Samsung Galaxy Z Flip4 merupakan ponsel lipat yang diluncurkan pada 10 Agustus 2022. Perangkat ini memiliki banyak poin yang mengesankan dan memikat pengguna sejak pertama kali. Mari kita periksa spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 tepat di bawah ini untuk melihat apakah ada peningkatan dibandingkan dengan kehidupan sebelumnya.

Sepsifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip4 Terbaru

Hp Samsung Galaxy Z Flip4
Image: gizmologi.id

1. Layar awal yang tajam, pengalaman multitasking yang ditingkatkan

Samsung terus menerapkan teknologi tampilan kelas atas pada konfigurasi Galaxy Z Flip4. Secara khusus, ini adalah panel Dynamic AMOLED 2X dengan kemampuan tampilan yang tajam. Layarnya transparan dan berisi pemandangan nyata, memberi Anda tampilan paling realistis.

Layar Samsung Galaxy Z Flip4 memiliki desain lipat vertikal, saat dibuka penuh kita akan mendapatkan layar berukuran 6,7 inci layaknya ponsel biasa. Poin baru yang dapat diidentifikasi oleh pengguna adalah lipatan yang sangat samar, yang tampaknya tidak terlihat. Lipatan pada layar lipat selalu menjadi perhatian para pengembang teknologi. Dapat dikatakan bahwa inovasi baru Samsung Z Flip4 ini merupakan perkembangan teknologi yang sangat baik, menghadirkan produk dengan tingkat kesempurnaan yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook S 14 Flip

Serupa dengan generasi seniornya, layar Samsung Galaxy Z Flip4 akan beresolusi Full HD+, kecerahan bisa mencapai 1200 nits. Artinya, perangkat akan menampilkan cahaya yang jernih dan cemerlang meskipun Anda menggunakannya di luar ruangan. Kontras tinggi dan gamut warna lebar juga berkontribusi pada gambar yang lebih jelas dan realistis.

Dengan refresh rate 120Hz, layar akan menghadirkan pergerakan yang halus. Apalagi saat Anda menggesek bolak-balik di antara layar yang berbeda, kecepatannya juga cepat dan hampir tidak ada jeda.

Berkat kemampuan melipat menjadi dua dan dapat dilipat pada banyak sudut, dikombinasikan dengan fitur layar terpisah yang nyaman, Anda dapat melakukan banyak tugas dengan 2 aplikasi berbeda pada 2 layar. Menonton klip video dan mengirim catatan teks dengan teman menjadi jauh lebih mudah pada saat yang bersamaan.

2. Layar sekunder – Jendela ke dunia Anda

Layar sekunder adalah tempat pengguna dapat memantau informasi tentang tanggal dan waktu, pesan, dan notifikasi di ponsel tanpa membuka perangkat. Fakta bahwa layar sekunder diperbesar adalah informasi yang baik, yang dapat mengoptimalkan ruang belakang, dan pada saat yang sama membantu Anda mengamati informasi yang ditampilkan dengan mudah. Ini nyaman dan menghemat waktu dan juga mengoptimalkan konsumsi baterai.

Menurut spesifikasi ponsel, layar sekundernya berukuran 1,9 inci yang dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED. Parameter Z Flip4 ini cukup untuk memberikan tampilan yang tajam.

Secara umum, dengan layar dengan fungsi terbatas, perusahaan tidak perlu berinvestasi pada teknologi tercanggih. Oleh karena itu, layar Super AMOLED menjadi pilihan yang tepat dan merespon pengguna dengan baik.

3. Kaca sentuh tipis dan tahan lama

Layar utama produk ini dilengkapi dengan lapisan tempered glass yang disebut Ultra Thin Glass. Saat mendengar namanya, Anda mungkin tahu bahwa tanah adalah bagian yang sangat tipis. Ini membantu kita mengurangi bobot mesin. Selain itu, dampak dan ketahanan benturan kaca sangat luar biasa.

Namun Samsung juga menyediakan layar sekunder serta bagian belakang mesin ini dengan Gorilla Glass Victus + tempered glass. Ini adalah salah satu teknologi tercanggih dari pabrikan Corning, memungkinkan Anda untuk menikmati menggunakannya tanpa takut terjatuh atau terbentur saat mengalaminya. Konfigurasi Samsung Z Flip4 ini memungkinkan Anda untuk lebih tenang saat menggunakannya.

4. Kamera depan untuk selfie sempurna

Kamera depan masih didesain ala tahi lalat, dengan sensor beresolusi 10MP. Hal ini tidak mengherankan karena banyak prediksi sebelumnya yang masih menunjukkan kemungkinan kecil merek Samsung akan membuat banyak terobosan pada Samsung Galaxy Z Flip4. Kemampuan mengabadikan momen dan menghasilkan selfie yang natural dan autentik tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:   Harga Samsung A54 5G 2023 : Harga Miring dengan Spesifikasi Gahar

Selain itu, mode Flexcam akan membantu pengguna bertransformasi ke berbagai sudut pengambilan gambar. Fitur ini membuat pengalaman Anda lebih kreatif dan bebas genggam. Sistem akan dapat memanfaatkan sudut pandang fleksibel pada perangkat untuk mengambil foto grup dan selfie berkualitas dengan detail yang mengesankan, tajam, dan realistis. Selain itu, Anda bisa langsung menerapkan fungsi ini di jejaring sosial yang sering Anda gunakan.

Ini juga alat yang hebat untuk siapa saja yang berspesialisasi dalam pembuatan konten kreatif. Ini mendukung ponsel untuk dapat melebar dalam hal sudut pandang dan memfasilitasi perekaman video Anda, teman atau orang yang dicintai dari sudut yang sangat berbeda dan unik. Setelah Anda menyelesaikan video Anda, Anda juga dapat langsung mempostingnya di jejaring sosial untuk dipamerkan kepada semua orang tanpa mengedit.

Saat ini, untuk bisa selfie dengan layar eksternal, sangat sedikit ponsel lain yang bisa melakukannya. Dengan Flex Cam, pengguna akan dapat berfoto selfie dengan kamera belakang dan kemudian meninjaunya di layar sekunder. Di sini, Anda dapat dengan mudah memeriksa dari jarak jauh dengan melihat layar penuh atau memeriksa apakah semua orang sudah berada dalam bingkai dengan mengeklik untuk melihat skala aslinya.

Namun, dengan peningkatan perangkat lunak baru, Quick Shot juga mendukung pengguna untuk menambahkan lebih banyak pengoperasian di semua sudut dengan smartphone lipat dengan Flexcam ini.

5. Fitur peningkatan kamera belakang pemotretan malam “ajaib”.

Menurut konfigurasi Samsung Z Flip4, bagian belakangnya masih menggunakan sistem kamera ganda yang terletak di sebelah layar sekunder dengan resolusi kedua lensanya masih 12MP Ultra Wide + 12MP Wide-angle. Sulit untuk meremehkan kemampuan pencitraan perangkat, meskipun spesifikasinya sederhana. Mulai dari kecepatan pemfokusan hingga kemampuan mengambil foto definisi tinggi di malam hari, semuanya memberi Anda pengalaman pemotretan yang luar biasa.

6. Prosesor Snapdragon 8+ Generasi pertama menangani semua tugas

Mengacu pada konfigurasi Z Flip4, tidak mungkin tidak menyebutkan chip prosesor di dalamnya. Ini hampir merupakan bagian inti, menentukan pengoperasian dan pengoperasian mesin dan memengaruhi 90% pengalaman pengguna. Generasi Galaxy Z Flip4 akan diintegrasikan dengan chip Snapdragon 8 + Gen 1.

Ini adalah prosesor tercanggih hingga saat ini dari keluarga Qualcomm. Itu diproduksi pada proses 4 nm yang modern dan canggih. Pembaruan ini tidak hanya meningkatkan kinerja ponsel, tetapi juga membantu perangkat menghemat baterai dengan lebih baik selama pengalaman Anda.

7. Kapasitas RAM tinggi, multitasking lancar

Model ponsel Samsung Galaxy Z Flip4 tidak akan mengalami perubahan kapasitas RAM dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun konfigurasi samsung Z Flip4 masih memiliki jumlah RAM yang sangat tinggi.

Baca Juga:   Samsung S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi dan Performa Terbaru

Secara khusus, Z Flip4 mengintegrasikan RAM 8GB. Dibandingkan dengan ponsel lipat yang ringkas, ini adalah kapasitas RAM tingkat tinggi, memenuhi tugas multitasking dari pengguna. Anda dapat dengan bebas membuka aplikasi yang haus RAM tanpa masalah.

8. Penyimpanan yang nyaman dengan memori internal yang cukup

Spesifikasi Galaxy Z Flip4 memiliki 3 pilihan memori internal: 128GB, 256GB dan 512GB. Bagi yang memiliki kebutuhan penyimpanan sedikit atau Anda hanya menggunakannya dalam waktu singkat, versi memori 128GB cocok. Namun, jika Anda berniat untuk tetap menggunakan produk super ini untuk waktu yang lama, versi 256GB atau 512GB akan lebih memenuhi kebutuhan.

9. Masa pakai baterai yang hebat

Kontributor signifikan untuk spesifikasi Samsung Z Flip4 adalah baterainya. Jika generasi sebelumnya – Galaxy Z Flip3 hanya memiliki kapasitas baterai 3000 mAh, kini angka tersebut bisa dinaikkan menjadi 3700 mAh. Kami sepenuhnya berharap bahwa parameter ini akan membantu waktu penggunaan alat berat meningkat secara signifikan.

10. OS yang ditingkatkan

Sistem operasi adalah hal yang dipedulikan pengguna saat membahas konfigurasi Z Flip4. Smartphone mungkin akan beroperasi pada sistem operasi Android 12, bersama dengan antarmuka One UI 4.1.1 saat dikirimkan. Hal ini dinilai cukup pasti dan akan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna ketika sistem operasi terbaru mampu mengoptimalkan kecepatan pemrosesan perangkat.

11. Desain berkelas dan fashion

Selain spesifikasi Z Flip4, gaya juga penting. Perangkat tersebut memiliki desain lipat vertikal yang mirip dengan Galaxy Z Flip3. Namun, jika kita melihat lebih dekat, kita dapat melihat bahwa desain perangkat masih mengalami peningkatan. Pengguna harus sangat jeli untuk mewujudkan inovasi tersebut.

Engsel lipat perangkat telah diperkecil agar terlihat lebih ramping. Oleh karena itu, ketipisan produk dinaikkan satu tingkat. Bagian engsel juga telah diredupkan dan kemampuan untuk melipat dan membuka sangat fleksibel. Perbatasan telah dirancang dalam bentuk bevel persegi dan melengkung rata di 4 sisinya. Sehingga saat digenggam di tangan sangat kokoh tanpa terbelit saat dimasukkan ke dalam saku.

Ukuran smartphone lipat vertikal baru dari Samsung ini saat dibuka sepenuhnya adalah 165,2 x 71,9 x 6,9 mm. Saat perangkat ini kami lipat, dimensinya hanya 84,9 x 71,9 x 15,9-17,1 mm. Hal ini membuat pengguna dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas atau saku saat dibutuhkan dan sangat nyaman untuk dipindahkan.

Samsung Galaxy Z Flip4 juga memiliki rangka luar yang terbuat dari Armor Aluminium. Perbedaan ini membuat perangkat lebih mewah dan lebih tahan terhadap pengaruh luar.

12. Spesifikasi Galaxy Z Flip4

  • Daya tahan: Galaxy Z Flip4 diumumkan mampu melipat 200.000 kali. Namun pada kenyataannya, angka ini mungkin akan lebih dari atau setara dengan Z Flip3 (lebih dari 400.000 kali).
  • Standar ketahanan air: Perangkat ini disediakan oleh perusahaan dengan ketahanan air sesuai dengan standar IPX8 modern. Ini membantu ponsel untuk “berdiri” di air hingga kedalaman 1,5 m dan selama 30 menit. Oleh karena itu, mesin menimbang segalanya saat Anda kehujanan atau tanpa sengaja masuk ke air ringan.
  • Konektivitas: perangkat terintegrasi dengan jaringan konektivitas 5G dan LTE
  • Wi-Fi: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, HE160, MIMO, 1024-QAM
  • Bluetooth: Bluetooth® v5.2 (LE hingga 2Mbps), USB Tipe-C, NFC, Lokasi (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou)
  • Teknologi pengisian daya: Samsung Galaxy Z Flip4 akan mendukung teknologi pengisian cepat kabel 25W dan teknologi pengisian cepat nirkabel 10W. Akibatnya, pengisian baterai akan menjadi cepat dan nyaman, menghemat banyak waktu untuk segera digunakan kembali.
  • Keamanan: dukungan untuk teknologi Samsung Knox (keamanan multi-lapisan) untuk perangkat keras dan perangkat lunak. Terlebih lagi, Samsung juga membekali produk ini dengan fitur unlock sidik jari pada tombol power yang terletak di samping. Hanya dengan satu detik sentuhan ringan, Anda memiliki pembukaan kunci layar ponsel yang sangat akurat.

13. Spesifikasi lengkap Samsung Z Flip4

Di bawah ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 paling detail:

  • Layar utama: Panel Dynamic AMOLED 2X, ukuran 6,7 inci
  • Layar sekunder: teknologi Super AMOLED, ukuran 2,1 inci
  • Layar sentuh: Layar utama: Kaca Ultra Tipis
    Layar sekunder dan punggung Gorilla Glass Victus+
  • Kamera belakang: Resolusi untuk 2 lensa: 12MP Ultra Wide + 12MP Wide-angle
  • Kamera depan: resolusi 10MP
  • Prosesor Chip Snapdragon 8+ Gen 1
  • RAM: 8GB
  • Memori Internal: 128GB, 256GB dan 512GB
  • Baterai: 3700 mAh
  • Sistem operasi: Sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1.1
  • Parameter lain: Lipat 200.000 kali
    IPX8 .standar tahan air/debu
    Konektivitas: 5G, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth® v 5.2, USB Type-C, NFC, Lokasi
    Pengisian cepat kabel 25W dan pengisian cepat nirkabel 10W
    Keamanan Samsung Knox, kunci sidik jari sekali sentuh

15. Harag Samsung Z Flip4

  • RAM 8GB ROM 128GB – Rp 11.223.471
  • RAM 8GB ROM 256GB – Rp 12.563.000
  • RAM 8GB ROM 512GB – Rp 12.629.000

16. Kesimpulan

Setelah mengulas informasi mengenai konfigurasi Samsung Z Flip4, pasti banyak dari Anda yang tertarik dan ingin melihat langsung ponsel lipat ini.

Tinggalkan Komentar

Iklan