25 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dan Terpopuler 2023 – Drama Korea terbaik dan Populer tahun 2023 yang kembali hadir dengan genre komedi dan romantis serta mengusung tema perjodohan, akan memukau para penggemar drama Korea di seluruh dunia. Cerita yang menghibur dan penuh dengan kejutan, menjadikan drama ini sebagai pilihan yang sempurna untuk menghilangkan kepenatan sehari-hari.

Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan istilah K-Drama, telah menjadi salah satu hiburan yang paling dicari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sebagai penggemar K-Drama, kamu pasti ingin tahu rekomendasi drama Korea terbaik dan terpopuler di tahun 2023.

Maka dari itu, Diartikel ini, kami akan membahas 25 Rekomendasi drama Korea terbaik dan populer 2023 yang terbaik dalam kategori-kategori tersebut.

25 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dan Terpopuler 2023

1. Crash Landing on You

Images: marvelousgeeksmedia.com

Drama romantis ini mengikuti kisah seorang wanita Korea Selatan yang terjebak di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Dia bertemu dengan seorang tentara Korea Utara dan keduanya jatuh cinta.

Drama ini menjadi salah satu yang paling populer di seluruh dunia dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan.

2. Itaewon Class

Itaewon Class
Images: kepoper.com

Drama ini mengikuti kisah seorang pria yang bercita-cita memiliki restoran di daerah Itaewon, Seoul. Namun, dia harus berjuang melawan para orang berkuasa yang ingin menghancurkan restorannya.

Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

3. Start-Up

Start-Up
Dok. tvN via hancinema.net

Drama ini mengikuti kisah seorang wanita yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha dan ingin membangun perusahaan start-up.

Dia bertemu dengan dua pria yang berbeda, satu adalah CEO dari perusahaan start-up yang sukses dan yang lainnya adalah seorang engineer jenius. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

4. Hospital Playlist

Hospital Playlist
Source: Namu Wiki

Drama ini mengikuti kisah lima dokter yang bekerja di rumah sakit yang sama dan menjadi teman baik. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

5. Vincenzo

Vincenzo
Images: drakorclass.com

Drama ini mengikuti kisah seorang pengacara Italia-Korea yang kembali ke Korea dan bergabung dengan seorang wanita yang ingin membalas dendam terhadap perusahaan besar yang mengambil tanah keluarganya.

Drama ini menjadi sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Situs Nonton Film Terbaik dan Terbaru 2023, Resmi!

6. The Penthouse 3

The Penthouse 3
Images: ANTARA/Viu

Drama ini adalah seri terakhir dari trilogi “The Penthouse”. Drama ini mengikuti kisah beberapa keluarga kaya di Korea Selatan dan semua intrik, kebohongan, dan persaingan yang terjadi antara mereka.

Drama ini sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menarik perhatian banyak penonton internasional.

7. Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth
Images: asianwiki.com

Drama ini mengikuti kisah seorang pria yang mencoba mengungkapkan rahasia di balik kematian saudaranya. Dia akhirnya bertemu dengan seorang wanita yang membantunya dalam perjalanannya.

Drama ini menjadi sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

8. Run On

Run On
Images: drakorclass.com

Drama ini mengikuti kisah seorang mantan atlet lari yang ingin menjadi penulis skenario dan seorang penerjemah. Dia bertemu dengan seorang perempuan yang bekerja di industri film dan keduanya mulai jatuh cinta.

Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

9. Do Do Sol Sol La La Sol

Do Do Sol Sol La La Sol
Drama Do Do Sol Sol La La Sol [soompi]
Drama ini mengikuti kisah seorang pianis yang kehilangan segalanya setelah ayahnya meninggal. Dia pindah ke sebuah kota kecil dan bertemu dengan seorang guru piano yang sukses.

Drama ini berhasil menarik perhatian banyak penonton dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

10. True Beauty

True Beauty
Images: viu.com

Drama ini mengikuti kisah seorang siswi SMA yang tidak percaya diri dengan penampilannya dan berusaha menyembunyikan wajahnya dengan riasan. Dia bertemu dengan dua pria yang membuatnya merasa nyaman dengan dirinya sendiri.

Drama ini sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

11. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch
Images: dok. Twitter

Drama ini mengikuti kisah seorang kaisar dari dunia paralel yang masuk ke dunia nyata dan bertemu dengan seorang detektif. Keduanya bekerja sama untuk mengungkap kasus-kasus misterius yang terjadi di kedua dunia.

Drama ini sukses besar dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

12. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter
Arsip OCN via Hancinema

Drama ini mengikuti kisah para penghitung yang memerangi roh jahat yang menyelinap ke dunia manusia.

Mereka bertemu dengan seorang remaja yang juga memiliki kemampuan supranatural dan bekerja sama untuk melawan kejahatan. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

Baca Juga:   9 Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2023 yang Wajib Kamu Tonton!

13. Mouse

Mouse
Images: dok. vidio.com

Drama ini mengikuti kisah seorang detektif yang menyelidiki kasus-kasus mengerikan yang terjadi di sekitar kota. Dia bertemu dengan seorang ahli bedah yang menciptakan seorang anak super genius yang menjadi teroris.

Drama ini sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

14. Mr. Queen

Mr. Queen
Images: Dok. bilibili.tv

Drama ini mengikuti kisah seorang pria yang terjebak dalam tubuh seorang ratu dari masa lalu. Dia mencoba menemukan cara untuk kembali ke tubuh aslinya sambil berurusan dengan intrik di istana. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

15. Love Alarm 2

Love Alarm 2
Images: dok. Netflix

Drama ini merupakan sekuel dari “Love Alarm” yang mengikuti kisah seorang siswi SMA yang jatuh cinta dengan dua pria yang terhubung dengan aplikasi Love Alarm.

Drama ini sangat populer di Korea Selatan dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

16. Penthouse 2

Penthouse 2
Images: MyDramalist

Drama ini merupakan seri kedua dari trilogi “The Penthouse”. Drama ini mengikuti kisah beberapa keluarga kaya di Korea Selatan dan semua intrik, kebohongan, dan persaingan yang terjadi antara mereka. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

17. Move to Heaven

Move to Heaven
Images: Dok netflix.com

Drama ini mengikuti kisah seorang anak dengan sindrom Asperger yang menjadi anggota tim pembersih kematian ayahnya. Dia dan pamannya bekerja untuk menyusun barang-barang yang ditinggalkan oleh orang-orang yang meninggal dan menemukan rahasia yang tersembunyi di baliknya.

Drama ini sukses besar dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

18. The Devil Judge

The Devil Judge
Images: drakorclass.com

Drama ini mengikuti kisah seorang hakim yang terkenal karena menyelesaikan kasus-kasus dengan kejam dan tanpa ampun. Dia menjadi terkenal di seluruh Korea Selatan dan menjadi target kebencian publik.

Drama ini sukses besar dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

19. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha
Images: Dok. Netflix

Drama ini mengikuti kisah seorang dokter gigi yang pindah ke sebuah kota kecil dan bertemu dengan seorang guru tari. Mereka berdua bekerja sama untuk memperbaiki masalah di kota kecil tersebut. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

20. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2
Images: Dok. Netflix

Drama ini merupakan seri kedua dari “Hospital Playlist”. Drama ini mengikuti kisah lima dokter dan teman-teman mereka yang bekerja di rumah sakit.

Baca Juga:   Pemain Sinetron Rahasia dan Cinta RCTI yang Lagi Hits Banget

Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

21. D.P.

D.P.
Images: Dok. Netflix

Drama ini mengikuti kisah seorang tentara yang bekerja di unit khusus yang bertugas menemukan dan menangkap tentara yang melarikan diri. Drama ini sukses besar dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

22. Nevertheless

Nevertheless
Images: insertlive.com

Drama ini mengikuti kisah seorang mahasiswa seni yang tidak percaya pada cinta dan bertemu dengan seorang seniman yang sukses.

Mereka berdua memulai hubungan tanpa komitmen, tetapi perasaan mereka mulai berubah. Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

23. The Road: Tragedy of One

The Road: Tragedy of One
Images: dok tvN

Drama ini mengikuti kisah para penduduk di sebuah kompleks elit yang berjuang untuk menyembunyikan rahasia-rahasia mereka. Drama ini sukses besar dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

24. Hush

hush
Images: insertlive.com

Drama ini mengikuti kisah dua wartawan yang bekerja untuk sebuah surat kabar dan berusaha memperbaiki dunia jurnalisme yang korup.

Drama ini sukses besar dan menjadi salah satu yang paling populer di Korea Selatan.

25. My Name

My Name
Images: Netflix Korea

Drama ini mengikuti kisah seorang wanita yang mencari kebenaran tentang kematian ayahnya dan masuk ke dunia kejahatan terorganisir.

Drama ini sukses besar dan berhasil menarik perhatian penonton internasional.

Itulah 25 drama Korea terbaik pada tahun 2023 yang dapat Anda tontakan. Drama Korea selalu menawarkan berbagai genre, dari komedi romantis hingga thriller psikologis, dan mampu menarik perhatian penonton internasional dengan cerita yang menarik dan produksi berkualitas. Dengan adanya pilihan-pilihan tersebut, tidak mengherankan jika drama Korea semakin populer dan diakui di seluruh dunia.

Namun, menonton drama Korea tidak hanya tentang menghibur diri sendiri, tetapi juga memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan kemampuan bahasa Korea, mempelajari budaya dan tradisi Korea Selatan, serta mendapatkan wawasan tentang perbedaan budaya dan perspektif yang berbeda.

Dalam memilih drama Korea yang ingin ditonton, pastikan untuk memilih sesuai dengan selera dan preferensi pribadi, serta memperhatikan rating dan ulasan dari penonton lainnya. Jangan lupa juga untuk menikmati setiap momen dan membiarkan diri terbawa dalam cerita yang ditampilkan. Selamat menonton!

Tinggalkan Komentar

Iklan