Hello Sahabat, kali ini kita akan membahas spesifikasi lengkap dari laptop gaming terbaru dari Lenovo, yaitu Lenovo Legion 7i. Dengan teknologi terbaru dan performa yang mumpuni, Lenovo Legion 7i menjadi pilihan tepat bagi para pecinta game. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Desain dan Tampilan

Lenovo Legion 7i hadir dengan desain yang sangat elegan dan modern. Laptop ini dilengkapi dengan layar IPS 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang memiliki refresh rate hingga 240Hz. Selain itu, laptop ini juga didukung dengan teknologi Dolby Vision dan Nvidia G-Sync, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih baik saat bermain game.

Performa dan Kinerja

Untuk performa dan kinerja, Lenovo Legion 7i dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-10750H Generasi ke-10 dengan kecepatan hingga 2,6 GHz dan Turbo Boost hingga 5,0 GHz. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q, RAM 16 GB DDR4, dan penyimpanan SSD 1TB yang membuat kinerjanya sangat cepat dan responsif.

Fitur Tambahan

Lenovo Legion 7i juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang membuat pengalaman gaming semakin menyenangkan. Laptop ini memiliki keyboard backlit dengan teknologi Corsair iCUE RGB, speaker Harman Kardon dengan Dolby Atmos, dan kamera inframerah yang dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur Windows Hello.

Baca Juga:   Lenovo S340 Ryzen 3 Bekas: Laptop Terbaik untuk Keperluan Kerja dan Hiburan

Konektivitas dan Port

Untuk konektivitas, Lenovo Legion 7i dilengkapi dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5.0, sehingga pengguna dapat terhubung dengan internet dan perangkat lain dengan cepat dan mudah. Laptop ini juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 3, USB 3.1 Gen 1, USB 3.1 Gen 2, HDMI 2.0, dan Ethernet, sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop dengan berbagai perangkat lain.

Baterai dan Sistem Pendingin

Lenovo Legion 7i dilengkapi dengan baterai 80Whr yang dapat bertahan hingga 5 jam dalam penggunaan yang normal. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Legion Coldfront 2.0 yang dapat menjaga suhu laptop agar tetap stabil saat bermain game.

Harga

Harga Lenovo Legion 7i bervariasi tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Untuk spesifikasi tertinggi dengan prosesor Intel Core i7-10875H, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q, RAM 32 GB DDR4, dan penyimpanan SSD 1TB, harganya sekitar Rp 42 juta. Namun, untuk spesifikasi yang lebih rendah, harganya juga lebih terjangkau.

Kelebihan Lenovo Legion 7i

  1. Performa dan kinerja yang sangat cepat dan responsif.
  2. Desain elegan dan modern dengan layar IPS 15,6 inci Full HD.
  3. Penyimpanan SSD 1TB dan RAM 16 GB DDR4.
  4. Keyboard backlit dengan teknologi Corsair iCUE RGB.
  5. Sistem pendingin Legion Coldfront 2.0 yang efektif.

Kekurangan Lenovo Legion 7i

  1. Harga yang cukup mahal untuk spesifikasi tertinggi.
  2. Baterai yang tidak terlalu tahan lama.
  3. Ukuran yang cukup besar dan berat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja spesifikasi Lenovo Legion 7i?

Lenovo Legion 7i dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-10750H Generasi ke-10, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q, RAM 16 GB DDR4, dan penyimpanan SSD 1TB. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan layar IPS 15,6 inci Full HD dengan refresh rate hingga 240Hz, keyboard backlit dengan teknologi Corsair iCUE RGB, speaker Harman Kardon dengan Dolby Atmos, dan kamera inframerah yang dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur Windows Hello.

2. Berapa harga Lenovo Legion 7i?

Harga Lenovo Legion 7i bervariasi tergantung pada spesifikasi yang dipilih. Untuk spesifikasi tertinggi dengan prosesor Intel Core i7-10875H, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q, RAM 32 GB DDR4, dan penyimpanan SSD 1TB, harganya sekitar Rp 42 juta. Namun, untuk spesifikasi yang lebih rendah, harganya juga lebih terjangkau.

Baca Juga:   Lenovo Ideapad 330 Harga dan Spesifikasi

3. Apa kelebihan dari Lenovo Legion 7i?

Kelebihan dari Lenovo Legion 7i antara lain performa dan kinerja yang sangat cepat dan responsif, desain elegan dan modern dengan layar IPS 15,6 inci Full HD, penyimpanan SSD 1TB dan RAM 16 GB DDR4, keyboard backlit dengan teknologi Corsair iCUE RGB, dan sistem pendingin Legion Coldfront 2.0 yang efektif.

Kesimpulan

Lenovo Legion 7i adalah laptop gaming terbaru dari Lenovo yang memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Dengan performa yang cepat dan responsif, desain yang elegan, serta fitur tambahan yang membuat pengalaman gaming semakin menyenangkan, Lenovo Legion 7i menjadi pilihan tepat bagi para pecinta game. Meski memiliki harga yang cukup mahal untuk spesifikasi tertinggi, namun Lenovo Legion 7i tetap menjadi salah satu laptop gaming terbaik di pasaran saat ini.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Komentar

Iklan