WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga dari mana saja di dunia dengan menggunakan koneksi internet.

Namun, saat Anda membeli HP baru, Anda mungkin ingin memindahkan semua percakapan dan riwayat chat WhatsApp Anda dari HP lama ke HP baru. Jangan khawatir, Di artikel ini, kita akan membahas cara lengkap memindahkan chat WhatsApp dari HP lama ke HP baru di Android dan iPhone. Artikel ini disusun dengan tujuan untuk membantu Anda melakukan pemindahan chat WhatsApp dengan cepat dan mudah.

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Baru

Memindahkan chat WhatsApp dari satu perangkat ke perangkat lain bisa menjadi hal yang sangat penting jika kamu ingin mengganti perangkat atau perangkatmu rusak dan kamu harus menggantinya dengan yang baru. Untuk memudahkan kamu memindahkan chat WhatsApp ke perangkat baru, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Baru di Android dan iPhone

Langkah 1: Backup Chat WhatsApp pada HP Lama

Sebelum memindahkan chat WhatsApp, pastikan untuk membuat cadangan chat WhatsApp pada HP lama. Cadangan ini akan digunakan untuk memulihkan chat pada HP baru.

Untuk membuat cadangan chat WhatsApp pada HP lama, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp pada HP lama
  • Klik tombol tiga titik di sudut kanan atas layar
  • Pilih “Pengaturan”
  • Pilih “Chat”
  • Pilih “Cadangan Chat”
  • Klik “Cadangkan Sekarang”

Cadangan chat WhatsApp kamu sekarang akan dibuat dan disimpan pada Google Drive (untuk pengguna Android) atau iCloud (untuk pengguna iPhone).

Langkah 2: Aktifkan WhatsApp pada HP Baru

Untuk memindahkan chat WhatsApp ke HP baru, kamu harus menginstal WhatsApp pada HP baru dan melakukan pengaturan awal. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi WhatsApp pada HP baru
  • Buka aplikasi WhatsApp pada HP baru
  • Pilih bahasa dan negara kamu
  • Masukkan nomor telepon yang sama yang kamu gunakan pada HP lama
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon kamu

Setelah kamu memasukkan kode verifikasi yang benar, WhatsApp akan secara otomatis menemukan cadangan chat WhatsApp kamu dan menawarkan untuk memulihkan chat pada HP baru.

Langkah 3: Pulihkan Chat WhatsApp pada HP Baru

Setelah WhatsApp menemukan cadangan chat WhatsApp Anda, Anda akan ditawarkan untuk memulihkan chat pada HP baru. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memulihkan chat:

  • Klik “Pulihkan” ketika WhatsApp menawarkan untuk memulihkan chat
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pemulihan selesai
  • Setelah proses pemulihan selesai, kamu akan melihat semua chat WhatsApp Anda pada HP baru
Baca Juga:   Cara FYP Tiktok Agar Cepat Viral dan Populer!

Kamu sekarang telah berhasil memindahkan chat WhatsApp dari HP lama ke HP baru di Android dan iPhone.

Memindahkan chat WhatsApp dari HP lama ke HP baru sebenarnya cukup mudah dilakukan. Dengan fitur cadangan dan pemulihan WhatsApp, pengguna dapat dengan mudah memindahkan chat WhatsApp mereka dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Untuk memindahkan chat WhatsApp dari HP lama ke HP baru di Android dan iPhone, kamu perlu membuat cadangan chat WhatsApp pada HP lama, menginstal WhatsApp pada HP baru, dan memulihkan chat dari cadangan pada HP baru.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah memindahkan chat WhatsApp kamu dan mulai menggunakan WhatsApp. Semuga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Iklan