Hello, Sahabat! Siapa yang tidak mengenal brand Lenovo? Brand yang sudah terkenal di seluruh dunia ini memiliki banyak produk, salah satunya Lenovo Ideapad 130. Dengan harga yang terjangkau, Lenovo Ideapad 130 menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memiliki laptop berkualitas tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Di artikel ini, kita akan membahas tentang harga Lenovo Ideapad 130 serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Yuk, simak pembahasannya!

1. Harga Lenovo Ideapad 130

Harga Lenovo Ideapad 130 bervariasi tergantung spesifikasi yang kamu pilih. Untuk spesifikasi yang paling standar, Lenovo Ideapad 130 dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Namun, untuk spesifikasi yang lebih tinggi, harga Lenovo Ideapad 130 bisa mencapai Rp 6 jutaan. Meski begitu, harga Lenovo Ideapad 130 masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan laptop brand lain yang memiliki spesifikasi serupa.

2. Spesifikasi Lenovo Ideapad 130

Lenovo Ideapad 130 memiliki spesifikasi yang cukup memadai untuk digunakan sehari-hari. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron hingga Intel Core i5, RAM 4GB hingga 8GB, serta penyimpanan HDD 1TB atau SSD 128GB. Dengan spesifikasi tersebut, Lenovo Ideapad 130 dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti browsing, menonton film, hingga editing foto dan video. Meski begitu, laptop ini kurang cocok digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan performa yang tinggi seperti gaming atau editing video yang kompleks.

3. Desain Lenovo Ideapad 130

Desain Lenovo Ideapad 130 cukup simpel dan minimalis. Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Pada bagian keyboard, Lenovo Ideapad 130 dilengkapi dengan tombol yang empuk dan nyaman digunakan untuk mengetik. Meski begitu, laptop ini memiliki bobot yang cukup berat yaitu sekitar 2,1 kg.

4. Kelebihan Lenovo Ideapad 130

Salah satu kelebihan Lenovo Ideapad 130 adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga yang relatif murah, kamu sudah bisa memiliki laptop berkualitas dengan spesifikasi yang memadai untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan port yang cukup lengkap seperti USB 3.0, HDMI, dan slot kartu SD.

Baca Juga:   Laptop Lenovo Terbaik: Pilih yang Sesuai Kebutuhan Anda

5. Kekurangan Lenovo Ideapad 130

Salah satu kekurangan Lenovo Ideapad 130 adalah performanya yang kurang memadai untuk kegiatan yang membutuhkan performa tinggi seperti gaming atau editing video yang kompleks. Selain itu, laptop ini juga memiliki bobot yang cukup berat sehingga kurang cocok digunakan untuk mobilitas yang tinggi.

6. Kesimpulan

Lenovo Ideapad 130 adalah laptop berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan spesifikasi yang memadai untuk kegiatan sehari-hari, laptop ini cocok digunakan untuk kamu yang membutuhkan laptop untuk kegiatan seperti browsing, menonton film, hingga editing foto dan video. Meski begitu, laptop ini kurang cocok digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan performa yang tinggi seperti gaming atau editing video yang kompleks. Selain itu, laptop ini juga memiliki bobot yang cukup berat sehingga kurang cocok untuk mobilitas tinggi.

FAQ (Frequently Asked Question)

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah Lenovo Ideapad 130 cocok untuk gaming? Tidak. Laptop ini kurang cocok digunakan untuk gaming karena performanya yang kurang memadai.
2 Berapa harga Lenovo Ideapad 130? Harga Lenovo Ideapad 130 bervariasi tergantung spesifikasi yang kamu pilih. Untuk spesifikasi yang paling standar, Lenovo Ideapad 130 dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Namun, untuk spesifikasi yang lebih tinggi, harga Lenovo Ideapad 130 bisa mencapai Rp 6 jutaan.
3 Apa saja port yang terdapat pada Lenovo Ideapad 130? Lenovo Ideapad 130 dilengkapi dengan port yang cukup lengkap seperti USB 3.0, HDMI, dan slot kartu SD.

Sekian pembahasan tentang harga Lenovo Ideapad 130. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari laptop dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan