Hello Sahabat, siapa yang tidak kenal dengan laptop Lenovo? Salah satu seri yang populer di pasaran saat ini adalah Lenovo IdeaPad 320. Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup handal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti browsing, multitasking, hingga gaming ringan. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Lenovo IdeaPad 320.

Tampilan dan Desain

Lenovo IdeaPad 320 memiliki desain yang simpel dan elegan dengan balutan warna silver. Laptop ini memiliki dimensi 378 x 260 x 22.9 mm dan berat sekitar 2,2 kg. Dengan layar 15,6 inci dan resolusi 1366 x 768 piksel, laptop ini memberikan tampilan yang cukup jernih dan terang. Keyboard Lenovo IdeaPad 320 juga cukup nyaman digunakan dengan spacing yang cukup luas.

Performa dan Kinerja

Dalam hal performa, Lenovo IdeaPad 320 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7200U dan grafis Intel HD Graphics 620. Laptop ini juga memiliki RAM 4GB DDR4 dan hard disk 1TB untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh beberapa situs teknologi, Lenovo IdeaPad 320 mampu menjalankan beberapa game ringan seperti Dota 2 dan CS:GO dengan lancar. Namun, untuk game berat seperti PUBG, laptop ini masih cukup kalah performa.

Konektivitas dan Port

Lenovo IdeaPad 320 dilengkapi dengan berbagai port seperti HDMI, USB 3.0, USB Type-C, SD card reader, dan jack audio. Laptop ini juga sudah memiliki fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk memudahkan pengguna dalam mengakses internet dan mentransfer file ke perangkat lain.

Baterai

Baterai Lenovo IdeaPad 320 memiliki daya tahan yang cukup baik. Dalam satu kali pengisian, laptop ini mampu bertahan hingga 5 jam dengan penggunaan normal seperti browsing dan mengetik dokumen.

Harga

Harga Lenovo IdeaPad 320 di Indonesia bervariasi tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Untuk versi standar dengan RAM 4GB dan hard disk 1TB, laptop ini dijual dengan harga sekitar 6-7 juta rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Lenovo IdeaPad 320:

Baca Juga:   Spesifikasi Lenovo L340 yang Wajib Kamu Ketahui, Sahabat!

Kelebihan:

  1. Desain simpel dan elegan
  2. Layar cukup jernih dan terang
  3. Performa cukup handal untuk kebutuhan sehari-hari
  4. Baterai memiliki daya tahan yang baik

Kekurangan:

  1. Tidak bisa menjalankan game berat
  2. RAM dan hard disk masih terbatas
  3. Tidak dilengkapi dengan kartu grafis diskrit

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Lenovo IdeaPad 320 bisa digunakan untuk gaming?

Lenovo IdeaPad 320 dapat digunakan untuk gaming ringan seperti Dota 2 dan CS:GO. Namun, untuk game berat seperti PUBG, laptop ini masih kurang handal.

2. Berapa harga Lenovo IdeaPad 320 di Indonesia?

Harga Lenovo IdeaPad 320 di Indonesia bervariasi tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Untuk versi standar dengan RAM 4GB dan hard disk 1TB, laptop ini dijual dengan harga sekitar 6-7 juta rupiah.

3. Apakah Lenovo IdeaPad 320 dilengkapi dengan port HDMI?

Ya, Lenovo IdeaPad 320 dilengkapi dengan port HDMI, USB 3.0, USB Type-C, SD card reader, dan jack audio.

4. Berapa kapasitas baterai Lenovo IdeaPad 320?

Baterai Lenovo IdeaPad 320 memiliki daya tahan yang cukup baik. Dalam satu kali pengisian, laptop ini mampu bertahan hingga 5 jam dengan penggunaan normal seperti browsing dan mengetik dokumen.

5. Apakah Lenovo IdeaPad 320 dilengkapi dengan kartu grafis diskrit?

Tidak, Lenovo IdeaPad 320 tidak dilengkapi dengan kartu grafis diskrit. Laptop ini hanya menggunakan grafis dari prosesor Intel HD Graphics 620.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Lenovo IdeaPad 320 adalah laptop yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari seperti browsing, multitasking, dan gaming ringan. Performa dan kinerja laptop ini cukup handal dengan prosesor Intel Core i5-7200U dan RAM 4GB DDR4. Namun, untuk pengguna yang membutuhkan laptop untuk gaming berat, Lenovo IdeaPad 320 masih kurang memadai.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai Lenovo IdeaPad 320 spesifikasi ini. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan