Hello Sahabat, kali ini kita akan membahas tentang spesifikasi laptop Lenovo Ideapad 330 dengan prosesor Intel Celeron N4000. Laptop ini sangat cocok untuk digunakan sebagai alat bantu belajar, pekerjaan kantor, maupun hiburan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Desain

Laptop Lenovo Ideapad 330 hadir dengan desain yang simpel dan elegan. Dengan dimensi 378 mm x 260 mm x 22,9 mm, laptop ini cukup tipis dan mudah dibawa-bawa. Beratnya pun hanya sekitar 2,2 kg, sehingga tidak terlalu memberatkan saat dibawa bepergian.

Layar

Laptop ini dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi HD 1366 x 768 piksel. Walaupun resolusinya tidak terlalu tinggi, namun tampilan gambar pada layar laptop ini cukup jelas dan tajam.

Prosesor

Lenovo Ideapad 330 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 yang memiliki kecepatan clock hingga 2,6 GHz. Prosesor ini mampu memberikan performa yang cukup baik untuk keperluan multimedia dan kantor.

Baca Juga:   Lenovo ThinkPad X200 Spesifikasi

RAM dan Penyimpanan

Laptop ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB yang dapat ditingkatkan hingga 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan data, Lenovo Ideapad 330 menggunakan hard disk dengan kapasitas 1TB. Dengan kapasitas tersebut, Anda dapat menyimpan berbagai file dan dokumen dengan mudah.

Graphics

Lenovo Ideapad 330 menggunakan Intel UHD Graphics 600 sebagai kartu grafisnya. Kartu grafis ini mampu memberikan tampilan gambar yang cukup baik, sehingga Anda dapat menonton film atau bermain game dengan lancar.

Baterai

Laptop ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 30Wh yang mampu bertahan hingga 5 jam dalam penggunaan normal. Walaupun tidak terlalu lama, namun baterai laptop ini cukup untuk digunakan saat bepergian.

Konektivitas

Lenovo Ideapad 330 dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, port USB 3.0, HDMI, dan audio jack. Dengan berbagai fitur tersebut, Anda dapat terhubung dengan berbagai perangkat yang Anda butuhkan.

Baca Juga:   Lenovo Legion 10 Jutaan: Pilihan Gaming Laptop yang Terjangkau

Sistem Operasi

Laptop ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home yang sangat user-friendly dan mudah digunakan. Anda pun tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas perangkat lain saat menggunakan sistem operasi ini.

Harga

Dengan spesifikasi yang cukup baik, Lenovo Ideapad 330 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Harga laptop ini berkisar antara 3-4 juta rupiah, tergantung pada kapasitas RAM dan penyimpanan.

Kelebihan Lenovo Ideapad 330 Intel Celeron N4000

  1. Desain yang simpel dan elegan
  2. Performa yang cukup baik untuk keperluan multimedia dan kantor
  3. Kapasitas penyimpanan yang besar
  4. Kartu grafis yang cukup baik
  5. Harga yang terjangkau

Kekurangan Lenovo Ideapad 330 Intel Celeron N4000

  1. Resolusi layar yang rendah
  2. Kapasitas baterai yang tidak terlalu besar
  3. Performa yang kurang baik untuk keperluan gaming

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Lenovo Ideapad 330:

  1. Apakah Lenovo Ideapad 330 Intel Celeron N4000 cocok untuk keperluan gaming?
  2. Tidak, performa laptop ini kurang baik untuk keperluan gaming.

  3. Apakah laptop ini dilengkapi dengan kamera?
  4. Ya, laptop ini dilengkapi dengan kamera berukuran 0,3 megapiksel.

  5. Berapa lama baterai laptop ini dapat bertahan?
  6. Baterai laptop ini dapat bertahan hingga 5 jam dalam penggunaan normal.

  7. Apakah laptop ini dilengkapi dengan port HDMI?
  8. Ya, laptop ini dilengkapi dengan port HDMI yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan laptop ke layar eksternal.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Lenovo Ideapad 330 Intel Celeron N4000 merupakan laptop yang cukup baik untuk keperluan multimedia dan kantor. Performanya cukup memadai, serta dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas yang lengkap. Harga yang terjangkau juga menjadi salah satu kelebihan laptop ini. Namun, untuk keperluan gaming, laptop ini tidak cukup memadai. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi serupa. Sampai jumpa pada artikel menarik lainnya!

Baca Juga:   Lenovo Legion Y540 Spesifikasi yang Menawan untuk Gaming

Tinggalkan Komentar

Iklan