Iklan yang tiba-tiba muncul di HP Oppo kerap kali membuat pengguna merasa terganggu dan kesal. Untuk itu tentu perlu di ketahui Cara menghilangkan Iklan di HP Oppo agar dapat menjadi solusi untuk mencegah hal tersebut.

Di artikel ini kami menyediakan beberapa Cara mengilangkan iklan di HP Oppo yang mungkin dapat membantu untuk menghilangkan iklan di HP Oppo anda.

Namun sebelum lanjut ke langkah-lang menghilangkan iklan di hp oppo, anda perlu ketahui dulu penyebab kemunculan iklan di HP Oppo anda.

Penyebab Iklan Muncul di HP Oppo Secara Tiba-tiba

Ada beberapa penyebab munculnya iklan di HP Oppo secara tiba-tiba yang mungkin belum anda sadari.

Iklan yang muncul di perangkat Oppo dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

1. Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa aplikasi yang diunduh dari Play Store atau sumber lain mungkin memasang iklan di perangkat Anda. Ini biasanya terjadi pada aplikasi gratis yang menghasilkan pendapatan dari iklan.

2. Layanan Oppo

Oppo dapat memasang iklan pada perangkat mereka melalui layanan yang disebut “Oppo Ads”. Ini memungkinkan iklan untuk ditampilkan di beberapa area sistem seperti layar kunci, pengaturan, dan aplikasi bawaan.

3. Pengaturan Aplikasi

Beberapa aplikasi bawaan Oppo memiliki opsi untuk menampilkan iklan. Anda dapat memeriksa pengaturan aplikasi individual untuk melihat apakah opsi ini diaktifkan.

4. Pengaturan Google

Jika Anda menggunakan akun Google di perangkat Oppo Anda, iklan mungkin muncul dalam aplikasi Google seperti Gmail dan YouTube.

5. Adware

Adware adalah jenis malware yang dirancang untuk menampilkan iklan yang tidak diinginkan. Jika perangkat Anda terinfeksi adware, iklan dapat muncul di seluruh perangkat.

Di atas merupakan beberapa penyebab munculnya iklan di HP Oppo. Dan lantas bagai mana cara mencegah atau mengilangkan iklan di HP Oppo secara permanen? Siahkan simak berikut ini

Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-tiba muncul di HP Oppo Secara Permanen

Untuk menghilangkan kemunculan iklan di perangkat Oppo Anda, Anda dapat memeriksa pengaturan aplikasi dan menonaktifkan opsi untuk menampilkan iklan. Anda juga dapat memasang aplikasi keamanan dan antivirus untuk memeriksa perangkat Anda dan memastikan tidak ada adware yang terinstal.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Oppo, di antaranya:

Baca Juga:   Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus, Spesifikasi dan Harga Lengkap!

1. Menggunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi pemblokir iklan seperti AdBlock Plus, Blokada, atau AdGuard dari Google Play Store. Setelah terinstal, aplikasi ini akan secara otomatis memblokir iklan yang muncul pada browser dan aplikasi di HP Oppo Anda.

2. Menonaktifkan Iklan di Aplikasi

Beberapa aplikasi memiliki opsi untuk menonaktifkan iklan. Anda bisa mencari opsi tersebut di pengaturan aplikasi yang bersangkutan. Caranya bisa berbeda-beda tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan.

3. Menggunakan Mode Pembatasan Data

Smartphone Oppo memiliki fitur mode pembatasan data yang dapat membatasi penggunaan data oleh aplikasi. Dalam mode ini, aplikasi yang menggunakan data akan dibatasi sehingga tidak bisa mengunduh iklan. Anda dapat mengaktifkan mode ini di Pengaturan > Dual SIM & Cellular > Cellular > Data Saver.

4. Menghapus Aplikasi yang Menampilkan Iklan

Jika Anda menemukan aplikasi yang terlalu banyak menampilkan iklan, Anda bisa mempertimbangkan untuk menghapusnya dari HP Oppo Anda.

5. Membayar Untuk Versi Premium Aplikasi

Beberapa aplikasi memiliki versi premium yang tidak menampilkan iklan. Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli versi premium tersebut jika memungkinkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Mengubah pengaturan di HP Oppo

Anda dapat mengubah pengaturan di HP Oppo Anda untuk memblokir iklan. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan > Aplikasi > Iklan > Matikan opsi yang bertuliskan “Izinkan iklan”.

7. Menggunakan mode penyamaran

Beberapa aplikasi dan browser memiliki mode penyamaran yang dapat membantu Anda menghilangkan iklan. Mode ini memblokir iklan dari situs web yang Anda kunjungi, sehingga Anda dapat menikmati konten tanpa gangguan iklan.

8. Membersihkan cache dan data aplikasi

Anda juga dapat membersihkan cache dan data aplikasi pada HP Oppo Anda untuk menghilangkan iklan. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan > Aplikasi > Pilih aplikasi yang ingin Anda bersihkan > Hapus cache dan data.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, Anda dapat menghilangkan iklan yang mengganggu pada HP Oppo Anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi dan situs web mungkin memerlukan iklan untuk menjalankan bisnis mereka. Oleh karena itu, pastikan untuk menentukan mana iklan yang ingin dihilangkan dan mana yang perlu dipertahankan.

Tinggalkan Komentar

Iklan