antara pemilik rumah dengan kontraktor untuk membangun sebuah rumah secara keseluruhan. Harga ini meliputi biaya material dan juga biaya jasa kontraktor.

Baca Juga:   Budget Membuat Rumah: Tips dan Trik untuk Meminimalkan Biaya

2. Apakah harga borongan sudah termasuk biaya desain?

Tidak, harga borongan biasanya hanya mencakup biaya pembangunan rumah saja. Biaya desain biasanya dihitung secara terpisah.

3. Apakah harga borongan sudah termasuk biaya instalasi listrik dan air?

Tergantung kesepakatan antara pemilik rumah dan kontraktor. Namun, pada umumnya biaya instalasi listrik dan air tidak termasuk dalam harga borongan.

Kesimpulan

Harga borongan bangun rumah 2 lantai sangat dipengaruhi oleh ukuran rumah dan material yang digunakan. Semakin besar ukuran rumah dan semakin mahal material yang digunakan, maka semakin tinggi pula harga borongannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperhitungkan dengan teliti biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah impian Anda.

Baca Juga:   Biaya Bangun Rumah Minimalis

Saran

Jika Anda ingin membangun rumah namun masih bingung dengan harga borongan yang ditawarkan, sebaiknya Anda mencari referensi dari beberapa kontraktor terpercaya dan membandingkan harga yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan budget yang dimiliki.

Sekian artikel kami tentang harga borongan bangun rumah 2 lantai. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan