Hello, Sobat Seputar.co.id! YouTube merupakan salah satu platform video terbesar dan terpopuler di dunia. Tidak heran jika banyak orang yang ingin mendownload video dari YouTube agar bisa menontonnya secara offline atau menyimpannya sebagai koleksi. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung bagaimana cara download video YouTube dengan mudah. Nah, kali ini kita akan membahas cara download video YouTube dengan mudah dan cepat. Yuk, simak!

1. Cara Download Video YouTube di HP dengan Aplikasi Download YouTube

Salah satu cara download video YouTube di HP dengan mudah adalah menggunakan aplikasi download YouTube seperti SaveFrom.net, VidMate, TubeMate, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu mencari video yang ingin kamu download di aplikasi YouTube, kemudian salin tautan URL video tersebut dan tempelkan di aplikasi download YouTube pilihan kamu. Setelah itu, kamu bisa memilih format video dan resolusi yang diinginkan dan tekan tombol download. Tunggu beberapa saat dan video akan terdownload.

2. Menggunakan Add-On atau Ekstensi Browser

Jika kamu sering menggunakan YouTube di browser, maka kamu bisa memanfaatkan add-on atau ekstensi browser seperti Video DownloadHelper, YouTube Video Downloader, atau Easy YouTube Video Downloader Express. Setelah kamu menginstal add-on tersebut, kamu bisa melihat tombol download di samping video yang ingin kamu download. Kamu hanya perlu mengklik tombol download tersebut, memilih format dan resolusi, dan tekan tombol download. Video pun akan terdownload.

3. Cara Download Video YouTube di HP Menggunakan Perintah Tambahan pada URL

Salah satu cara download video YouTube di HP dengan mudah adalah menggunakan perintah tambahan pada URL video. Caranya adalah dengan menambahkan huruf “ss” di depan kata “youtube” pada URL video yang ingin kamu download. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke situs savefrom.net dan bisa memilih format dan resolusi video yang diinginkan untuk didownload.

4. Menggunakan Aplikasi Konversi Video Online

Jika kamu ingin mengubah format video YouTube yang sudah terdownload ke format yang kamu inginkan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi konversi video online seperti Convertio, Online-Convert, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu mengupload video yang ingin diubah formatnya ke aplikasi konversi video online, memilih format yang diinginkan, dan klik tombol konversi. Setelah itu, kamu bisa mendownload video dengan format yang baru.

5. Menggunakan Aplikasi Download Manager

Jika kamu ingin mengunduh video YouTube dengan cepat dan tanpa terputus, maka kamu bisa menggunakan aplikasi download manager seperti Internet Download Manager atau Free Download Manager. Aplikasi download manager ini dapat mempercepat proses download dan bisa melanjutkan proses download yang terputus.

6. Cara Download Video YouTube di HP Mempergunakan Layanan Unduh Video Online

Ada banyak situs layanan unduh video online yang bisa kamu manfaatkan untuk download video YouTube dengan mudah, salah satunya adalah SaveFrom.net. Kamu hanya perlu memasukkan tautan URL video yang ingin kamu download ke situs tersebut.

7. Cara Download Video YouTube di HP Menggunakan Fitur Download YouTube Premium

Jika kamu berlangganan YouTube Premium, kamu dapat mendownload video YouTube secara langsung dari aplikasi YouTube di perangkatmu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka video yang ingin di-download dan menekan tombol download yang terdapat di bawah video. Video akan diunduh secara otomatis dan bisa kamu lihat di bagian “Library” pada aplikasi YouTube. Namun, untuk dapat menggunakan fitur ini kamu perlu membayar biaya langganan YouTube Premium.

8. Cara Download Video YouTube di HP dengan Aplikasi YouTube Go

YouTube Go adalah aplikasi resmi YouTube yang dikembangkan khusus untuk perangkat dengan spesifikasi rendah dan koneksi internet yang lambat. Aplikasi ini memiliki fitur download video YouTube secara langsung yang dapat kamu gunakan secara gratis. Cara Download Video YouTube di HP, kamu hanya perlu membuka video yang ingin di-download dan menekan tombol download yang terdapat di bawah video. Video akan diunduh dan tersimpan di dalam perangkatmu sehingga kamu bisa menontonnya kapan saja dan di mana saja tanpa harus terkoneksi dengan internet.

9. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan dari YouTube, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk download video YouTube. Beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan antara lain: TubeMate, VidMate, dan SnapTube. Aplikasi ini dapat diunduh langsung dari situs resminya atau dari toko aplikasi seperti Google Play Store. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi dari pihak ketiga bisa jadi berisiko bagi keamanan data dan privasimu. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mengamankan perangkatmu dengan antivirus yang handal.

Baca Juga:   Ini Dia, Cara Live TikTok Tanpa 1000 Followers Terbaru

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan situs-situs downloader online seperti Savefrom.net, Keepvid, atau Y2mate. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan situs-situs tersebut juga memerlukan koneksi internet yang stabil dan bisa jadi ada iklan-iklan yang mengganggu.

Tidak hanya itu, ada juga aplikasi downloader yang bisa kamu gunakan langsung dari perangkatmu, seperti Tubemate, Vidmate, atau SnapTube. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan bisa diunduh langsung dari situs-situs resminya atau dari toko aplikasi seperti Google Play Store.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi dari pihak ketiga bisa jadi berisiko bagi keamanan data dan privasimu. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mengamankan perangkatmu dengan antivirus yang handal.

Jadi, itu dia beberapa cara download video YouTube yang bisa kamu coba. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kamu bisa memilih cara yang paling cocok untukmu.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantumu untuk download video YouTube dengan mudah. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, Sobat Seputar.co.id!

Tinggalkan Komentar

Iklan