Hello Sahabat! Apakah kamu sedang mencari laptop dengan spesifikasi yang handal, namun tetap terjangkau? Jangan khawatir, Lenovo Ideapad 300s bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Berikut ini kami akan membahas spesifikasi lengkap dari Lenovo Ideapad 300s.

Prosesor

Lenovo Ideapad 300s dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-6200U dengan kecepatan 2,3 GHz. Prosesor ini cukup handal untuk menjalankan berbagai tugas seperti browsing, editing, hingga gaming ringan.

RAM dan Storage

Laptop ini memiliki RAM sebesar 4GB DDR3 dan penyimpanan sebesar 1TB HDD. RAM yang cukup besar membuat laptop ini dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa terjadi lag. Sementara itu, kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan kamu untuk menyimpan banyak file seperti foto, video, dan dokumen.

Layar

Lenovo Ideapad 300s dilengkapi dengan layar 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel. Meskipun tidak memiliki resolusi Full HD, layar laptop ini tetap cukup tajam dan jernih untuk menonton video atau melakukan presentasi.

Desain

Laptop ini memiliki desain yang simpel dan elegan dengan warna silver yang membuatnya terlihat lebih premium. Selain itu, laptop ini juga cukup ringan dan tipis sehingga mudah untuk dibawa-bawa ke mana saja.

Baca Juga:   Harga Baru ThinkPad X240

Sistem Operasi

Lenovo Ideapad 300s dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home yang sudah terlisensi. Kamu tidak perlu lagi membeli lisensi Windows secara terpisah, karena laptop ini sudah dilengkapi dengan lisensi resmi dari Microsoft.

Kamera dan Audio

Laptop ini dilengkapi dengan kamera VGA yang cukup untuk melakukan video call atau konferensi online. Sementara itu, audio yang dihasilkan dari speaker laptop ini cukup jernih dan keras sehingga kamu dapat menikmati musik atau video dengan suara yang baik.

Port dan Konektivitas

Lenovo Ideapad 300s dilengkapi dengan beberapa port dan konektivitas yang cukup lengkap, antara lain HDMI, USB 2.0, USB 3.0, dan WiFi. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan laptop dengan perangkat Bluetooth lainnya seperti headset atau speaker.

Baterai

Laptop ini dilengkapi dengan baterai 2 sel yang dapat bertahan hingga 4 jam penggunaan normal. Meskipun tidak terlalu lama, baterai laptop ini masih cukup untuk menyelesaikan beberapa tugas dasar seperti mengetik atau browsing.

Baca Juga:   Harga Lenovo Yoga C640: Laptop Multifungsi untuk Kebutuhan Kerja dan Belajar

Keamanan

Lenovo Ideapad 300s dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap, antara lain fingerprint reader dan Kensington lock. Fingerprint reader memungkinkan kamu untuk membuka laptop dengan mudah tanpa harus memasukkan password, sedangkan Kensington lock memungkinkan kamu untuk mengunci laptop dengan kabel pengaman.

Harga

Lenovo Ideapad 300s dibanderol dengan harga sekitar 7 jutaan. Harga yang cukup terjangkau untuk laptop dengan spesifikasi yang handal dan lengkap seperti ini.

Kelebihan

  • Prosesor yang handal
  • RAM dan penyimpanan yang besar
  • Desain simpel dan elegan
  • Sistem operasi Windows 10 Home yang terlisensi
  • Port dan konektivitas yang lengkap
  • Fitur keamanan yang lengkap
  • Harga yang terjangkau

Kekurangan

  • Layar tidak Full HD
  • Baterai tidak terlalu tahan lama

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Lenovo Ideapad 300s:

1. Apakah laptop ini cocok untuk gaming berat?

Tidak, laptop ini hanya cocok untuk gaming ringan atau game dengan setting rendah.

2. Apakah laptop ini mudah untuk dibawa-bawa?

Ya, laptop ini cukup ringan dan tipis sehingga mudah untuk dibawa-bawa ke mana saja.

Baca Juga:   Spesifikasi Lenovo Thinkpad X260: Laptop Ringan dan Tangguh

3. Apakah laptop ini sudah dilengkapi dengan lisensi Windows?

Ya, laptop ini sudah dilengkapi dengan lisensi Windows 10 Home yang terlisensi resmi dari Microsoft.

4. Apakah laptop ini memiliki fitur keamanan?

Ya, laptop ini dilengkapi dengan fitur keamanan seperti fingerprint reader dan Kensington lock.

5. Berapa harga Lenovo Ideapad 300s?

Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar 7 jutaan.

Kesimpulan

Lenovo Ideapad 300s merupakan laptop dengan spesifikasi yang handal dan lengkap dengan harga yang terjangkau. Laptop ini cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti browsing, editing, atau gaming ringan. Meskipun tidak memiliki layar Full HD dan baterai yang tidak terlalu tahan lama, namun fitur-fitur lainnya seperti prosesor handal, RAM dan penyimpanan yang besar, serta fitur keamanan yang lengkap membuat laptop ini menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan