Hello Sahabat, kali ini kita akan membahas tentang harga ganti layar laptop Lenovo. Sebagai pengguna laptop, pasti kita pernah mengalami masalah dengan layar laptop yang rusak. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas kita dalam menggunakan laptop. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui harga ganti layar laptop Lenovo agar dapat mengatasi masalah ini dengan cepat dan tepat. Berikut adalah informasi lengkap tentang harga ganti layar laptop Lenovo.

1. Apa Penyebab Layar Laptop Lenovo Rusak?

Sebelum membahas harga ganti layar laptop Lenovo, sebaiknya kita mengetahui penyebab layar laptop Lenovo rusak. Beberapa penyebab umumnya adalah jatuh, terkena benda keras, atau terkena air. Selain itu, juga bisa disebabkan oleh kerusakan hardware atau software.

2. Apakah Harga Ganti Layar Laptop Lenovo Mahal?

Banyak orang yang menganggap harga ganti layar laptop Lenovo mahal. Namun sebenarnya, harga tersebut tergantung pada jenis dan tipe layar laptop Lenovo yang rusak. Harga ganti layar laptop Lenovo juga dapat dipengaruhi oleh lokasi dan jasa service yang digunakan.

3. Apa Jenis Layar Laptop Lenovo yang Bisa Diganti?

Jenis layar laptop Lenovo yang bisa diganti adalah LCD dan LED. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, umumnya pengguna lebih memilih layar LED karena lebih hemat energi dan lebih tahan lama.

Baca Juga:   Lenovo ThinkPad 13 Harga: Laptop Bisnis Terjangkau

4. Berapa Harga Ganti Layar Laptop Lenovo untuk LCD dan LED?

Harga ganti layar laptop Lenovo untuk LCD berkisar antara Rp. 600.000 hingga Rp. 1.500.000. Sedangkan untuk LED, harga ganti layar laptop Lenovo berkisar antara Rp. 800.000 hingga Rp. 2.000.000. Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada jenis dan tipe layar laptop Lenovo yang rusak.

5. Apakah Harga Ganti Layar Laptop Lenovo Sudah Termasuk Biaya Jasa Service?

Harga ganti layar laptop Lenovo tidak termasuk biaya jasa service. Biaya jasa service dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan jasa service yang digunakan. Namun, biasanya biaya jasa service berkisar antara Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000.

6. Apakah Harga Ganti Layar Laptop Lenovo Sudah Termasuk PPN?

Harga ganti layar laptop Lenovo belum termasuk PPN. PPN sebesar 10% akan ditambahkan pada harga yang tertera.

7. Apakah Ada Garansi untuk Ganti Layar Laptop Lenovo?

Ya, ada garansi untuk ganti layar laptop Lenovo. Garansi biasanya diberikan selama 1 hingga 3 bulan tergantung pada jasa service yang digunakan. Jika terdapat masalah pada layar laptop Lenovo setelah diganti, maka dapat dilakukan klaim garansi.

Baca Juga:   Harga Laptop Lenovo Kecil

8. Apakah Harga Ganti Layar Laptop Lenovo Lebih Mahal di Service Center Resmi?

Harga ganti layar laptop Lenovo di service center resmi biasanya lebih mahal dibandingkan dengan jasa service lain. Namun, di service center resmi, Anda akan mendapatkan layanan yang lebih baik dan dapat dijamin kualitasnya.

9. Bagaimana Cara Memilih Jasa Service untuk Ganti Layar Laptop Lenovo?

Pilihlah jasa service yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik. Pastikan juga bahwa jasa service tersebut menggunakan layar laptop Lenovo yang berkualitas dan memberikan garansi.

10. Apakah Ada Tips agar Layar Laptop Lenovo Tidak Mudah Rusak?

Beberapa tips agar layar laptop Lenovo tidak mudah rusak antara lain adalah jangan meletakkan laptop di tempat yang terkena sinar matahari langsung, hindari menaruh benda berat di atas laptop, dan jangan menarik atau menekan layar laptop dengan kuat.

Kesimpulan

Dari informasi di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa harga ganti layar laptop Lenovo dapat berbeda-beda tergantung pada jenis dan tipe layar laptop Lenovo yang rusak. Namun, sebaiknya kita tidak hanya memilih jasa service yang murah, tetapi juga memperhatikan kualitas layar laptop Lenovo yang digunakan serta garansi yang diberikan. Dengan begitu, kita dapat mengatasi masalah layar laptop Lenovo dengan cepat dan tepat.

Baca Juga:   Lenovo Ideapad 100S Spesifikasi
Jenis Layar Harga
LCD Rp. 600.000 – Rp. 1.500.000
LED Rp. 800.000 – Rp. 2.000.000

FAQ

1. Apakah harga ganti layar laptop Lenovo sudah termasuk biaya jasa service?

Tidak, harga ganti layar laptop Lenovo tidak termasuk biaya jasa service.

2. Apakah harga ganti layar laptop Lenovo sudah termasuk PPN?

Tidak, harga ganti layar laptop Lenovo belum termasuk PPN. PPN sebesar 10% akan ditambahkan pada harga yang tertera.

3. Apakah ada garansi untuk ganti layar laptop Lenovo?

Ya, ada garansi untuk ganti layar laptop Lenovo. Garansi biasanya diberikan selama 1 hingga 3 bulan tergantung pada jasa service yang digunakan.

4. Apakah ada tips agar layar laptop Lenovo tidak mudah rusak?

Beberapa tips agar layar laptop Lenovo tidak mudah rusak antara lain adalah jangan meletakkan laptop di tempat yang terkena sinar matahari langsung, hindari menaruh benda berat di atas laptop, dan jangan menarik atau menekan layar laptop dengan kuat.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan