Laptop MacBook Pro 14-Inch – Apple memperkenalkan MacBook Pro 14 inci dengan menghadirkan tampilan baru dan prosesor yang dikembangkan sendiri, tidak hanya untuk performa luar biasa, tetapi juga dengan layar dengan visibilitas nyata. tangan saya untuk mengalami.

Spesifikasi MacBook Pro 14-Inch

MacBook Pro 14-Inch
Sumber: Techradar

MacBook Pro 14 inch mengusung prosesor M1 Pro yang diproduksi dengan proses 5 nm modern, mengintegrasikan 8 inti CPU dengan 6 inti berperforma tinggi dan 2 inti hemat daya, menjanjikan kemampuan pemrosesan cepat hingga 70% lebih banyak daya daripada M1 CPU, sementara secara signifikan mengurangi konsumsi daya untuk memperpanjang masa pakai baterai.

M1 Pro memiliki GPU 14-core untuk kecepatan pemrosesan hingga 2 kali lebih cepat dari M1, sehingga memberi Anda pengalaman pembuatan grafik yang benar-benar profesional, kelancaran pengoperasian tugas yang paling menuntut seperti mengedit dan mengedit gambar dengan resolusi tinggi, merender banyak Streaming video 4K secara bersamaan di Photoshop, Illustrator, Premiere.

Baca Juga:   15 Rekomendasi Aplikasi Screenshot untuk Laptop dan PC Terbaru

Berkat RAM 16 GB yang terintegrasi dengan prosesor dan bandwidth memori yang sangat tinggi hingga 200 GB / s, laptop MacBook Pro 14 inci memungkinkan saya melakukan banyak tugas dengan nyaman saat membuka aplikasi rumahan Adobe, mengedit gambar sambil mendengarkan musik yang menghibur di Spotify atau membuka lebih dari 20 tab Chrome tanpa perangkat mengalami kelambatan yang mengganggu, bahkan saat menggunakan tugas berat dalam waktu lama.

Apple melengkapi MacBook Pro 14 inci dengan hard drive SSD dengan kecepatan 2 kali lebih cepat dari generasi lama, hingga 7,4 GB / s, sehingga pengalaman penggunaannya benar-benar mulus di semua pengoperasian. delay saat membuka aplikasi, booting juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik. Ruang harddisk 512 GB sudah cukup bagi saya untuk menyimpan dokumen kerja dengan nyaman, saya tidak terlalu khawatir dengan masalah penyimpanan karena jika kurang bisa dibackup ke iCloud atau Google Drive.

Apple memberi pengguna masa pakai baterai yang sangat mengesankan, hingga 16 jam untuk tugas-tugas seperti Chrome, menggunakan aplikasi seperti Slack dan Spotify, dan bergabung dengan panggilan Zoom dan menonton video YouTube. Biasanya dengan sekali pengisian daya akan memberikan waktu 2 hari kerja, sangat nyaman bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis jauh atau membawa perangkat ke kedai kopi untuk bekerja seharian.

Desain MacBook Pro 14-Inch

Meski mengusung desain baru, MacBook Pro tetap mempertahankan garis yang mencerminkan kemewahan, fashion dan tidak tertukar dengan lini produk lainnya. Perangkat tetap memiliki desain monolitik, tetapi secara keseluruhan perangkat telah diratakan dan bodinya tidak terlalu melengkung. Produk Apple selalu berkualitas baik, setiap detail dibuat dengan cermat dan profesional, dan MacBook Pro 14 inci tidak terkecuali, dalam hal cengkeraman yang sangat kokoh.

Karena perubahan desain baik di dalam maupun di luar, MacBook generasi baru juga mengalami peningkatan ketebalan dan volume dibandingkan generasi lama, 15,5 mm dan 1,6 kg adalah angka yang tidak terlalu besar dan membuat berat. dalam tas anti guncangan untuk dibawa bekerja dengan nyaman. Berkat masa pakai baterai yang lama, pengguna juga tidak perlu membawa pengisi daya, mengurangi sebagian beban dan juga mendapatkan lebih banyak ruang untuk perangkat lain.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook S 14 Flip

Tampilan depan juga diperbarui dengan batas layar tipis di tepinya dan tampilan notch yang mirip dengan model iPhone yang memuat sensor dan sistem kamera. Area keyboard juga telah diperbarui dengan warna hitam full-range, Touch Bar telah dihapus dan tulisan “MacBook Pro” yang dulu berada di bawah layar juga telah menghilang.

Keyboard didesain sesuai dengan mekanisme gunting dengan perjalanan sedang, memberikan pengalaman mengetik yang presisi pada posisi dan tidak menimbulkan kebisingan bagi orang sekitar. Laptop memberi pengguna pengalaman yang lebih lengkap dengan sistem lampu latar keyboard yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan lingkungan berkat sensor cahaya sekitar.

Trackpad Force Touch yang besar tidak berubah dari model sebelumnya, berkat sensor gaya yang memungkinkan pengguna menekan di mana saja pada trackpad untuk mendapatkan respons yang sama, terasa seperti menekan tombol fisik. Pada saat yang sama, touchpad juga mendukung banyak gerakan atau tindakan yang berbeda, dan pengguna jarang menggunakan mouse kecuali untuk mengedit gambar dengan detail rumit di Photoshop.

Saat memilih untuk membeli MacBook, banyak dari Anda pasti akan bertanya-tanya karena kurangnya port, tetapi tidak dengan MacBook Pro 14 inci, mesin tersebut dilengkapi dengan sistem port komunikasi yang memenuhi kebutuhan banyak pengguna yang berbeda. Mesin ini dilengkapi dengan slot kartu SDXC (mendukung UHS-II dengan kecepatan hingga 250 MB/dtk dan kartu SD UHS-I dengan kecepatan hingga 90 MB/dtk), port HDMI 2.0 yang mendukung tampilan 4K pada frekuensi tinggi. Jumlah pemindaian 60 Hz, jack headphone 3,5 mm mendukung headphone impedansi tinggi, dan tiga port Thunderbolt 4 (USB-C) mendukung transfer data hingga 40 GB/dtk.

Apple juga menghadirkan kembali port MagSafe dan kabel MagSafe yang dikepang yang disertakan dengan pengisi daya, berkat mekanisme inhalasi magnetik magnet yang menghindari situasi pemutusan sambungan saat ditarik atau tidak sengaja tersandung kabel pengisi daya, daya tarik yang kuat. , perangkat juga akan terseret, hanya ketika pengguna membungkuk dari suatu sudut saya dapat melepaskan kabel pengisi daya. Jika Anda tidak memiliki pengisi daya MagSafe, Anda masih dapat mengisi daya menggunakan port Thunderbolt.

Layar MacBook Pro 14-Inch

Disebut MacBook Pro 14 inci, sebenarnya memiliki layar 14,2 inci dengan resolusi asli 3024 x 1964, sekitar 254 piksel per inci, menggunakan teknologi mini-LED dengan kecerahan maksimum hingga 1.600 nits saat diputar. , nomor rekor untuk monitor komputer tetapi biasanya angka itu berhenti di 500 nits untuk tugas umum.

Tampilan MacBook Pro mendukung teknologi ProMotion untuk kecepatan refresh adaptif 24 Hz hingga 120 Hz berdasarkan konten yang ditampilkan. Saat melihat halaman web statis yang tidak memerlukan kecepatan penyegaran tinggi, monitor akan mengoptimalkan kecepatan penyegaran yang lebih rendah untuk memperpanjang masa pakai baterai, tetapi saat bermain game atau melakukan pengguliran, kecepatan penyegaran akan dinaikkan. pengalaman yang sangat mulus.

Baca Juga:   Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus, Spesifikasi dan Harga Lengkap!

Dengan kemampuan untuk menampilkan satu miliar warna dan gamut warna P3 yang lebar, warna selalu direproduksi dengan cerah, seperti aslinya, dan juga memenuhi kebutuhan bekerja dengan gambar Anda dengan sempurna, bahkan dengan halus.Koreksi warna profesional juga tidak takut memengaruhi kualitas gambar produk akhir.

Takik di layar, meski membuat highlight dan juga identitas MacBook generasi baru, secara pribadi saya tidak terlalu menyukainya, tidak mengganggu atau mengganggu saat bekerja, tetapi tetap tidak berfungsi. akan ditutupi dengan garis hitam saat membuka aplikasi layar penuh dan muncul kembali dalam mode berjendela.

Sebagai imbalannya, takik berisi webcam 1080p yang memberikan peningkatan besar dalam kualitas gambar saat saya bergabung dengan rapat online di platform seperti Zoom, Bertemu, selain sensor cahaya TrueTone dan sensor cahaya cahaya sekitar, jika ada lebih banyak Wajah Sistem ID akan jauh lebih bermanfaat.

Harga MacBook Pro 14-Inch

Dari Rp 26.800.000 hingga Rp 55.770.000

Dengan spesifikasi yang kuat dan memimpin tren desain yang trendi dan mewah, MacBook Pro 14 inch layak berada di puncak kemewahan – model laptop kelas atas, memenuhi semua tugas yang diperlukan untuk banyak pengguna, bahkan pebisnis paling canggih sekalipun.

Tinggalkan Komentar

Iklan