Hello Sahabat, apakah kamu sedang mencari laptop dengan harga terjangkau namun dengan performa yang mumpuni? Lenovo Ideapad 3i bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai harga dan spesifikasi Lenovo Ideapad 3i. Simak terus ya!

1. Harga Lenovo Ideapad 3i

Nah, yang menjadi pertanyaan utama adalah berapa sih harga Lenovo Ideapad 3i? Harga laptop ini bervariasi tergantung pada spesifikasi yang kamu pilih. Untuk varian paling murah dengan RAM 4GB dan SSD 256GB, harganya sekitar 6,7 juta rupiah. Sedangkan untuk varian dengan RAM 8GB dan SSD 512GB, harganya bisa mencapai 9,2 juta rupiah.

2. Spesifikasi Lenovo Ideapad 3i

Lenovo Ideapad 3i hadir dengan layar 15,6 inci dan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 dan chipset grafis NVIDIA GeForce MX330. Selain itu, laptop ini juga memiliki RAM 4GB atau 8GB dan SSD 256GB atau 512GB.

3. Desain yang Elegan

Selain performa yang mumpuni, Lenovo Ideapad 3i juga memiliki desain yang elegan dan ramping. Laptop ini memiliki ketebalan 19,9 mm dan bobot 1,85 kg. Dengan desain yang ramping dan elegan, Lenovo Ideapad 3i sangat cocok untuk kamu yang sering bepergian dan membutuhkan laptop yang mudah dibawa-bawa.

Baca Juga:   ThinkBook 13s Harga: Laptop Bisnis Terjangkau dengan Fitur Unggulan

4. Fitur yang Lengkap

Lenovo Ideapad 3i dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap, seperti WiFi, Bluetooth, USB 3.1, HDMI, dan headphone jack. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan kamera web dan mikrofon yang memudahkan kamu untuk melakukan video call atau video conference.

5. Performa yang Cepat

Dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 dan chipset grafis NVIDIA GeForce MX330, Lenovo Ideapad 3i menawarkan performa yang cepat dan lancar. Kamu bisa dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi atau game dengan lancar tanpa lag.

6. Audio yang Jernih

Lenovo Ideapad 3i juga dilengkapi dengan audio yang jernih dan berkualitas tinggi. Laptop ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Audio yang memungkinkan kamu untuk menikmati suara yang jernih dan mendalam.

7. Baterai yang Awet

Baterai Lenovo Ideapad 3i juga cukup awet dan tahan lama. Dengan kapasitas baterai sebesar 35Wh, laptop ini bisa bertahan hingga 7,5 jam dalam penggunaan normal.

8. Garansi Resmi

Lenovo Ideapad 3i juga dilengkapi dengan garansi resmi dari pihak Lenovo. Dengan garansi resmi, kamu tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan pada laptopmu.

9. Kelebihan Lenovo Ideapad 3i

Berikut adalah beberapa kelebihan Lenovo Ideapad 3i:

  1. Performa yang cepat dan lancar
  2. Desain yang elegan dan ramping
  3. Audio yang jernih dan berkualitas tinggi
  4. Baterai yang awet dan tahan lama
  5. Garansi resmi dari pihak Lenovo
Baca Juga:   Harga LCD Lenovo Ideapad 330: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

10. Kekurangan Lenovo Ideapad 3i

Tentu saja, Lenovo Ideapad 3i juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

  1. Kapasitas RAM yang terbatas
  2. Chipset grafis yang kurang mumpuni untuk gaming berat
  3. Tidak dilengkapi dengan DVD-ROM

11. Pilihan Varian Lenovo Ideapad 3i

Lenovo Ideapad 3i memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu. Berikut adalah beberapa varian Lenovo Ideapad 3i:

  • Lenovo Ideapad 3i dengan RAM 4GB dan SSD 256GB
  • Lenovo Ideapad 3i dengan RAM 8GB dan SSD 512GB

12. Cara Membeli Lenovo Ideapad 3i

Untuk membeli Lenovo Ideapad 3i, kamu bisa membelinya secara online melalui marketplace atau toko online terpercaya. Pastikan kamu membeli laptop Lenovo Ideapad 3i yang asli dan bergaransi resmi dari pihak Lenovo.

13. Tips Memilih Laptop yang Tepat

Sebelum membeli laptop, pastikan kamu mempertimbangkan beberapa faktor penting, seperti:

  1. Spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu
  2. Harga yang terjangkau
  3. Garansi resmi dari pihak produsen
  4. Brand laptop yang terpercaya

14. FAQ Tentang Lenovo Ideapad 3i

1. Apakah Lenovo Ideapad 3i cocok untuk gaming?

Lenovo Ideapad 3i memiliki chipset grafis NVIDIA GeForce MX330 yang mumpuni untuk gaming ringan hingga sedang. Namun, untuk gaming berat, laptop ini mungkin tidak cukup mumpuni.

2. Berapa kapasitas RAM dan SSD yang dimiliki Lenovo Ideapad 3i?

Lenovo Ideapad 3i memiliki dua varian, yaitu varian dengan RAM 4GB dan SSD 256GB serta varian dengan RAM 8GB dan SSD 512GB.

3. Apakah Lenovo Ideapad 3i dilengkapi dengan DVD-ROM?

Tidak, Lenovo Ideapad 3i tidak dilengkapi dengan DVD-ROM.

15. Kesimpulan

Lenovo Ideapad 3i merupakan laptop yang cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau namun dengan performa yang mumpuni. Laptop ini hadir dengan performa yang cepat, desain yang elegan, fitur yang lengkap, dan baterai yang awet. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Lenovo Ideapad 3i tetap menjadi pilihan yang tepat untukmu. Jangan lupa membeli laptop Lenovo Ideapad 3i yang asli dan bergaransi resmi dari pihak Lenovo ya! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Spesifikasi Varian 1 Varian 2
Layar 15,6 inci Full HD 15,6 inci Full HD
Prosesor Intel Core i5-1035G1 Intel Core i5-1035G1
Chipset Grafis NVIDIA GeForce MX330 NVIDIA GeForce MX330
RAM 4GB 8GB
SSD 256GB 512GB
Harga 6,7 juta rupiah 9,2 juta rupiah

Sumber:

“Lenovo Ideapad 3i.” Lenovo Indonesia. Diakses pada 6 September 2021. https://www.lenovo.com/id/id/laptops/ideapad/ideapad-3-series/IdeaPad-3i-15/p/82H8005LID

Tinggalkan Komentar

Iklan