Hello Sahabat! Bagi kamu yang pengguna laptop Lenovo, pasti tahu kan kalau keyboard laptop Lenovo punya karakteristik tersendiri. Tapi, terkadang keyboard laptop Lenovo bisa mengalami kerusakan, misalnya tombol keyboard yang macet atau bahkan rusak. Nah, ketika itu terjadi, kamu perlu mengganti keyboard laptop Lenovo. Namun, berapa sih harga ganti keyboard laptop Lenovo? Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Harga Ganti Keyboard Laptop Lenovo

Sebelum membahas harga ganti keyboard laptop Lenovo, kamu perlu tahu terlebih dahulu bahwa harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada tipe laptop Lenovo yang kamu miliki. Namun, secara umum, harga ganti keyboard laptop Lenovo berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 850.000.

Untuk tipe laptop Lenovo yang lebih baru dan canggih, harga ganti keyboard bisa lebih mahal dibandingkan dengan tipe laptop Lenovo yang lebih lama. Selain itu, jika kamu ingin mengganti keyboard laptop Lenovo di service center resmi, harga yang ditawarkan juga bisa lebih tinggi.

Alasan Mengganti Keyboard Laptop Lenovo

Ada beberapa alasan mengapa kamu perlu mengganti keyboard laptop Lenovo yang rusak atau macet. Pertama, tentu saja agar kamu bisa menggunakan laptop Lenovo dengan nyaman dan lancar tanpa gangguan tombol keyboard yang bermasalah.

Baca Juga:   Harga Lenovo 330: Laptop Murah dengan Performa Tangguh

Kedua, jika kamu sering bekerja atau mengetik di laptop, tombol keyboard yang rusak atau macet bisa mengganggu produktivitas kamu. Dengan mengganti keyboard laptop Lenovo yang bermasalah, kamu bisa kembali bekerja dengan nyaman dan maksimal.

Cara Mengganti Keyboard Laptop Lenovo

Jika kamu ingin mengganti keyboard laptop Lenovo, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, sebelum itu kamu perlu membeli keyboard laptop Lenovo yang sesuai dengan tipe laptop yang kamu miliki.

Setelah itu, kamu perlu membuka casing laptop Lenovo dan melepas keyboard laptop yang rusak. Jangan lupa untuk mematikan laptop dan melepaskan baterai terlebih dahulu sebelum membuka casing.

Setelah itu, pasang keyboard laptop Lenovo yang baru dengan hati-hati dan pastikan semua tombol keyboard terpasang dengan benar. Terakhir, pasang kembali casing laptop Lenovo dan baterai, dan hidupkan laptop. Selamat, kamu berhasil mengganti keyboard laptop Lenovo sendiri!

Service Center Resmi atau Toko Komputer?

Setelah mengetahui harga ganti keyboard laptop Lenovo, kamu mungkin bingung harus melakukannya sendiri atau membawanya ke service center resmi atau toko komputer. Nah, untuk tipe laptop Lenovo yang masih dalam masa garansi, kamu sebaiknya membawa ke service center resmi agar garansi tetap berlaku.

Baca Juga:   Laptop Lenovo 5 Jutaan Terbaik 2021

Namun, jika laptop Lenovo kamu sudah di luar masa garansi, kamu bisa memilih untuk mengganti keyboard laptop Lenovo sendiri atau membawanya ke toko komputer terpercaya. Pastikan kamu memilih toko komputer yang sudah terbukti kredibilitasnya agar hasilnya maksimal dan tidak menimbulkan kerusakan lain pada laptop Lenovo kamu.

Table Harga Ganti Keyboard Laptop Lenovo

Tipe Laptop Lenovo Harga Ganti Keyboard
IdeaPad S145 Rp 250.000 – Rp 450.000
ThinkPad X1 Carbon Rp 650.000 – Rp 850.000
IdeaPad Flex 5 Rp 450.000 – Rp 600.000

FAQ

1. Apa saja tipe laptop Lenovo yang harga ganti keyboardnya mahal?

Tipe laptop Lenovo yang lebih baru dan canggih, seperti ThinkPad X1 Carbon, memiliki harga ganti keyboard yang lebih mahal dibandingkan dengan tipe laptop Lenovo yang lebih lama.

2. Apakah saya bisa mengganti keyboard laptop Lenovo sendiri?

Tentu saja bisa! Namun, pastikan kamu sudah membeli keyboard laptop Lenovo yang sesuai dengan tipe laptop yang kamu miliki, dan kamu sudah mempersiapkan alat-alat yang diperlukan untuk membuka casing laptop Lenovo.

3. Apa yang harus saya lakukan jika laptop Lenovo saya masih dalam masa garansi?

Untuk laptop Lenovo yang masih dalam masa garansi, sebaiknya kamu membawanya ke service center resmi agar garansi tetap berlaku.

Baca Juga:   Spesifikasi Lenovo Ideapad 100 Core i3

4. Apakah saya bisa membawa laptop Lenovo saya ke toko komputer biasa untuk mengganti keyboard?

Bisa saja, namun pastikan kamu memilih toko komputer yang sudah terbukti kredibilitasnya agar hasilnya maksimal dan tidak menimbulkan kerusakan lain pada laptop Lenovo kamu.

5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengganti keyboard laptop Lenovo?

Waktu yang dibutuhkan untuk mengganti keyboard laptop Lenovo tergantung pada tingkat kerusakan pada keyboard dan kemampuan kamu dalam membuka casing laptop Lenovo. Namun, secara umum, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1-2 jam.

Kesimpulan

Jadi, harga ganti keyboard laptop Lenovo memang berbeda-beda tergantung pada tipe laptop Lenovo yang kamu miliki. Namun, secara umum, harga tersebut berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 850.000. Kamu bisa memilih untuk mengganti keyboard laptop Lenovo sendiri di rumah atau membawanya ke toko komputer terpercaya. Pastikan kamu memilih toko komputer yang sudah terbukti kredibilitasnya agar hasilnya maksimal dan tidak menimbulkan kerusakan lain pada laptop Lenovo kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan