Hello, Sahabat! Saat ini, laptop menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Lenovo Ideapad 130 14AST adalah salah satu laptop yang banyak diminati oleh masyarakat. Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terjangkau.

Tampilan Luar dan Desain

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST memiliki desain yang simple dan elegan. Dengan bobot hanya 1,6 kg, membuat laptop ini mudah untuk dibawa-bawa. Tampilan luar laptop ini memiliki warna hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Layar

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1366×768 piksel. Meskipun resolusinya tidak terlalu tinggi, namun layarnya cukup nyaman untuk digunakan. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Anti-Glare yang membuat layar terlihat lebih jelas.

Prosesor dan Performa

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan prosesor AMD A9-9425. Prosesor ini memiliki kecepatan 3,1 GHz yang bisa meningkat hingga 3,7 GHz. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan memori RAM 4 GB dan hard disk 1 TB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini mampu menjalankan aplikasi dan program dengan lancar.

Baca Juga:   ThinkPad T490s Harga: Laptop Bisnis Terbaik di Tahun 2021

Grafis

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon R5. Kartu grafis ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas multimedia seperti menonton video dan bermain game dengan lancar.

Koneksi

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan beberapa port seperti HDMI, USB 3.0, USB 2.0, dan jack audio. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan Wi-Fi yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat lain dan internet dengan mudah.

Baterai

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST memiliki baterai yang cukup tahan lama. Dengan kapasitas baterai 30Wh, laptop ini mampu bertahan hingga 5 jam dalam penggunaan normal.

Sistem Operasi

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti browsing, mengetik, hingga melakukan aktivitas multimedia dengan lancar.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo AMD A9: Spesifikasi dan Review Terbaru

Keamanan

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Password Manager, Pemblokiran Kamera, dan Fingerprint Reader. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi dan keamanan data mereka.

Harga

Laptop Lenovo Ideapad 130 14AST memiliki harga yang cukup terjangkau. Harga laptop ini di Indonesia berkisar antara 4 sampai 5 juta rupiah.

Kelebihan

  1. Desain yang simple dan elegan.
  2. Performa yang cukup baik dengan harga yang terjangkau.
  3. Dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan.
  4. Baterai yang cukup tahan lama.

Kekurangan

  1. Resolusi layar yang tidak terlalu tinggi.
  2. Tidak dilengkapi dengan kartu grafis yang mumpuni.

FAQ

1. Apakah laptop Lenovo Ideapad 130 14AST bisa digunakan untuk bermain game?

Ya, laptop Lenovo Ideapad 130 14AST bisa digunakan untuk bermain game ringan seperti Dota 2, Counter Strike, dan lain-lain.

2. Berapa harga laptop Lenovo Ideapad 130 14AST di Indonesia?

Harga laptop Lenovo Ideapad 130 14AST di Indonesia berkisar antara 4 sampai 5 juta rupiah.

Baca Juga:   Laptop Lenovo C340 Ryzen 5: Solusi Tepat untuk Kebutuhan Komputasi Anda

3. Apakah laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan kamera?

Ya, laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan kamera beresolusi 720p.

4. Apakah laptop Lenovo Ideapad 130 14AST dilengkapi dengan port USB Type-C?

Tidak, laptop Lenovo Ideapad 130 14AST tidak dilengkapi dengan port USB Type-C.

5. Berapa kapasitas baterai laptop Lenovo Ideapad 130 14AST?

Kapasitas baterai laptop Lenovo Ideapad 130 14AST adalah 30Wh.

Kesimpulan

Lenovo Ideapad 130 14AST adalah laptop yang cocok untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terjangkau. Laptop ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap dan baterai yang cukup tahan lama. Meskipun resolusi layarnya tidak terlalu tinggi dan tidak dilengkapi dengan kartu grafis yang mumpuni, namun laptop ini masih bisa digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari termasuk bermain game ringan.

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sahabat. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan