Banyak pengguna HP Samsung yang tidak sadar jika perangkat ini sudah menyediakan aplikasi edit video yang canggih dan gak pake ribet. Lalu bagaimana sih cara edit video di HP Samsung itu, berikut ulasannya untuk Anda.

Mengedit video itu tidak hanya memasukan video dan menambahkan audio saja, tapi Anda juga bisa memasukan beberapa filter atau transisi keren. Untuk mendapat hasil yang maksimal Anda mungkin harus mengunduh beberapa aplikasi berbayar yang menyediakan banyak fitur menarik.

Tapi bagi pemilik Samsung tentu hal ini tidak berlaku, Anda bisa menjajal editing video melalui aplikasi bawaan nya. Anda juga bisa menambah beberapa klip video, musik, transisi, mempercepat atau memperlambat dan menambahkan teks yang diinginkan. Lalu bagaimana caranya, berikut penjelasannya.

Cara Mengaktifkan Samsung Video Editor

Cara edit video di HP Samsung Galaxy cukup mudah, Anda bisa melakukan editing video dengan cara yang lebih simple. Dengan mengaktifkan terlebih dahulu unlocking Samsung video editor. Buka video – pilih editor- klik video editor, nanti Anda akan diperintahkan untuk menginstall aplikasinya.

Baca Juga:   Cara Mudah Mengetahui Password WiFi yang Terlupa, Lengkap!

Setelah selesai proses nya, maka Anda bisa langsung menjajal nya. Anda bisa menambah beberapa efek sesuai yang diperlukan, kemudian tambahkan teks pada clip agar video lebih jelas. Atau Anda bisa menyesuaikan tingkat audio dan menambah transisi supaya tidak kaku.

Lalu bagaimana sih cara untuk mengedit video itu, berikut beberapa cara editing video yang paling dasar dan biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

Cara menambah efek ke klip

Cara edit video di HP Samsung yang pertama yaitu dengan menambah efek ke klip. Untuk menambahkannya, Anda bisa klik klip individual dan tekan tombol effect. Lalu Anda bisa tarik ke bawah untuk melihat berbagai filter yang tersedia dan pilih sesuai yang diinginkan.

Cara Menambahkan Teks Ke Klip

Video tanpe teks itu rasanya hambar, seseorang mungkin tidak akan mendapat informasi jika teks yang disajikan tidak jelas bahkan tidak tersedia. Setidaknya teks harus ada untuk bagian judul, isi atau penutup. Anda juga bisa memilih format teks dan menempatkan dalam video.

Cara Menyesuaikan Tingkat Audio

Video tanpa musik rasanya sangat hambar, sehingga tingkat audio mesti di sesuaikan, baik dari volume suara dan memakai slider yang menambah atau mengurangi volume Anda. Audio harus disesuaikan dengan video yang sedang diputar, untuk menyesuaikan lagu dengan video estetik.

Cara Menambahkan Transisi

Selanjutnya, cara edit video di HP Samsung bisa untuk menambah transisi agar lebih smooth. Sehingga ketika perpindahan video bisa lebih baik dan transisi akan muncul setelah Anda mengimpor video baru. Lalu tekan ikon abu persegi antara dua klip dan pilih animasi transisi yang diinginkan.

Baca Juga:   Ini Dia Tips Ampuh Mengatasi Masalah Ponsel Xiaomi yang Tidak Bisa di Cas!

Cara Menambah New Klip

New klip berguna ketika Anda ingin menambahkan sesuatu ke dalam video baik gambar atau musik. Maka untuk memulainya Anda bisa memilih add kemudian klik impor klip baru atau gambar. Selain itu, Anda bisa menambah musik baru ke dalam video Anda untuk menciptakan hasil yang lebih hidup.

Cara Menyimpan Hasil Video

Setelah video berhasil di edit, maka tugas Anda adalah menyimpan hasil editing video dengan menekan tombol save atau ekspor video. Lalu pilih jenis yang diperlukan dan pilih ruang penyimpanan. Dengan begitu video Anda akan tersimpan.

Itulah beberapa cara edit video di HP Samsung yang mesti Anda ketahui.

Tinggalkan Komentar

Iklan