Galaxy S yang baru diluncurkan terlihat persis seperti S22 Ultra? Kenyataannya tidak demikian, mesin memiliki peningkatan yang jelas, terutama dalam hal warna, chipset, dan kamera. Untuk detailnya, baca artikel “Harga dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S23 Ultra 5G” sekarang!

Spesifikasi umum Galaxy S23 Ultra

  • Layar: Ukuran 6,8 inci, Dynamic AMOLED 2X, kecepatan refresh 120Hz.
  • Kamera depan: 12MP.
  • Kamera belakang: 200MP + 10MP + 10MP + 12MP.
  • Prosesor: Snapdragon 8 Gen 2.
  • Baterai: 5.000mAh, pengisian cepat 45W.
  • Memori RAM: 256GB, 512GB, 1TB.
  • Memori ROM: 8GB, 12GB.
  • Antarmuka: Satu UI 5.1
  • Warna: green, lime, sky blue, graphite, red

Desain Elegan, Warna Baru yang Menarik

Secara keseluruhan, S23 Ultra berbagi bahasa desain yang sama dengan pendahulunya. Bagian belakang kaca matte mesin dibuat dari bahan daur ulang, membantu melindungi lingkungan dan menciptakan perasaan nyaman saat digunakan. Selain itu, layar ponsel dilengkapi dengan Gorilla Glass Victus 2 yang sangat tahan lama, memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna saat mengalami benturan.

Namun, ada peningkatan kecil yaitu setiap lensa kamera akan dikelilingi bingkai aluminium. Selain itu, ada perbedaan yang paling kentara dan mencolok yaitu pada warna. Galaxy S23 Ultra diluncurkan dengan gamut warna baru: ungu lavender, hijau, krem, dan hitam seram tua.

Samsung Galaxy S23 Ultra

Dalam versi Galaxy baru ini, Samsung telah menghadirkan warna lembut  kepada pengguna. Warna-warna elegan dan canggih dengan bahan-bahan alami menghidupkan mahakarya, menghadirkan keindahan yang tak terbantahkan tanpa pamer.

Baca Juga:   6 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Terbaru Di Tahun 2023

Rasakan Pengguliran yang Mulus dengan Tampilan 120Hz

S23 Ultra mempertahankan layar punch-hole 6,8 inci seperti pada versi S22 Ultra. Peningkatan yang masuk akal untuk perlindungan adalah perangkat diluncurkan dengan Gorilla Glass Victus 2 baru di bagian depan dan belakang.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan panel 2X Dynamic AMOLED dan kecepatan refresh 120Hz. Dari sana, semua gesekan dan sentuhan menjadi lebih halus, menampilkan konten yang tajam dan menyanjung.

Penambahan Vision Booster lebih cerdas, memungkinkan Anda menyesuaikan nada warna dan kontras tampilan dalam tiga kondisi pencahayaan berbeda.

Kamera 200MP – Abadikan Malam dengan Kualitas penuh

Peningkatan besar pada Galaxy S23 Ultra adalah kamera utama dengan sensor 200MP. Ini menghadirkan mode video Astro Hyperlapse baru. Kamera utama baru telah meningkatkan stabilisasi video dibandingkan dengan 108MP pada S22 Ultra berkat Adaptive VDIS. Menganalisis dan membagi gerakan dan mengenali kondisi pencahayaan. Pada saat yang sama, sudut OIS 2 kali lebih lebar daripada sensor baru, mengkompensasi sekitar 3° dibandingkan 1,5° pendahulunya.

Kamera selfie memiliki resolusi 12MP f/2.2 dengan autofokus. Tiga kamera belakang mirip dengan yang ada di Galaxy S22 Ultra: kamera periskop 10MP 10x f/4.9, kamera telefoto pendek 10MP 3x f/2.4, dan kamera sudut ultra lebar 12MP f/2.2 dengan fokus otomatis.

Baca Juga:   Samsung Galaxy Z Flip4, Sepsifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Generasi Kamera Profesional terus menantang semua kondisi pencahayaan. Sensor piksel cerdas beradaptasi dengan setiap frame dengan teknologi Dark Eye. Sistem lensa yang baru dan lebih baik secara efektif mengurangi silau untuk rekaman dan momen yang luar biasa.

Lebih dalam, lebih luas – itulah bidang pandang yang diperoleh dari rangkaian Kamera profesional Galaxy S23 Ultra. Setiap bingkai dihapus secara alami, menyoroti subjek, dan kaya akan detail sekelas DSLR.

Rasakan perekaman yang halus dan mendetail, bahkan dalam pemotretan dengan cahaya latar. Setiap film menjadi hidup, sangat tajam dengan teknologi penstabil bingkai, terlepas dari kondisi terang, dikombinasikan dengan OIS yang luar biasa dan terobosan pengurangan kebisingan.

Ubah langit berbintang menjadi karya seni yang indah. Nyalakan saja mode Hyperlapse saat merekam, semua gerakan malam yang panjang akan terekam dalam hitungan menit dengan kualitas cahaya yang mengagumkan.

Dengan Galaxy S23 Ultra, Anda dapat mengambil foto astrofotografi yang memukau tanpa peralatan khusus. Cukup ketuk ikon konstelasi di sudut kanan atas Expert RAW, arahkan kamera ke langit malam, dan potret dengan pencahayaan hingga 10 menit. Segmentasi AI kemudian akan meningkatkan kejernihan untuk menonjolkan detail bulan dan bintang.

S23 Ultra Menggunakan Chipset Berpemilik

S23 Ultra menampilkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang disetel untuk Galaxy. Samsung telah menggunakan SoC terbaru Qualcomm untuk ponsel andalannya.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru

Chipset tersebut memiliki inti Cortex-X3 yang berjalan pada kecepatan maksimum 3,36 GHz, naik dari kecepatan maksimum biasanya 3,2 GHz. GPU Adreno 740 dikatakan memiliki clock 719MHz, bukan 680MHz.

Oleh karena itu, setiap fitur ditingkatkan untuk memberikan pengalaman paling luar biasa mulai dari bermain game, streaming, menjelajahi web tanpa menguras baterai.

Selain itu, ponsel ini memiliki versi memori berikut untuk Anda pilih: 8/256GB, 12/512GB, dan 12GB/1TB.

Kapasitas Baterai Memenuhi Kerja Lama

Galaxy S23 Ultra dan S22 Ultra memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat maksimal 45W. Namun, Samsung mengklaim S23 Ultra akan mencapai daya 65% setelah 30 menit pada pengisi daya. Dan menyediakan pemutaran video hingga sekitar 26 jam.

Galaxy S23 Ultra – Ubah Sesuka Anda

Mempersonalisasi ponsel Anda lebih mudah dari sebelumnya di Galaxy S23 Ultra. One UI memaksimalkan penyesuaian, memungkinkan Anda menyesuaikan sendiri hampir setiap detail, mulai dari layar kunci dan tema hingga widget dan notifikasi.

Berikut adalah daftar harga samsung galaxy series terbaru:

Galaxy S23

RAM 8GB+128GB = Rp12,999 juta – RAM 8GB+256GB = Rp13,999 juta

Galaxy S23+

RAM 8GB+256GB = Rp15,999 juta – RAM 8GB+512GB = Rp17,999 juta

Galaxy S23 Ultra

RAM 12GB+256GB = Rp19,999 juta – RAM 12GB+512GB = Rp21,999 juta – RAM 12GB+1TB = Rp25,999 juta

Tinggalkan Komentar

Iklan