Hello Sahabat, apakah kamu sedang mencari laptop multifungsi dengan desain fleksibel? Jika iya, Lenovo Flex 5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Laptop ini dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga kamu bisa menggunakan laptop ini dalam berbagai mode, seperti laptop, tablet, tenda, atau stand. Nah, untuk lebih lanjutnya, yuk kita simak harga dan spesifikasi Lenovo Flex 5 berikut ini.

1. Desain yang Fleksibel

Lenovo Flex 5 memiliki desain yang fleksibel dan dapat diputar hingga 360 derajat. Kamu bisa menggunakan laptop ini dalam empat mode, yaitu laptop, tablet, tenda, atau stand. Mode laptop cocok untuk aktivitas mengetik atau bekerja dengan aplikasi desktop, sedangkan mode tablet cocok untuk aktivitas yang lebih santai, seperti browsing atau menonton film. Mode tenda dan stand cocok untuk presentasi atau menonton film dengan sudut pandang yang lebih baik.

2. Layar Sentuh IPS Full HD

Lenovo Flex 5 dilengkapi dengan layar sentuh IPS Full HD berukuran 14 inci. Layar ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel yang dapat menampilkan gambar dan video dengan jelas dan tajam. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi Lenovo Active Pen yang memungkinkan kamu untuk menulis atau menggambar di layar dengan presisi yang tinggi.

3. Prosesor Intel Core i5-8250U

Lenovo Flex 5 ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U generasi ke-8. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,6 GHz yang dapat meningkat hingga 3,4 GHz saat berada dalam mode Turbo Boost. Prosesor ini juga dilengkapi dengan teknologi Intel Hyper-Threading yang memungkinkan prosesor untuk memproses hingga 8 thread secara bersamaan.

Baca Juga:   Harga LCD Laptop Lenovo ThinkPad: Temukan Penawaran Terbaik di Sini!

4. Kartu Grafis Intel UHD Graphics 620

Lenovo Flex 5 dilengkapi dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 620 yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game ringan. Kartu grafis ini memiliki kecepatan clock 300 MHz yang dapat meningkat hingga 1,1 GHz saat berada dalam mode Turbo Boost.

5. RAM 8 GB DDR4

Lenovo Flex 5 memiliki RAM sebesar 8 GB DDR4 yang cukup besar untuk menjalankan aplikasi atau game yang membutuhkan banyak memori. RAM ini juga dapat ditingkatkan hingga 16 GB jika kamu membutuhkan lebih banyak memori untuk aktivitas yang lebih berat.

6. Penyimpanan SSD 256 GB

Lenovo Flex 5 dilengkapi dengan penyimpanan SSD sebesar 256 GB yang cukup besar untuk menyimpan file atau dokumen penting. SSD juga memiliki kecepatan baca dan tulis data yang lebih cepat dibandingkan dengan hard disk biasa, sehingga kamu dapat mengakses file atau dokumen dengan lebih cepat.

7. Konektivitas yang Lengkap

Lenovo Flex 5 dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas yang lengkap, seperti Wi-Fi ac, Bluetooth 4.1, port USB 3.0, port USB 3.0 Type-C, HDMI, dan audio jack. Kamu juga dapat menggunakan kartu microSD untuk memperluas penyimpanan.

8. Baterai yang Tahan Lama

Lenovo Flex 5 dilengkapi dengan baterai yang tahan lama, sehingga kamu dapat menggunakan laptop ini selama lebih dari 8 jam dengan sekali pengisian daya. Baterai ini juga dilengkapi dengan teknologi Rapid Charge yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat.

9. Sistem Operasi Windows 10

Lenovo Flex 5 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang dapat kamu gunakan langsung setelah membeli laptop ini. Windows 10 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Baca Juga:   Ganti Baterai Laptop Lenovo dengan Mudah

10. Harga Lenovo Flex 5

Lenovo Flex 5 dibanderol dengan harga sekitar 13 jutaan. Harga ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan laptop sekelasnya yang memiliki desain fleksibel dan spesifikasi yang mumpuni.

11. Kelebihan Lenovo Flex 5

Beberapa kelebihan Lenovo Flex 5 antara lain:

  • Desain yang fleksibel dan dapat diputar hingga 360 derajat
  • Layar sentuh IPS Full HD yang dapat menampilkan gambar dan video dengan jelas dan tajam
  • Prosesor Intel Core i5-8250U generasi ke-8 yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game ringan
  • Kartu grafis Intel UHD Graphics 620 yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game ringan
  • RAM 8 GB DDR4 yang cukup besar untuk menjalankan aplikasi atau game yang membutuhkan banyak memori
  • Penyimpanan SSD 256 GB yang cukup besar dan memiliki kecepatan baca dan tulis data yang lebih cepat
  • Konektivitas yang lengkap
  • Baterai yang tahan lama dan dilengkapi dengan teknologi Rapid Charge
  • Sistem operasi Windows 10 yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih
  • Harga yang terjangkau

12. Kekurangan Lenovo Flex 5

Beberapa kekurangan Lenovo Flex 5 antara lain:

  • Kartu grafis yang kurang mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game berat
  • Tidak dilengkapi dengan kamera IR untuk login dengan Windows Hello
  • Speaker yang kurang bertenaga

13. Apakah Lenovo Flex 5 Cocok untuk Kamu?

Lenovo Flex 5 cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop multifungsi dengan desain fleksibel yang dapat kamu gunakan dalam berbagai mode. Laptop ini juga cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game ringan.

Baca Juga:   Lenovo ThinkPad X270 Bekas: Laptop Handal dengan Harga Terjangkau

14. Kesimpulan

Lenovo Flex 5 adalah laptop multifungsi dengan desain fleksibel yang dapat diputar hingga 360 derajat. Laptop ini dilengkapi dengan layar sentuh IPS Full HD, prosesor Intel Core i5-8250U, kartu grafis Intel UHD Graphics 620, RAM 8 GB DDR4, penyimpanan SSD 256 GB, konektivitas yang lengkap, baterai yang tahan lama, dan sistem operasi Windows 10. Harga Lenovo Flex 5 cukup terjangkau jika dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Namun, laptop ini memiliki kekurangan, seperti kartu grafis yang kurang mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game berat, tidak dilengkapi dengan kamera IR untuk login dengan Windows Hello, dan speaker yang kurang bertenaga.

15. FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja mode yang bisa digunakan pada Lenovo Flex 5?

Kamu bisa menggunakan Lenovo Flex 5 dalam empat mode, yaitu laptop, tablet, tenda, atau stand.

2. Berapa harga Lenovo Flex 5?

Lenovo Flex 5 dibanderol dengan harga sekitar 13 jutaan.

3. Apakah Lenovo Flex 5 dilengkapi dengan kamera IR untuk login dengan Windows Hello?

Tidak, Lenovo Flex 5 tidak dilengkapi dengan kamera IR untuk login dengan Windows Hello.

4. Apakah Lenovo Flex 5 cocok untuk menjalankan aplikasi atau game berat?

Tidak, kartu grafis Lenovo Flex 5 kurang mumpuni untuk menjalankan aplikasi atau game berat.

5. Berapa lama baterai Lenovo Flex 5 dapat bertahan?

Baterai Lenovo Flex 5 dapat bertahan selama lebih dari 8 jam dengan sekali pengisian daya.

Sekian artikel tentang Lenovo Flex 5 harga dan spesifikasi ini. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan