Hello Sahabat, apakah kamu sedang mencari laptop hemat harga yang ringan dan mudah dibawa? Jika iya, maka Lenovo S110 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas spesifikasi lengkap dari laptop ini. Mari kita mulai!

1. Desain Ringkas dan Stylish

Lenovo S110 hadir dengan desain yang ringkas dan stylish. Dengan berat hanya sekitar 1 kg, laptop ini sangat mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, bahan yang digunakan untuk casing laptop ini cukup solid sehingga terlihat kokoh dan tahan lama.

2. Layar 11,6 inci dengan Resolusi HD

Laptop ini dilengkapi dengan layar LCD 11,6 inci yang memiliki resolusi HD 1366 x 768 piksel. Ukuran layar yang kecil membuat laptop ini mudah untuk dibawa-bawa, namun tetap nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

3. Prosesor Intel Celeron Dual-Core

Lenovo S110 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron Dual-Core N4000 dengan kecepatan 1,1 GHz. Prosesor ini cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi-aplikasi ringan seperti Microsoft Office, browsing internet, dan streaming video.

4. RAM 4GB dan Penyimpanan Internal 128GB

Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan internal 128GB SSD. Meskipun kapasitas penyimpanannya terbatas, namun SSD akan membuat laptop ini lebih responsif dan cepat dalam membuka aplikasi dan file-file yang disimpan di dalamnya.

Baca Juga:   Lenovo Legion Y740 Harga: Seri Laptop Gaming Terbaru

5. Baterai Tahan Lama

Salah satu keunggulan dari Lenovo S110 adalah baterainya yang tahan lama. Dengan kapasitas baterai 32Wh, laptop ini bisa bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan normal. Hal ini membuat laptop ini sangat cocok untuk kamu yang sering bepergian.

6. Konektivitas yang Lengkap

Laptop ini dilengkapi dengan berbagai macam port dan konektor untuk mempermudah penggunaannya. Terdapat port USB 3.0, USB 2.0, HDMI, dan headphone jack. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth 4.0 untuk memudahkan kamu dalam terhubung dengan perangkat lain.

7. Sistem Operasi Windows 10 Home

Lenovo S110 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home. Kamu tidak perlu lagi repot-repot membeli lisensi Windows karena laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi yang legal dan terbaru.

8. Kamera HD dan Speaker Stereo

Laptop ini dilengkapi dengan kamera HD 720p dan speaker stereo yang cukup jernih dalam menghasilkan suara. Kamu bisa menggunakan kamera ini untuk melakukan video call atau mengambil gambar selfie.

Baca Juga:   Lenovo X1 Harga: Pilihan Laptop Terbaik di Tahun 2021

9. Tersedia dalam Beberapa Warna

Lenovo S110 tersedia dalam beberapa warna, yaitu hitam, biru, merah, dan putih. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan selera dan gaya kamu.

10. Harga Terjangkau

Harga Lenovo S110 cukup terjangkau, yaitu sekitar 3 jutaan. Dengan spesifikasi yang lumayan lengkap dan harga yang terjangkau, laptop ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki laptop hemat harga dan ringan.

Kesimpulan

Dari spesifikasi yang sudah dibahas di atas, Lenovo S110 memang merupakan laptop yang cukup ringkas dan hemat harga. Meskipun spesifikasinya tidak terlalu tinggi, namun laptop ini cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi-aplikasi ringan. Selain itu, baterainya yang tahan lama juga menjadi keunggulan dari laptop ini. Jadi, jika kamu sedang mencari laptop hemat harga yang ringan dan mudah dibawa, Lenovo S110 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Table Spesifikasi Lenovo S110

Spesifikasi Deskripsi
Layar 11,6 inci LCD HD (1366 x 768 piksel)
Prosesor Intel Celeron Dual-Core N4000 1,1 GHz
RAM 4GB DDR4
Penyimpanan Internal 128GB SSD
Baterai 32Wh (hingga 8 jam)
Sistem Operasi Windows 10 Home
Kamera HD 720p
Speaker Stereo
Port dan Konektor USB 3.0, USB 2.0, HDMI, headphone jack, WiFi, Bluetooth 4.0
Berat 1 kg
Warna Hitam, Biru, Merah, Putih
Harga Sekitar 3 jutaan
Baca Juga:   Lenovo Thinkpad i5 Spesifikasi: Laptop Berkualitas Tinggi

FAQ tentang Lenovo S110

1. Apakah Lenovo S110 cocok untuk pekerjaan kantoran?

Ya, Lenovo S110 cukup cocok untuk bekerja dengan aplikasi-aplikasi ringan seperti Microsoft Office.

2. Apakah layar Lenovo S110 bisa diputar 360 derajat?

Tidak, layar Lenovo S110 tidak bisa diputar 360 derajat. Namun, kamu bisa menyesuaikan sudut layar sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Berapa lama baterai Lenovo S110 bisa bertahan?

Baterai Lenovo S110 bisa bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan normal.

4. Apakah Lenovo S110 bisa digunakan untuk gaming?

Tidak, Lenovo S110 tidak cukup tangguh untuk menangani game-game berat.

5. Apakah Lenovo S110 dilengkapi dengan port Ethernet?

Tidak, Lenovo S110 tidak dilengkapi dengan port Ethernet. Namun, kamu bisa menggunakan WiFi untuk terhubung dengan internet.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan