Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook S 14 Flip – Hidup ini penuh dengan perangkat yang mengesankan. Diantaranya, ASUS Vivobook S 14 Flip menonjol dengan desainnya yang ringkas, spesifikasi yang baik, dan harga terjangkau untuk kebutuhan belajar – kantor. Lantas seberapa detail spesifikasi ASUS Vivobook S 14 Flip? Bagaimana ASUS Vivobook S 14 Flip dirancang? Berapa harga ASUS Vivobook S 14 Flip? Ajak teman-teman Anda untuk bergabung bersama saya dalam genggaman ASUS Vivobook S 14 Flip untuk menemukan jawabannya!

ASUS Vivobook S 14 Flip dengan Desain Ramping dan Modern

ASUS Vivobook S 14 Flip
Image: tribunnews.com

ASUS Vivobook S 14 Flip memiliki ukuran keseluruhan yang kompak dengan dimensi 313.2 x 227.6 x 18.9 mm dan berat sekitar 1.5 kg. Meski tidak masuk dalam daftar laptop tertipis dan teringan saat ini, kita tetap bisa dengan mudah membawa ASUS Vivobook S 14 Flip untuk bekerja dan belajar di mana saja. Seperti ransel saya, ini tidak hanya memuat laptop ASUS tetapi juga keyboard mekanis, mouse, iPad, dan banyak kabel pengisi daya lainnya, tetapi bobotnya masih tidak terlalu berat.

Baca Juga:   Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus, Spesifikasi dan Harga Lengkap!

Dari segi tampilan, ASUS Vivobook S 14 Flip tetap menggunakan bahasa desain yang minimalis dan modern. Saat Anda memiliki ASUS Vivobook S 14 Flip, Anda akan memiliki laptop yang tampilannya cukup ‘lembut’ atau agak sederhana. Desain ini tidak berlebihan atau terlalu dominan, namun mempengaruhi suasana ruang kelas atau kantor.

Bagian depan ASUS Vivobook S 14 Flip menggunakan material metal sehingga memberikan tampilan yang mewah dan tahan lama. Desain sisi A sangat sederhana dengan permukaan yang kasar dan sorotan utamanya adalah logo Vivobook yang diletakkan di tepi kanan. Secara umum, bahasa desain ini banyak muncul pada model laptop ASUS Vivobook.

ASUS Vivobook S 14 Flip menggunakan sistem engsel ganda dan bagian ini berukuran sedang, proporsional dengan bodi. Saya menilai kualitas penyelesaian engsel ini dengan sangat baik dalam hal pengalaman membuka/menutup yang mulus. Di saat yang sama, kepastian engselnya juga membantu layar ASUS Vivobook S 14 Flip agar tidak terlalu goyang atau goyang saat saya menggunakan mesin tersebut. Berkat itu, saya dapat dengan mudah melihat konten sambil mengetik atau bermain game di perangkat dengan kekuatan yang relatif kuat.

Selain itu, engsel ASUS Vivobook S 14 Flip juga mampu berputar 360 derajat sehingga perangkat dapat ‘berubah’ menjadi sudut terbuka untuk setiap penggunaan yang berbeda. Misalnya, saya dapat mengubah perangkat menjadi bentuk tablet dan meletakkannya di pangkuan saya untuk dimanipulasi sambil duduk di dalam mobil. Secara umum, berkat fleksibilitas ASUS Vivobook S 14 Flip, saya dapat tetap bekerja di mana pun saya berada.

Tepi kiri ASUS Vivobook S 14 Flip dilengkapi dengan port USB-A, speaker, dan slot heatsink. Sisi kanan perangkat mencakup lampu status, speaker, port headphone 3,5 mm, port USB-C, port USB-A, port HDMI, dan terakhir port pengisian daya. Saya menilai bahwa ASUS Vivobook S 14 Flip memiliki semua port konektivitas yang diperlukan untuk model laptop untuk belajar – kantor. Berkat itu, pengguna dapat menghubungkan mesin ke perangkat periferal dengan mudah.

Bagian tepi dan bawah ASUS Vivobook S 14 Flip juga digunakan dengan desain miring ke depan untuk menciptakan efek visual yang membuat perangkat terlihat lebih tipis dan cantik. Bagian bawah ASUS Vivobook S 14 Flip juga dilengkapi dengan sistem slot pendingin yang berperan penting dalam pengoperasian perangkat. Pada saat yang sama, Anda akan menemukan kaki karet yang membantu mesin mencengkeram permukaan dengan lebih kuat.

Dibuka di bagian dalam, ASUS Vivobook S 14 Flip masih memiliki sistem keyboard tenkeyless dengan tuts yang tidak terlalu berdekatan. Menurut pengalaman singkat saya dengan keyboard mesin, perjalanan yang baik membantu saya untuk tidak membuat kesalahan, perasaan mengetiknya halus, tombolnya tidak terlalu keras. Di saat yang sama, sistem keyboard ASUS Vivobook S 14 Flip juga dilengkapi dengan backlight, jadi saya tetap bisa menggunakan laptop dengan baik di tempat yang kurang cahaya seperti di dalam ruangan.

Baca Juga:   Ini Dia Penyabab dan Cara Mengatasi Laptop Asus Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Selain itu, bagian TrackPad dari ASUS Vivobook S 14 Flip memiliki ukuran yang wajar, memberi saya ruang kerja yang nyaman. Sensasi swiping pada trackpad ini tergolong smooth, tidak terlalu tersaring, dan memiliki kecepatan respon yang cepat. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan keypad numerik elektronik NumberPad, alat yang hebat bagi mereka yang berspesialisasi dalam entri data.

Selain itu, palm rest ASUS Vivobook S14 Flip memiliki ukuran sedang sehingga memungkinkan pengguna memiliki ruang telapak tangan yang nyaman saat mengetik.

Layar ASUS Vivobook S 14 Flip Mendukung Sentuhan, Kualitas Tampilan Sangat Baik

ASUS Vivobook S 14 Flip
Image: teknoreview.net

ASUS Vivobook S 14 Flip dilengkapi dengan layar sentuh IPS berukuran 14 inci beresolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel). Ini adalah ukuran layar yang optimal ketika menawarkan pengalaman pengguna yang luas, manipulasi, dan tampilan konten sambil memastikan portabilitas dan kekompakan perangkat.

Layar ini juga memiliki refresh rate 60 Hz, cukup untuk grafis dasar, belajar – tugas kantoran. Selain itu, layar ASUS Vivobook S 14 Flip juga memiliki tingkat kecerahan 300 nits sehingga Anda bisa menggunakan perangkat ini di berbagai kondisi pencahayaan.

Baca Juga:   Ini Dia Cara Mengatasi Laptop Blank Layar Hitam Terbaru

Sorotan yang tidak boleh dilewatkan di layar ASUS Vivobook S 14 Flip adalah dukungan sentuh. Ini menjadikan penggunaan ASUS Vivobook S 14 Flip saya lebih beragam dan fleksibel. Anda dapat membuka ASUS Vivobook S 14 Flip dengan berbagai mode lipat untuk mengetahui cara menempatkan perangkat yang sesuai dengan kondisi penggunaan Anda.

Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 Flip mengesankan dengan chip Intel Core i5 generasi 13.

Sebelum membahas detailnya, harap tinjau dengan saya parameter konfigurasi ASUS Vivobook S 14 Flip!

  • Layar: ukuran 14 inci, resolusi WUXGA+ (1920 x 1200 piksel), panel IPS, kecepatan refresh 60 Hz.
  • CPU: Intel Core i5 Raptor Lake – 13500H.
  • RAM: 16 GB DDR4 2 slot (8 GB onboard + 1 slot 8 GB), mendukung peningkatan RAM hingga 24 GB.
  • Kartu Grafis Terintegrasi: Kartu Terpadu – Intel Iris Xe Graphics.
  • Kapasitas SSD: 512 GB NVMe PCIe SSD.
  • Baterai: Li-ion 3 sel, 50 Wh.
  • Sistem Operasi: Windows 11.

ASUS Vivobook S 14 Flip dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 Raptor Lake – 13500H, yang merupakan salah satu CPU terbaru Intel dengan performa luar biasa. Untuk informasi lebih lanjut, ini adalah chip yang mencakup 12 inti, 16 utas, dan diproduksi pada proses 10 nm. Sejak itu, prosesor ini dapat memproses informasi lebih cepat dan lebih banyak, yang berarti untuk tugas kantoran atau grafis, laptop ini juga dapat memuaskan penggunanya dengan baik.

Dari segi memori, Asus Vivobook S 14 Flip dilengkapi dengan RAM DDR4 16 GB dengan 2 slot, dimana 8 GB sudah built-in dan slot 8 GB lainnya tersedia oleh ASUS untuk upgrade. Selain itu, masyarakat bisa meng-upgrade RAM menjadi 24 GB dengan mengganti slot RAM 8 GB. Dilengkapi dengan RAM yang besar membantu komputer menangani tugas-tugas berat dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus dengan lebih lancar.

Selain itu, ASUS Vivobook S 14 Flip juga dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi pada mesinnya, yaitu kartu grafis Intel Iris Xe terintegrasi. Meski bukan kartu grafis diskrit, namun kartu terintegrasi ini tetap memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari seperti menjelajahi web, menonton film, dan mengerjakan pekerjaan kantor. Perangkat ini juga memiliki SSD NVMe PCIe 512 GB, cukup untuk menyimpan file dan data yang Anda perlukan untuk bekerja dan bermain sehari-hari. Belum lagi, baterai 3-cell Li-ion – 50 Wh juga menjamin pemakaian yang cukup lama di hari kerja.

Berapa harga ASUS Vivobook S 14 Flip?

ASUS Vivobook S 14 Flip saat ini dijual Rp 14.999.000 untuk RAM 16GB dan 14.099.000 untuk varia RAM 8GB (dapat berubah tergantung waktu dan promosi). Menurut saya harga ini relatif bagus untuk laptop dengan konfigurasi yang kuat dan desain yang sangat fleksibel.

Jadi apa pendapat Anda tentang ASUS Vivobook S 14 Flip? Tinggalkan komentar di bawah untuk memberi tahu kami! Terima kasih banyak telah mengikuti postingan saya.

Tinggalkan Komentar

Iklan