Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru – Setelah sebelumnya kami review A54 5G, Nah, kali ini kami akan Me-Review juga ponsel Samsung A73 5G. Samsung A73 5G merupakan produk ponsel yang mendekati segmen high-end yang diluncurkan pada tahun 2022. Mari kita jelajahi detail ponsel Samsung A73 5G pada konten artikel di bawah ini!

Desain Samsung A73 5G

Samsung A73 5G memiliki desain serba plastik, mirip dengan ponsel versi Galaxy A. Bagian belakangnya terbuat dari bahan plastik tembus pandang untuk membantu membatasi sidik jari dan keringat. Namun, tepi sampingnya terbuat dari plastik mengkilap, menciptakan kesan tenang.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G
Image: gadgetsinnepal.com

Bodinya memiliki ketebalan sekitar 7,6mm dan berat 180 gram, yang mengesankan mengingat baterai perangkat yang besar. Cluster kamera ditempatkan tidak terlalu menonjol dari permukaan belakang perangkat, kamera dioptimalkan dengan sangat baik oleh Samsung, menciptakan perasaan yang sangat nyaman saat digunakan. Dengan tepian yang halus, perangkat ini terasa lebih mudah digenggam dan lebih tipis dari versi ponsel Samsung lainnya.

Samsung A73 5G hadir dengan standar IP67 dust / water resistance yang sangat andal, Anda dapat menggunakannya dengan nyaman meskipun tidak sengaja basah karena sangat tahan air. Ini adalah titik peningkatan yang sangat mencolok karena kami jarang melihat peralatan ini muncul di model kelas menengah.

Tata letak tombol pada Galaxy A73 versi 5G mirip dengan ponsel seri A. Tombol power dan volume diatur di sisi kanan untuk kenyamanan saat digunakan. Samsung telah sepenuhnya menghapus jack headphone 3.5mm pada seri Galaxy A73.

Ketidaknyamanan ketika pengguna harus mencari aksesori headset nirkabel atau mendukung konektivitas melalui port USB-C. Namun, detail ini dikatakan membantu mengoptimalkan ketahanan air/debu untuk A73.

Baca Juga:   8 Rekomendasi HP Gaming Snapdragon Murah 2023 Mulai Harga 1 Jutaan

Melindungi layar adalah lapisan Corning Gorilla Glass 5 berkualitas tinggi, yang membantu menghindari kerusakan saat terjatuh secara tidak sengaja dengan cukup baik. Tepi perangkat cukup tipis, layarnya memiliki desain “mol” Infinity-O di tengah layar. Ini adalah bahasa desain yang cukup umum pada ponsel kelas menengah saat ini.

Layar Samsung A73 5G  Berperingkat Tinggi

Dilengkapi dengan layar menggunakan teknologi S.AMOLED yang telah disempurnakan Samsung selama bertahun-tahun pengembangan, Galaxy A73 5G pasti akan menghadirkan banyak pengalaman tampilan yang sangat menarik untuk Anda.

Dengan kerapatan piksel 393 dan ukuran layar hingga 6,7 ​​inci dengan resolusi standar 2400 x 1080 piksel (Full HD). Desain layarnya indah dan datar dengan batas yang hampir simetris, cerah, warna cerah, pengguliran halaman dengan efek animasi yang halus.

Layarnya memiliki frekuensi 120Hz yang sangat halus, dikombinasikan dengan prosesor dari merek chip Snapdragon terkenal yang dilengkapi pada Galaxy A73 versi 5G untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, setiap tugas berjalan lancar Output halus, respons cepat.

Reproduksi warna di layar ini sangat bagus, sedikit jenuh seperti biasa untuk ponsel Samsung. Saturasi ekstra ini membuat warna menonjol dan terasa sangat hidup.

Dengan kecerahan maksimum hingga 800 nits, menggunakan perangkat di luar ruangan di bawah sinar matahari menjadi sangat mudah dan nyaman. Apalagi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5, layar perangkat menjadi lebih kokoh dan ketahanan goresnya juga sangat baik.

Performa untuk Bermain Game

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 778G, chip paling kuat di seri Galaxy A versi 2022. Dibandingkan dengan chipset pendahulunya Galaxy A72, yaitu chip Snapdragon 720G, Snapdragon 778G tidak hanya memberikan kinerja yang kuat, tetapi juga memiliki koneksi jaringan 5G bawaan, membantu Anda menggunakan infrastruktur operator jaringan. Fitur RAM Plus pada A73 5G juga menjadi nilai tambah, membantu ponsel meningkatkan RAM 8GB, total RAM kini menjadi 16GB.

Baca Juga:   Review Samsung Galaxy A54 5G: Spesifikasi dan Harga Terbaru

Dari segi pengalaman, ponsel ini dengan mudah menangani hampir semua tugas dari dasar hingga kompleks. Secara khusus, chip Snapdragon 778G juga dioptimalkan untuk kebutuhan gaming yang sangat baik, game online populer saat ini seperti Lien Quan Mobile atau PUBG Mobile. Untuk game Lien Quan Mobile, semua pengalaman lancar, FPS di 60, bahkan dalam pertarungan grup yang perlu banyak ditangani.

Mengenai pengalaman bermain game PUBG Mobile, kamu bisa mengatur pengaturan HDR maksimal ke level tertinggi. Bisa dibilang sampai saat ini, game fighting PUBG Mobile di Galaxy A73 5G terbukti hebat.

Kamera Sangat Mengesankan

Dapat dikatakan bahwa poin paling mengesankan dari Galaxy A73 versi 5G adalah sistem kameranya. Sistem kamera ini sangat canggih dan mengungguli banyak produk kelas menengah lainnya di pasaran.

Ponsel ini memiliki 4 kamera, termasuk kamera utama 108MP (mendukung teknologi OIS anti-shake), kamera sudut lebar 12MP, kamera makro 5MP, dan kamera kedalaman 5MP.

Jika belum tahu, Galaxy A73 5G merupakan smartphone Samsung dengan kamera 108MP dengan harga paling terjangkau. Saat ini hanya produk Galaxy S high-end yang memiliki kamera ini. Bantuan besar Samsung untuk Galaxy A73 5G, membantu pengguna merasakan lensa “asli” di kisaran harga kurang dari 12 juta.

Tidak berhenti di situ, dukungan stabilisasi OIS dan VDIS canggih, membantu memperbaiki bingkai dengan kokoh, sehingga Anda dapat menangkap setiap detail, bahkan saat bergerak. Fitur anti-shake ini juga cocok untuk pengguna yang suka merekam video TikTok karena kemampuan anti-shake-nya yang optimal, untuk hasil rekaman yang tajam dan profesional.

Sebelumnya saya juga sempat mengulas secara detail kamera Galaxy A73 5G. Kualitas foto yang diambil Galaxy A73 5G tajam, jernih, dan penuh warna untuk semua kamera dari kamera normal, wide-angle, atau super-close. Selain itu, zoom ponsel ini juga stabil, sehingga Anda dapat mengambil detail jarak jauh dengan mudah. Anda dapat merujuk ke foto yang saya ambil dengan Galaxy A73 5G di bawah ini:

Baterai dan Pengisian Cepat

Terakhir, bagian yang tak kalah pentingnya adalah baterai dan fast charging. Galaxy A73 5G memiliki baterai 5.000mAh yang besar, sehingga Anda dapat menggunakannya sepanjang hari. Biasanya, jika digunakan dengan hemat, ponsel dapat digunakan hingga keesokan harinya.

Tes baterai berkelanjutan untuk tiga tugas Facebook, Youtube, Lien Quan Mobile untuk membantu Anda memiliki tampilan waktu penggunaan yang akurat:

  • Facebook: 2 jam – 26%
  • Youtube: 3 jam – 36%
  • Lien Quan Mobile: 3 jam 36%

Jadi dengan baterai 5.000mAh, Anda dapat menggunakannya selama lebih dari 8 jam, angka yang ideal untuk penggunaan yang nyaman.

Mengenai pengisian cepat, Galaxy A73 5G memiliki dukungan pengisian cepat 25W. Namun, di dalam kotak yang disertakan dengan perangkat, Anda akan kehilangan pengisi daya 25W. Dengan pengisian cepat ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam 35 menit untuk mengisi 100%.

Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru

  • RAM 8GB ROM 128GB: Rp 5.769.999
  • RAM 8GB ROM 256GB: Rp 6.890.000

Di atas adalah ringkasan detail informasi ulasan ponsel Samsung A73 5G. Secara keseluruhan, ini adalah perangkat yang sangat bagus, di segmen kelas menengah kelas atas. Layak jika Anda berniat memiliki A73 5G.

Tinggalkan Komentar

Iklan