Hello Sahabat, kali ini kita akan membahas spesifikasi dari Lenovo Legion Y520. Laptop gaming ini mampu memberikan pengalaman gaming yang memuaskan bagi para gamers. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Prosesor

Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-7300HQ dengan kecepatan 2,5 GHz yang dapat di-overclock hingga 3,5 GHz. Prosesor ini mampu memberikan performa yang cepat dan stabil.

2. RAM

Laptop gaming ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 16 GB. RAM yang besar ini membuat laptop mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

3. GPU

Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan kapasitas VRAM sebesar 4 GB GDDR5. GPU ini mampu memberikan performa grafis yang memuaskan bagi para gamers.

4. Layar

Laptop ini memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar yang besar dan jernih ini membuat pengalaman gaming menjadi lebih asyik.

5. Penyimpanan

Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan hard disk sebesar 1 TB dan SSD sebesar 128 GB. Penyimpanan yang besar ini membuat laptop mampu menyimpan banyak game dan file lainnya.

6. Koneksi

Laptop gaming ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, dan port Ethernet. Koneksi yang stabil membuat para gamers dapat bermain game online dengan lancar.

7. Audio

Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan speaker Harman dengan teknologi Dolby Audio Premium. Suara yang dihasilkan oleh laptop ini sangat jernih dan kualitasnya sangat baik.

8. Desain

Laptop gaming ini memiliki desain yang elegan dan ramping dengan ketebalan hanya 1,02 inci. Desain yang simple dan modern membuat laptop ini terlihat lebih menarik.

9. Baterai

Laptop ini memiliki baterai berkapasitas 45 Wh yang mampu bertahan hingga 5 jam. Baterai yang cukup besar ini membuat para gamers dapat bermain game tanpa khawatir kehabisan daya.

10. Sistem Operasi

Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home. Sistem operasi yang user-friendly ini membuat pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan laptop.

11. Keyboard

Laptop gaming ini dilengkapi dengan keyboard backlit dengan teknologi anti-ghosting dan WASD berwarna merah. Keyboard yang nyaman dan responsif membuat para gamers dapat bermain game dengan lebih baik.

12. Touchpad

Touchpad pada laptop ini sangat responsif dan tidak terlalu sensitif. Para gamers dapat menggunakannya dengan mudah tanpa masalah.

13. Berat

Laptop ini memiliki berat sebesar 2,4 kg. Berat yang tidak terlalu berat membuat laptop ini mudah dibawa-bawa dan nyaman digunakan di mana saja.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo Ideapad Flex 5: Fleksibilitas yang Dapat Dibeli

14. Harga

Harga Lenovo Legion Y520 bervariasi, tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Namun, laptop ini dapat dibeli dengan harga mulai dari 10 jutaan. Harga yang cukup terjangkau untuk laptop gaming.

15. Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Kekurangan
Performa yang cepat dan stabil Layar tidak terlalu terang
Grafis yang memuaskan Touchpad kurang sensitif
Penyimpanan yang besar Baterai yang kurang tahan lama
Suara yang baik Desain yang kurang inovatif

FAQ

1. Apakah Lenovo Legion Y520 cocok untuk gaming?

Ya, Lenovo Legion Y520 adalah laptop gaming yang cocok untuk para gamers.

2. Berapa harga Lenovo Legion Y520?

Harga Lenovo Legion Y520 bervariasi, tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Namun, laptop ini dapat dibeli dengan harga mulai dari 10 jutaan.

3. Apakah keyboard Lenovo Legion Y520 nyaman digunakan?

Ya, keyboard pada Lenovo Legion Y520 sangat nyaman dan responsif digunakan.

4. Berapa berat Lenovo Legion Y520?

Lenovo Legion Y520 memiliki berat sebesar 2,4 kg.

5. Berapa kapasitas baterai pada Lenovo Legion Y520?

Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 45 Wh.

6. Apakah layar Lenovo Legion Y520 terlalu terang?

Tidak, layar pada Lenovo Legion Y520 tidak terlalu terang.

Baca Juga:   Lenovo Yoga Termurah: Solusi Laptop Multifungsi dengan Harga Terjangkau

7. Apakah touchpad pada Lenovo Legion Y520 responsif?

Touchpad pada Lenovo Legion Y520 sangat responsif dan mudah digunakan.

8. Apakah desain Lenovo Legion Y520 inovatif?

Desain pada Lenovo Legion Y520 cukup sederhana dan kurang inovatif.

9. Apakah Lenovo Legion Y520 memiliki speaker yang baik?

Ya, Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan speaker Harman dengan teknologi Dolby Audio Premium yang menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas.

10. Apakah Lenovo Legion Y520 cocok digunakan untuk game online?

Ya, Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan koneksi WiFi, Bluetooth, dan port Ethernet yang stabil sehingga cocok digunakan untuk game online.

Kesimpulan

Lenovo Legion Y520 adalah laptop gaming yang cocok bagi para gamers. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau, laptop ini mampu memberikan pengalaman gaming yang memuaskan. Namun, terdapat beberapa kekurangan seperti layar yang tidak terlalu terang dan baterai yang kurang tahan lama. Meskipun begitu, Lenovo Legion Y520 tetap menjadi pilihan yang baik untuk teman-teman yang ingin membeli laptop gaming.

Sekian ulasan mengenai Lenovo Legion Y520 Spesifikasi. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan