Seputar.CO.ID – Pengelolaan website Anda sering terganggu? Eits tenang, jangan langsung khawatir! Apakah Anda pernah mendengar teknologi VPS? Teknologi Virtual Private Server (VPS) merupakan sebuah teknologi berupa server pribadi, yang hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja. Sehingga dapat membuat pengelolaan website menjadi lebih lancar. Untuk mendapatkannya, Anda tidak perlu khawatir. Kini telah banyak penyedia VPS Windows gratis terbaik untuk pengelolaan website.

Kebutuhan akan VPS semakin hari semakin meningkat. Saat ini banyak pengembang yang terus berusaha membuat VPS ini, karena banyaknya permintaan di pasaran. Diantara banyaknya VPS gratis yang bisa Anda gunakan, terdapat beberapa rekomendasi yang bisa digunakan. Berikut ini adalah 3 VPS Windows gratis terbaik untuk menjalankan website yang cocok dengan kebutuhan Anda.

VPS Windows Gratis AccuWebHosting

Layanan VPS Windows pertama yang gratis untuk digunakan adalah AccuWebHosting. VPS ini merupakan penyedia server yang telah berpengalaman. Sehingga fitur yang ada di dalamnya sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. AccuWebHosting dapat Anda gunakan secara gratis dalam kurun waktu 30 hari saja.

Keunggulan dari VPS Windows gratis satu ini adalah berbagai fitur unggulannya. Walaupun mendaftar layanan gratis, Anda dapat menikmati berbagai fitur dan layanan AccuWebHosting secara optimal selama 30 hari penuh.

Selain itu, layanan server yang satu ini terbebas dari iklan. Sehingga banyak pengguna yang akan merasa nyaman dalam menggunakannya. Tak hanya itu saja, server ini dilengkapi dengan perlindungan firewall server dan cadangan gratis untuk melindungi website Anda.

Fitur lain dari AccuWebHosting adalah menawarkan penyimpanan hingga 35 GB. Besaran bandwidth yang dimiliki oleh server ini juga dapat mencapai 500GB. Untuk mendukung kelancaran layanan, AccuWebHosting dibekali 2 CPU core dan 1 GB RAM.

Microsoft Azure

Layanan server Windows gratis selanjutnya adalah Microsoft Azure. Diluncurkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Microsoft Azure. VPS yang satu ini tentunya memiliki kualitas pelayanan yang terjamin baik. VPS ini biasanya digunakan oleh para pengembang serta perusahaan besar.

Anda dapat mengakses berbagai fitur dari Microsoft Azure secara gratis dalam jangka waktu 12 bulan. Namun, apabila Anda ingin melanjutkan untuk menggunakan VPS ini setelah 12 bulan, maka Anda akan dikenakan tarif sesuai dengan penggunaan. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft Azure adalah memiliki manajemen yang kuat, yakni dengan membangun jaringan blockchain dengan memanfaatkan sistem pembelajaran mesin.

Selain keunggulan yang ada pada manajemennya, VPS Windows gratis satu ini memiliki berbagai fitur utama yang tidak bisa dipandang remeh. Fitur utama yang dimiliki oleh layanan server ini, meliputi penyimpanan SSD hingga 64 GB, besaran bandwidth mencapai 15 GB, serta semua layanannya dapat digunakan secara gratis.

Baca Juga:   Cara Cek Domain Expired atau Belum Secara Mudah

Google Clouds

VPS gratis selanjutnya yang dapat digunakan untuk Windows adalah Google Clouds. VPS Google Clouds dapat digunakan secara gratis selama satu tahun. Tentunya dalam jangka waktu satu tahun tersebut, Anda dapat mengakses beragam fitur yang tersedia. Seperti mesin aplikasi, platform API, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Google Clouds adalah desain kontrolnya yang sangat ramah kepada pengguna atau user friendly. Selain itu, VPS Windows gratis ini juga memiliki alur pendaftaran yang cukup mudah dilakukan. Ditambah lagi, Google Clouds dilengkapi dengan media penyimpanan sebesar 1 GB yang dapat memenuhi kebutuhan website Anda.

Itulah tiga VPS Windows gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengelola dan mengoptimalkan website. Dengan memanfaatkan layanan gratis dengan dilengkapi fitur yang berkualitas, maka Anda sudah selangkah lebih maju dalam mewujudkan website berperforma baik.

Tinggalkan Komentar

Iklan