Hello Sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi dari Lenovo B490. Lenovo B490 merupakan laptop yang dirancang untuk keperluan bisnis dan produktivitas. Berikut adalah spesifikasi dari Lenovo B490.

Desain

Lenovo B490 memiliki desain yang simpel dan elegan dengan warna hitam yang dominan. Laptop ini memiliki dimensi yang cukup ringkas yaitu 34 x 23,5 x 2,4 cm dan berat sekitar 2,2 kg. Keyboard laptop ini juga nyaman digunakan dengan bentuk tombol yang ergonomis.

Layar

Lenovo B490 dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-glare sehingga nyaman digunakan meskipun dalam kondisi terang benderang.

Performa

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-3110M dengan kecepatan 2,4 GHz. Lenovo B490 juga didukung oleh RAM sebesar 4 GB dan hard disk sebesar 500 GB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Keamanan

Lenovo B490 dilengkapi dengan fitur keamanan seperti password supervisor, fingerprint reader, dan fitur proteksi HDD. Fitur keamanan tersebut membuat data pada laptop ini lebih aman dan terhindar dari tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:   Lenovo S340 Ryzen 5 Spesifikasi: Laptop Terbaru dengan Performa Tinggi

Konektivitas

Laptop ini dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, USB 2.0, USB 3.0, HDMI, dan VGA. Konektivitas yang lengkap membuat laptop ini mudah terhubung dengan berbagai perangkat.

Baterai

Lenovo B490 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6 sel yang mampu bertahan hingga 6 jam penggunaan normal. Baterai ini juga dilengkapi dengan fitur rapid charge sehingga dapat terisi penuh dalam waktu yang singkat.

Audio

Laptop Lenovo B490 dilengkapi dengan speaker stereo dan Dolby Advanced Audio v2.0. Kualitas suara dari laptop ini cukup baik dan nyaman digunakan untuk menonton film atau mendengarkan musik.

Operating System

Laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro yang stabil dan mudah digunakan. Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan dari Lenovo yang berguna untuk keperluan bisnis dan produktivitas.

Baca Juga:   Harga Lenovo ThinkPad X230: Spesifikasi dan Keunggulan

Harga

Harga Lenovo B490 berkisar antara 5 juta hingga 6 juta rupiah tergantung dengan spesifikasi yang dipilih. Harga tersebut tergolong cukup terjangkau untuk laptop yang dirancang untuk keperluan bisnis dan produktivitas.

Kelebihan Lenovo B490

  1. Desain simpel dan elegan
  2. Layar anti-glare
  3. Kinerja yang cepat
  4. Fitur keamanan yang lengkap
  5. Konektivitas yang lengkap
  6. Baterai tahan lama
  7. Kualitas audio yang baik
  8. Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro
  9. Harga yang terjangkau

Kekurangan Lenovo B490

  1. Tidak dilengkapi dengan kartu grafis diskrit
  2. RAM hanya 4 GB
  3. Hard disk hanya 500 GB
  4. Resolusi layar hanya 1366 x 768 piksel

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Lenovo B490.

1. Apa saja fitur keamanan yang dimiliki oleh Lenovo B490?

Lenovo B490 dilengkapi dengan password supervisor, fingerprint reader, dan fitur proteksi HDD.

2. Berapa harga Lenovo B490?

Harga Lenovo B490 berkisar antara 5 juta hingga 6 juta rupiah tergantung dengan spesifikasi yang dipilih.

3. Apa saja kelebihan Lenovo B490?

Kelebihan Lenovo B490 antara lain desain simpel dan elegan, layar anti-glare, kinerja yang cepat, fitur keamanan yang lengkap, konektivitas yang lengkap, baterai tahan lama, kualitas audio yang baik, sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro, dan harga yang terjangkau.

Baca Juga:   Lenovo ThinkPad X230 Spesifikasi: Laptop yang Tangguh dan Handal

4. Apa saja kekurangan Lenovo B490?

Kekurangan Lenovo B490 antara lain tidak dilengkapi dengan kartu grafis diskrit, RAM hanya 4 GB, hard disk hanya 500 GB, dan resolusi layar hanya 1366 x 768 piksel.

Kesimpulan

Lenovo B490 merupakan laptop yang dirancang untuk keperluan bisnis dan produktivitas. Laptop ini memiliki desain simpel dan elegan, kinerja yang cepat, fitur keamanan yang lengkap, dan konektivitas yang lengkap. Harga yang terjangkau membuat laptop ini menjadi pilihan yang tepat untuk keperluan bisnis dan produktivitas. Namun demikian, laptop ini juga memiliki kekurangan seperti tidak dilengkapi dengan kartu grafis diskrit, RAM hanya 4 GB, hard disk hanya 500 GB, dan resolusi layar hanya 1366 x 768 piksel.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan