Hello Sahabat, jika Anda sedang mencari laptop dengan spesifikasi kelas menengah yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari, Lenovo Ideapad 310 i5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM berkapasitas 4GB, laptop ini siap memenuhi kebutuhan Anda mulai dari browsing, streaming, hingga pekerjaan kantor.

Spesifikasi Lenovo Ideapad 310 i5

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Lenovo Ideapad 310 i5:

Spesifikasi Detail
Prosesor Intel Core i5-7200U 2.5GHz
RAM 4GB DDR4
Hard Drive 1TB SATA HDD
Layar 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
Kartu Grafis Intel HD Graphics 620
Sistem Operasi Windows 10 Home
Baterai 2-cell lithium ion, hingga 5 jam pemakaian

Performa Tinggi dengan Prosesor Intel Core i5

Lenovo Ideapad 310 i5 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-7200U yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Prosesor ini memiliki kecepatan clock 2.5GHz dan dapat meningkat hingga 3.1GHz pada mode Turbo Boost. Dengan performa yang tinggi, laptop ini cocok untuk penggunaan multitasking seperti membuka beberapa aplikasi sekaligus atau editing foto dan video.

RAM 4GB DDR4 untuk Kinerja yang Lebih Cepat

Dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB DDR4, laptop ini mampu melakukan transfer data lebih cepat. Selain itu, RAM DDR4 juga lebih power-efficient sehingga dapat menghemat daya baterai dan membuat laptop lebih awet. Lenovo Ideapad 310 i5 juga mendukung upgrade RAM hingga 12GB untuk kinerja yang lebih baik.

Baca Juga:   Lenovo AMD E1 Spesifikasi: Laptop Ringan dengan Performa Mumpuni

1TB Hard Drive untuk Penyimpanan Lebih Banyak

Laptop ini memiliki hard drive dengan kapasitas 1TB SATA HDD yang cukup besar untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi. Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan lagi. Selain itu, Lenovo Ideapad 310 i5 juga dilengkapi dengan DVD-RW drive untuk membaca atau menulis CD dan DVD.

Layar 14 Inci dengan Resolusi 1366 x 768 Piksel

Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Meski tidak Full HD, layar ini masih memberikan tampilan yang jelas dan cukup untuk keperluan sehari-hari seperti browsing, menonton video, atau bekerja dengan dokumen.

Kartu Grafis Intel HD Graphics 620

Kartu grafis Intel HD Graphics 620 yang terpasang pada laptop ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang baik. Meski tidak cocok untuk gaming berat, kartu grafis ini masih bisa menjalankan game-ringan atau game online dengan lancar.

Sistem Operasi Windows 10 Home

Laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home yang memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai aplikasi dan fitur. Dengan sistem operasi yang up-to-date, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur baru yang disediakan oleh Windows 10.

Baca Juga:   Harga Lenovo Legion 7: Laptop Gaming Terbaik di Kelasnya

Baterai 2-cell Lithium Ion

Laptop ini memiliki baterai dengan kapasitas 2-cell lithium ion yang mampu bertahan hingga 5 jam pemakaian. Meski tidak terlalu lama, baterai ini masih cukup untuk penggunaan sehari-hari seperti menyelesaikan pekerjaan kantor atau browsing.

Desain yang Stylish dan Ergonomis

Lenovo Ideapad 310 i5 memiliki desain yang stylish dan ergonomis. Dengan warna silver yang elegan dan bodi yang tipis, laptop ini mudah dibawa-bawa dan cocok untuk penggunaan di luar ruangan. Selain itu, keyboard pada laptop ini juga nyaman digunakan dan memiliki backlit yang memudahkan pengguna saat mengetik di tempat yang minim cahaya.

Harga Lenovo Ideapad 310 i5

Lenovo Ideapad 310 i5 memiliki harga yang terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan. Harga laptop ini berkisar antara 6-7 juta rupiah tergantung pada toko atau website yang menjualnya. Dengan harga yang terjangkau, laptop ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang mencari laptop dengan spesifikasi kelas menengah dan harga yang terjangkau.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Lenovo Ideapad 310 i5 cocok untuk gaming?

Lenovo Ideapad 310 i5 tidak cocok untuk gaming berat. Meski demikian, laptop ini masih bisa menjalankan game-ringan atau game online dengan lancar.

2. Apakah RAM pada Lenovo Ideapad 310 i5 dapat di-upgrade?

Ya, RAM pada Lenovo Ideapad 310 i5 dapat di-upgrade hingga 12GB untuk kinerja yang lebih baik.

3. Berapa lama baterai Lenovo Ideapad 310 i5 dapat bertahan?

Baterai pada Lenovo Ideapad 310 i5 dapat bertahan hingga 5 jam pemakaian.

Kesimpulan

Lenovo Ideapad 310 i5 adalah laptop berkualitas dengan performa tinggi. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, RAM berkapasitas 4GB DDR4, dan hard drive 1TB SATA HDD, laptop ini siap menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Selain itu, desain yang stylish dan ergonomis membuat laptop ini nyaman digunakan di mana saja. Dengan harga yang terjangkau, Lenovo Ideapad 310 i5 bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang mencari laptop dengan spesifikasi kelas menengah dan harga yang terjangkau. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan