Review Samsung Galaxy A54 5G – Setelah Samsung Galaxy A53 5G, Samsung Galaxy A54 5G akhirnya juga resmi di luncurkan di indonesia, ponsel kelas menengah generasi baru dari Samsung ini memiliki spesifikasi yang lengkap dan harnyapun cukup terjangakau. Yuk kita langsung kepoin aja spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A54 terbaru ini.

Poin Penting dalam Konfigurasi Samsung A54 5G

A54 menjadi produk yang paling dinantikan dalam seri Samsung A Series yang diluncurkan tahun ini. Galaxy A54 5G memiliki desain yang sangat canggih dan mewah dengan garis kubik yang lebih ramping. Bisa dibilang tampilan versi A54 membawa kesan yang cukup berbeda dibandingkan dengan versi perangkat pendahulunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G
Image: ANTARA/HO/Samsung

Meski memiliki desain yang impresif, konfigurasi utama Samsung Galaxy A54 menjadi poin yang paling diperhatikan konsumen. Produk ini memiliki layar seluas 6,4 inci dengan resolusi tinggi dan kemampuan untuk menampilkan warna yang tajam dan nyata.

Selain itu, perangkat tersebut juga dilengkapi sejumlah fitur canggih lainnya seperti kamera 50MP berkualitas tinggi dengan kamera yang mendukung fotografi detail. Selain itu, pengisian cepat tahan air, tahan debu standar, dan baterai berkapasitas besar membantu Anda meningkatkan konektivitas, bekerja terus menerus, dan menghibur dengan lebih nyaman dari sebelumnya.

Desain Modern Samsung Galaxy A54

Sebelum masuk ke spesifikasi produk Galaxy A54, mari kita lihat dulu desain lini perangkat ini, untuk mengetahui perbedaan generasi barunya. Tampilan produk Samsung A54 terinspirasi dari gaya desain model high-end generasi sebelumnya, khususnya di sini versi Galaxy S23 Series.

Selain itu, langkah Samsung menunjukkan bahwa mereka akan menerapkan bahasa desain kamera S23 generasi high-end versi ini pada banyak lini produk lain yang akan diluncurkan pada 2023, termasuk lini Galaxy.

Jumlah lensa kamera belakang juga dikurangi menjadi 3, bukan 4 lensa seperti pada versi seri Samsung A53, dan sensornya memiliki desain yang lebih menonjol, mengikuti arah seri S23 Ultra. Perangkat memiliki 3 bagian kamera terpisah untuk setiap sensor, alih-alih berkumpul di cluster kamera umum yang terintegrasi dan menempati area tubuh yang luas.

Bagian belakang Galaxy A54 dirancang dalam bentuk yang benar-benar rata dengan pegangan yang mirip dengan S22 atau S22+, tetapi memiliki tepi yang membulat di sekeliling perangkat dengan lebih banyak kelengkungan, sehingga dapat dikatakan bahwa ini adalah kombinasi. dari lini produk Galaxy S dan Galaxy A. Di bagian depan, layarnya dilapisi dengan kaca datar berbentuk lubang untuk menampung kamera selfie, dipadukan dengan border layar yang sangat tipis sehingga memberikan ruang tampilan yang lebih luas bagi pengguna.

Konsep peluncuran lini versi A54 ini merupakan penghargaan terhadap garis elegan dan modernitas yang simpel, ringan, dan berani. Buktinya, pilihan warna Samsung A54 5G sangat minimalis dan berjiwa muda.

Misalnya, warna lembut Pink Muda, Putih, dan Biru semuanya bernuansa lembut dan juga sangat populer di kalangan anak muda. Dengan desain bahasa minimalis, berfokus pada daya tahan dan peningkatan kinerja perangkat, menghilangkan detail yang tidak perlu secara maksimal, kita dapat melihat bahwa Samsung telah sepenuhnya menerapkan filosofi perusahaan “Less is More” dengan cara yang sangat efektif.

Layar Samsung Galaxy A54

Samsung Galaxy A54 dilengkapi dengan layar Super AMOLED.4 inci, Full HD+ (1080 x 2400 piksel), 411 ppi, menyajikan gambar yang tajam dan detail. Layar Galaxy A54 juga memiliki kontras gelap 800 nits, yang membantu menampilkan konten warna yang bagus.

Layar memiliki frekuensi 120Hz, memberikan pengalaman yang mulus untuk bingkai bergerak. Dapat dikatakan bahwa layar A54 yang sangat diapresiasi menghadirkan kualitas gambar yang tajam dan jelas pada setiap detailnya. Poin lainnya, A54 akan terintegrasi dengan sensor sidik jari di bawah layar.

Kamera Samsung Galaxy A54

Kamera A54 memiliki sistem 3 kamera, 1 sensor lebih sedikit dari A53. Kluster kamera belakang Galaxy A54 mencakup kamera utama 50MP, f/1.8, kamera sudut lebar 12MP, f/2.2, dan sensor makro 5MP, f/2.4.

Baca Juga:   8 Rekomendasi HP Gaming Snapdragon Murah 2023 Mulai Harga 1 Jutaan

Salah satu poin penting adalah Samsung memutuskan untuk menghapus sensor kedalaman. Sebagai gantinya, mereka meningkatkan algoritma pemrosesan gambar bawaan. Ini dapat disebut sebagai fotografi malam, menghapus font, membantu pengguna mendapatkan foto yang lebih jelas.

Samsung Galaxy A54 dilengkapi dengan kamera selfie 32MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dengan banyak efek unik. Ponsel ini juga mendukung perekaman video 4K yang sangat realistis dan jelas.

Menggunakan Exynos 1380 .chip

Samsung Galaxy A54 adalah salah satu ponsel Samsung terbaru yang dilengkapi dengan chip yang dikembangkan sendiri bernama Exynos 1380 (5nm) yang mendukung pita jaringan konektivitas 5G. Ini adalah chipset dengan CPU 8-core dengan clock 2.4GHz, memungkinkan ponsel menangani multitasking dengan sangat baik.

Chip ini dinilai lebih stabil, serta memiliki kemampuan menghemat baterai dan menghasilkan lebih sedikit panas. Bersamaan dengan itu adalah dukungan chip grafis GPU Mali-G68, memberikan pengalaman yang lebih lancar dengan aplikasi yang menuntut grafis tinggi.

Terlihat bahwa chip Exynos 1380 akan dengan mudah menjadikan ponsel ini pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang selalu membutuhkan kinerja tinggi dan stabilitas multitasking saat ponsel sering digunakan setiap hari.

RAM dan Memory Internal Samsung Galaxy A54

Samsung Galaxy A54 ditawarkan dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, sedangkan memori internalnya berkisar antara 128GB hingga 256GB, memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai foto, video, dan aplikasi dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan ruang. Selain itu, RAM yang tinggi membantu meningkatkan kapasitas perangkat dan membantu perangkat bekerja dengan baik dengan aplikasi berat, terutama genre game yang memakan RAM.

Dengan parameter RAM dan ROM pada konfigurasi Samsung Galaxy A54 ini, perangkat dikatakan cocok untuk segmen tersebut dan sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengguna.

Baca Juga:   Perbadingan Redmi Note 12 Pro 5G dan Oppo Reno8 T 5G, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A54

Akhir-akhir ini tampaknya model ponsel Samsung, khususnya Galaxy A Series, tidak mengalami perubahan kapasitas baterai. Semua membawa parameter umum 5.000 mAh dan A54 tidak terkecuali. Ini adalah kapasitas baterai yang cukup bagus di segmen harga perangkat. Namun untuk mengevaluasi konfigurasi Samsung Galaxy A54 5G kita bisa mempertimbangkan faktor lain seperti daya tahan baterai dan teknologi fast charging.

Dengan kapasitas 5.000 mAh, pada umumnya pengguna dapat menggunakan smartphone dengan aman sepanjang hari tanpa harus khawatir untuk mengisi ulang. Khusus untuk tugas-tugas yang kompleks, Anda tetap dapat menggunakannya terus menerus dalam waktu yang lama tanpa gangguan. Dan jika digunakan dengan hati-hati dan hemat baterai, perangkat ini bahkan bisa bertahan lebih dari satu hari.

Samsung Galaxy A54 juga mendukung fast charging 25W yang mempersingkat waktu pengisian daya perangkat. Anda dapat mengisi penuh baterai dalam waktu singkat dan kembali menggunakan perangkat dengan cepat. Jika baterai hampir habis dan pengguna tidak dapat segera mengisi daya, Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat baterai. Pengoptimalan daya cerdas Samsung mengurangi konsumsi baterai saat tidak digunakan. Ini adalah cara untuk memperpanjang masa pakai baterai dan menambah durasinya.

Sistem operasi terbaru Samsung Galaxy A54

Samsung A54 5G adalah perangkat baru, jadi sudah diinstal sebelumnya dengan sistem operasi Android 13 terbaru, antarmuka Samsung One UI 5.1. Versi baru membantu mengoptimalkan tugas, membantu perangkat beroperasi secara stabil, dan membatasi konflik atau kesalahan sistem.

Harga Samsung Galaxy A54

Samsung Galaxy A54 5G untuk kapasitas RAM 8GB dan Penympanan Interna 128GB dibandrol dengan harga sekitar Rp : Rp 5.999.000 dan untuk kapasta 8GB dan Penyimpanan Intenal 256GB di bandrol dengan harga sekitar Rp6.399.000.

Di atas adalah rangkuman informasi detail mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A54. Semuga bermanfaat yaa.

Tinggalkan Komentar

Iklan