Akhirnya Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy S23 Ultra dini hari tanggal 2 Februari. Tentu saja, ketika ponsel ini keluar, banyak pengguna pasti ingin membandingkannya dengan Apple iPhone 14 Pro Max. Jadi desain Galaxy S23 Ultra atau iPhone 14 Pro Max lebih cantik? Bagaimana cara mengonfigurasi Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max? Mari bandingkan Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max untuk menemukan jawabannya!

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max

Perbandingan iPhone 14 Pro Max vs Samsung Galaxy S23 Ultra
Images: pikiran-rakyat.com

1. Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max: Desain

Poin pertama yang disebutkan adalah desain Galaxy S23 Ultra tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya, perangkat masih menggunakan bingkai bulat namun persegi di bagian tepinya, sehingga terasa kokoh dan maskulin. Sedangkan untuk iPhone 14 Pro Max juga memiliki bingkai persegi yang sama dengan iPhone 13 Pro Max. Dari sudut pandang pribadi, saya lebih menyukai desain keluarga Samsung karena perangkat ini memberi saya pegangan yang lebih kokoh dan nyaman daripada perangkat Apple.

Dibagian belakang, cluster kamera Galaxy S23 Ultra sedikit lebih besar dari pendahulunya, Galaxy S22 Ultra. Dan saat melihat iPhone 14 Pro Max, tidak jauh berbeda dengan memiliki cluster kamera yang jauh lebih besar. Mungkin sulit membandingkan posisi ini, tapi menurut saya keduanya cukup cantik, keren, punya ciri khas dan brand recognition masing-masing, jadi tergantung selera masing-masing!

Beralih ke bagian depan pasangan ‘saingan’ ini, ada perbedaan dibanding duo pendahulunya. Sekarang, baik Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max memiliki layar berlubang, tetapi produk Apple adalah pil besar dan memakan lebih banyak ruang daripada ponsel Samsung. Bezel keduanya sulit dikalahkan karena keduanya yang tipis terlihat sangat menarik, jadi sekarang terserah Anda untuk memilih apakah Anda lebih suka layar melengkung atau layar datar.

Baca Juga:   25 Game Offline Adroid Terbaik 2023 yang Wajib Kamu Coba!

Dari segi tampilan, tidak ada yang perlu dikeluhkan atau diperdebatkan tentang Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max. Mungkin inilah kedua model ponsel dengan kualitas tampilan terbaik saat ini dengan memberikan detail gambar yang tajam, warna yang penuh warna, dan kecerahan tinggi sehingga Anda dapat menggunakannya di semua kondisi lingkungan yang berbeda.

Secara umum, baik Galaxy S23 Ultra maupun iPhone 14 Pro Max memiliki keindahannya masing-masing yang tidak salah lagi, jelek atau cantik dari segi desain kini terserah selera masing-masing!

2. Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max: Spesifikasi

Sebelum masuk ke detail, saya akan meringkas parameter konfigurasi Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max untuk referensi semua orang!

Galaxy S23 Ultra

  • Layar: Panel Dynamic AMOLED 2X, ukuran 6,8 inci, resolusi QHD+ (3.088 x 1.440 piksel), kerapatan piksel 500 ppi, Gorilla Glass Victus 2.
  • Kamera belakang: 200 MP + 12 MP + 10 MP + 10 MP.
  • Kamera depan: 12 MP.
  • CPU: Snapdragon 8 Gen 2.
  • RAM: 8 GB atau 12 GB.
  • Memori internal: 256 GB, 512 GB, atau 1 TB.
  • Baterai: 5.000 mAh, pengisian cepat 45 W, pengisian balik nirkabel 15 W.

iPhone 14 Pro Max

  • Layar: ukuran 6,7 inci, panel Super Retina XDR OLED, kecepatan refresh ProMotion 120 Hz.
  • CPU: Apple A16 Bionik.
  • Memori internal: 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.
  • Kamera belakang: 48 MP + 12 MP + 12 MP.
  • Kamera selfie: 12 MP.
  • Baterai: 4.323 mAh, pengisi daya cepat 29 W (pengisi daya asli), 27 W dengan aksesoris lainnya.
Baca Juga:   Samsung Galaxy Z Flip4 vs Galaxy S22 Ultra, Mana yang Harus Anda Beli?

Seperti yang bisa dilihat, baik Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max mengusung prosesor terdepan saat ini Apple A16 Bionic dan Snapdragon 8 Gen 2. Pada dasarnya keduanya adalah chip 4 nm tetapi Snapdragon 8 Gen 2 memiliki teknologi yang sedikit lebih baru daripada A16 . Namun, dari segi performa, menurut saya A16 bionic akan sedikit lebih baik daripada Snapdragon 8 Gen 2 karena Apple mengoptimalkan sistem operasinya dengan lebih baik!

Sedangkan untuk memori internal, tahun ini Samsung juga melengkapi Galaxy S23 Ultra dengan memori internal hingga 1 TB. Hal ini membuat Apple iPhone 14 Pro Max bukan lagi satu-satunya produk ponsel dengan memori internal hingga 1 TB. Pasalnya, kualitas foto keduanya semakin berat dan berat, sehingga melengkapi memori internal yang besar sangatlah diperlukan!

3. Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max: Kamera

Saya juga akan segera meninjau sistem kamera Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max untuk dirujuk semua orang!

Galaxy S23 Ultra

  • Kamera utama sudut lebar: resolusi 200 MP, bukaan f/1.7, [Super Quad Pixel].
  • Kamera sudut super lebar: resolusi 12 MP, apertur f/2.2, [Dual Pixel AF].
  • Kamera telefoto 1: resolusi 10 MP, aperture f/4.9, [Dual Pixel AF] OIS, zoom optik 10X, zoom spasial 100X.
  • Kamera telefoto 2: resolusi 10 MP, bukaan f/2.4, zoom 3X, [Dual Pixel AF] OIS.
  • Kamera selfie: resolusi 12 MP, bukaan f/2.2.
Baca Juga:   Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus, Spesifikasi dan Harga Lengkap!

iPhone 14 Pro Max

  • Kamera utama: resolusi 48 MP, bukaan f/1.78.
  • Kamera sudut super lebar: resolusi 12 MP, apertur f/2.2, sudut pandang 120 derajat.
  • Kamera telefoto: resolusi 12 MP, bukaan f/2.8.
  • Kamera selfie: resolusi 12 MP, bukaan f/1.9.

Secara umum, tahun ini, dua raksasa Samsung dan Apple sama-sama menghadirkan pengalaman hebat bagi pengguna dalam hal teknologi fotografi. Tentang Galaxy S23 Ultra adalah kamera 200 MP yang sangat besar, iPhone 14 Pro Max adalah 48 MP (ditingkatkan dari 12 MP yang sudah dikenal). Dari segi kualitas fotografi, memang agak sulit untuk membandingkan kedua produk ini dari segi fotografi karena dalam kondisi normal kualitas gambarnya sangat tajam, warna sebenarnya hanya selera semua orang.

Perbedaannya mungkin mode malam di Galaxy S23 Ultra lebih menonjol! Sedangkan untuk iPhone 14 Pro Max, ini masih merupakan kemampuan anti-guncangan optik terbaik yang dimiliki produk langka. Jadi setiap orang harus mengevaluasi apakah kebutuhan mereka lebih cenderung mengambil foto atau video untuk memilih produk terbaik!

Kesimpulan

Singkatnya, Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro Max sama-sama produk unggulan saat ini, sangat sulit untuk membandingkan kedua perangkat tersebut karena masing-masing produk akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan Galaxy S23 Ultra, saya sangat mengapresiasi desainnya, merasakan teknologi baru dengan kamera 200 MP. Adapun iPhone 14 Pro Max, itu untuk memberikan pengalaman kerja yang sangat baik, mengoptimalkan semua aplikasi. Oleh karena itu, produk mana yang menurut Anda lebih baik tergantung selera dan kebutuhan masing-masing orang.

Tinggalkan Komentar

Iklan