Seputar.CO.ID – Seperti diketahui, layanan cpanel merupakan suatu kontrol panel, yang berfungsi untuk mengelola domain, hosting hingga website. Jika biasanya Anda menemukan beberapa web hosting gratis. Sebenarnya, ada juga layanan hosting dengan cpanel gratis unlimited.

Dimana layanan hosting cpanel ini hampir sama dengan layanan cpanel berbayar lainnya. Apa saja layanan hosting cpanel yang bisa diakses secara gratis ini? Mari simak informasi selengkapnya dibawah ini!

Ini Nih Beberapa Layanan Hosting Gratis Cpanel Terbaik!

Bisa dibilang, tak semua pengguna website mengetahui mengenai cpanel ini. Padahal, cpanel ini memiliki peran yang cukup penting, lho. Selain Anda bisa mengelola pengaturan domain, hosting dan website secara sekaligus, cpanel ini juga bisa memberikan beberapa keuntungan tersendiri.

Diantaranya bisa mendownload aplikasi dengan lebih mudah, melakukan backup data, melakukan manajemen pada FTP, file, email dan yang lainnya. Karena itu, bagi Anda yang memiliki website sendiri, sangat penting kiranya untuk menggunakan cpanel.

Baca Juga:   Daftar Layanan Penyedia Hosting VPS Indonesia Terbaik

Namun adakah layanan cpanel gratis? Ada kok, ini nih beberapa layanan hosting dengan cpanel gratis unlimited! Diantaranya :

1. PHP ID

Layanan hosting sekaligus cpanel gratis yang pertama yaitu PHP ID. Untuk mendapatkan layanan cpanel gratis ini, Anda cukup melakukan pendaftaran hosting dan domain gratis saja. Selanjutnya Anda bisa menggunakan layanan cpanel secara gratis.

Meskipun tersedia secara gratis, namun fitur cpanel yang diberikan oleh PHP ID ini bisa digunakan layaknya layanan cpanel dengan format premium. Diantaranya layanan cpanel unlimited, yang sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar membuat website, hosting, dan yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, fitur cpanel yang ada di PHP ID ini juga memberikan fitur terlengkap. Beberapa diantaranya yaitu fitur ruby, python, SLS gratis, PHP selector, softaculous apps installer, fitur Nodejs, dan fitur-fitur yang lainnya.

2. Hostinger

Hostinger dengan layanan terbarunya yang bernama 000webhost, memberikan layanan berupa hosting yang disertai dengan cpanel gratis. Dimana saat Anda melakukan pendaftaran hosting dan domain, Anda juga akan mendapatkan cpanel secara gratis. Sangat menarik, bukan?

Baca Juga:   Apa Itu Hosting? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Adapun beberapa fasilitas dari layanan cpanel 000webhost ini terdiri dari,

  • Bandwidth sekitar 3GB
  • Disk space sekitar 300MB
  • Fitur email forwarder
  • Pengelolaan website
  • Akun FTP
  • Database MYSQL, dan yang lainnya

Selain itu, cpanel dari 000webhost dari Hostinger ini juga mendukung management file yang meliputi,

  • Backup data
  • Backup wizard
  • Web based file manager
  • Disk space usage report
  • FTP session control, dan sebagainya

3. Niagahoster

Layanan hosting gratis cpanel selanjutnya yaitu Niagahoster. Cpanel gratis ini diberikan segera, setelah Anda mengikuti program bagi-bagi hosting gratis di layanan ini. Untuk mengikuti program ini, Anda terlebih dahulu diharuskan untuk melakukan pendaftaran hosting gratis.

Dalam proses pendaftaran tersebut, Anda akan diminta untuk melakukan like, share dan juga subscribe akun Niagahoster yang ada di Facebook, dan juga Youtube. Langkah selanjutnya, yaitu Anda akan diminta untuk memilih nama domain, dan mengisi data diri, di kolom yang tersedia. Barulah kemudian, pihak Niagahoster akan memilih siapa saja yang layak mendapatkan hosting, sekaligus cpanel, yang bisa Anda terima secara gratis.

Baca Juga:   Fungsi VPS untuk Situs Website yang Wajib Anda Ketahui

Bisa dibilang, cpanel gratis yang bisa Anda dapatkan dari Niagahoster ini merupakan cpanel yang ramah bagi pengguna website pemula. Bukan itu saja, dengan fitur cpanel yang lengkap, serta adanya dukungan softaculous auto installer. Menjadikan layanan cpanel gratis Niagahoster terlihat seperti layanan cpanel premium.

Demikian beberapa layanan hosting dengan cpanel gratis unlimited yang bisa menjadi referensi bagi Anda. jika mendapatkan hosting gratis saja sudah cukup menggembirakan, apalagi jika mendapatkan layanan cpanel gratis ini juga, bukan?

Maka dari itu, tak ada salahnya Anda mencoba layanan hosting sekaligus cpanel gratis unlimited ini. Selain Anda tak perlu membayar biaya bulanan, layanan cpanel yang diberikan juga tak kalah dengan layanan cpanel premium.

Tinggalkan Komentar

Iklan