Seputar.CO.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini sudah banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk go online dengan memanfaatkan website. Terlebih saat ini sudah banyak bermunculan penyedia domain .com murah 2022 yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan website dan bisnis yang Anda kelola.

Cara Mendapatkan domain com Murah 2022 Berkualitas

Walaupun sudah banyak provider yang menyediakan jasa pembelian domain, namun ada baiknya Anda tetap cermat dan bijak dalam memilih tempat pembelian domain. Hal ini bertujuan agar proses pemilihan domain tersebut dapat berjalan secara maksimal dan optimal, sesuai dengan yang Anda harapkan.

1. Beli domain .com Murah 2022 Dari Provider Terpercaya

Cara pertama yang perlu Anda pertimbangkan kalau ingin bisa mendapatkan layanan domain dengan harga terjangkau adalah dengan membeli domain dari provider yang berkualitas dan terpercaya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa domain yang akan Anda beli nantinya, merupakan domain yang resmi dan legal.

Sebenarnya ada cukup banyak faktor dan indikator yang bisa digunakan untuk menilai kredibilitas suatu penyedia domain. Mulai dari kejelasan identitas provider, pengalaman yang dimiliki, kelengkapan layanan, dan bahkan juga bisa mempertimbangkan ulasan yang disampaikan oleh para pengguna layanan tersebut.

Provider Terpercaya: IDCloudHost.com

2. Sebisa Mungkin Pilih Provider Yang Terdaftar di ICANN

Cara berikutnya yang bisa digunakan kalau Anda ingin membeli domain com murah adalah dengan membelinya lewat provider yang sudah terdaftar di ICANN. Internet Corporation for Assigned Names and Number (ICANN) adalah perusahaan nirlaba yang bertugas untuk membuat nama dan nomor alamat IP. Sehingga website domain Anda bisa diakses di internet.

Sebisa mungkin Anda perlu memilih provider yang memang sudah terdaftar di ICANN. Provider yang sudah terdaftar di ICANN umumnya merupakan provider yang profesional dan memang kredibel. Khususnya dalam hal penyediaan nama domain untuk berbagai ekstensi domain. Seperti dot com, dan lain sebagainya.

3. Rajin Mencari Info Promo Domain Murah 2022

Seiring dengan semakin kompetitifnya persaingan dunia domain dan hosting, kini semakin banyak provider yang kerap memberikan layanan promo domain murah kepada para pengguna. Jika beruntung, Anda bisa saja mendapatkan domain dot com dengan harga yang relatif murah, bahkan ada yang seharga kurang dari 100 ribu untuk tahun pertama.

Namun sekali lagi perlu dicatat bahwa ada baiknya kalau Anda ingin membeli domain murah dari promo, tetap pastikan bahwa Anda membelinya dari provider yang kredibel untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Pertimbangkan untuk Mencari Banyak Referensi Provider Domain

Cara berikutnya yang bisa dipertimbangkan kalau Anda ingin mencari domain com murah adalah dengan mencari banyak referensi provider penyedia domain murah. Jangan hanya terpaku pada satu provider domain dan hosting saja. Anda perlu memperbanyak referensi mengenai provider domain dan hosting berkualitas. Baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga:   Fungsi VPS untuk Situs Website yang Wajib Anda Ketahui

Semakin banyak referensi yang Anda miliki, maka akan semakin banyak pula informasi yang bisa Anda cari, terkait dengan promo domain murah dari tiap-tiap provider. Pada event-event tertentu, banyak provider penyedia domain yang sering memberikan promo tematik, seperti promo hari kemerdekaan, dan yang lainnya, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Demikianlah beberapa cara mudah yang bisa Anda pertimbangkan kalau ingin mencari domain .com murah 2022 berkualitas untuk kebutuhan website Anda. Kini dengan adanya ulasan yang telah disampaikan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi apabila hendak mencari domain untuk berbagai kebutuhan. Baik personal maupun untuk kebutuhan bisnis.

Tinggalkan Komentar

Iklan