Cara Cek Nomor XLXL Axiata adalah salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Jika Anda menggunakan layanan XL Axiata dan ingin mengetahui nomor telepon kamu, maka kamu perlu mengetahui cara cek nomor XL yang mudah dan cepat.

Nomor telepon seluler merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa nomor telepon, sulit bagi kita untuk terhubung dengan orang lain, terutama dalam situasi darurat. Oleh karena itu, penting untuk selalu memastikan bahwa nomor telepon kita selalu tercatat dengan benar dan mudah untuk diingat.

Maka dari itu, jika kamu pengguna layanan operator XL Axiata dan ingin memeriksa nomor telepon kamu, artikel ini akan membahas cara cek nomor XL yang mudah dan praktis.

Cara Cek Nomor XL dengan Mudah dan Cepat

cara cek nomor xl

1. Cek Nomor XL dengan Dial *123#

Cara yang paling mudah dan cepat untuk mengetahui nomor XL kamu adalah dengan melakukan panggilan telepon ke *123#.

Setelah melakukan panggilan, kamu akan menerima pesan otomatis dari XL yang berisi informasi nomor telepon kamu. Metode ini dapat digunakan tanpa menggunakan kuota internet dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga:   6 Cara Blokir SMS Spam di HP Android Terbukti Efektif

Baca Juga: Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu Telkomsel dengan Syarat Lengkap

2. Cek Nomor XL melalui SMS

Selain dengan cara dial *123#, kamu juga dapat mengetahui nomor XL dengan mengirimkan SMS ke nomor XL center.

Caranya adalah dengan mengetikkan kata “Nomor” atau “No” (tanpa tanda kutip) lalu kirim ke nomor center XL yaitu 168. Setelah itu, kamu akan menerima pesan balasan dari XL yang berisi nomor telepon kamu.

3. Cek Nomor XL melalui Aplikasi MyXL

Kamu juga dapat mengetahui nomor XL Anda melalui aplikasi MyXL. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL, buka aplikasi dan login menggunakan nomor telepon kamu. Setelah itu, pada tampilan utama aplikasi, nomor telepon kamu akan tertera di bagian atas.

4. Cek Nomor XL melalui Menu Pengaturan di Ponsel

Kamu juga dapat mengetahui nomor XL kamu melalui menu pengaturan di ponsel kamu. Cara ini berlaku untuk ponsel Android dan iOS. Untuk pengguna Android, buka menu “Pengaturan” pada ponsel, lalu pilih “Tentang Ponsel” atau “Informasi Perangkat”. Setelah itu, pilih “Status” dan nomor telepon Anda akan tertera di sana.

Baca Juga:   2 Cara Mudah Transfer AXIS ke XL lewat Terbaru 2023

Sedangkan untuk pengguna iOS, buka menu “Pengaturan”, lalu pilih “Umum” dan pilih “Tentang”. Nomor telepon kamu akan tertera di bagian atas layar.

5. Cek Nomor XL melalui Website XL Axiata

Kamu juga dapat mengetahui nomor XL Anda melalui website resmi XL Axiata.

Caranya adalah dengan mengunjungi website www.xl.co.id, lalu klik menu “Daftar Masuk” pada bagian kanan atas halaman. Setelah itu, login menggunakan nomor telepon kamu dan nomor telepon kamu akan tertera pada tampilan utama setelah login.

6. Cek Nomor XL melalui Aplikasi UMB

Selain aplikasi MyXL, XL Axiata juga memiliki aplikasi UMB (USSD Menu Browser) yang dapat digunakan untuk mengecek nomor telepon kamu.

Unduh aplikasi UMB di Google Play Store atau App Store, lalu buka aplikasi dan pilih menu “Nomor Saya”. Setelah itu, nomor telepon kamu akan tertera pada layar.

7. Cek Nomor XL melalui Call Center

Jika kamu kesulitan mengecek nomor telepon kamu menggunakan cara-cara di atas, kamu juga dapat menghubungi call center XL Axiata di nomor 123 atau 817. Mintalah bantuan customer service untuk mengecek nomor telepon kamu dan mereka akan dengan senang hati membantu kamu.

Baca Juga:   5 Cara Cek nomor 3 (Tri) dengan Mudah

8. Cek Nomor XL melalui Paket Internet XL

Jika kamu menggunakan paket internet XL Axiata, kamu juga dapat mengecek nomor telepon kamu melalui paket internet yang sedang kamu gunakan.

Caranya adalah dengan membuka browser internet pada ponsel kamu, lalu ketikkan “nomor saya” pada kolom pencarian. Setelah itu, nomor telepon kamu akan muncul pada layar.

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, nomor telepon seringkali menjadi informasi penting yang harus kita ketahui. Oleh karena itu, mengetahui cara cek nomor XL sangat penting bagi pengguna layanan XL Axiata. Dengan mengetahui nomor telepon kamu, kamu akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain dan juga mengakses layanan-layanan yang disediakan oleh XL Axiata.

Dalam melakukan pengecekan nomor XL, Anda dapat menggunakan berbagai cara yang telah kami jelaskan di atas. Pilihlah cara yang paling nyaman dan mudah untuk Anda lakukan. Jangan lupa untuk selalu mengingat nomor telepon kamu agar tidak lupa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang menggunakan layanan XL Axiata.

Tinggalkan Komentar

Iklan