Seputar.CO.ID – Website Ini Penyedia Hosting dan Domain Gratis, Hosting dan domain merupakan dua komponen yang paling penting dalam membangun website terbaik Anda. Sebab tanpa domain, website Anda tidak dapat ditemukan dan dikunjungi. Tanpa hosting, segala data website Anda tidak dapat ditampilkan.  Oleh karena itulah, Anda harus menyiapkan domain dan hosting dalam membangun sebuah website. Meski begitu, tak sedikit  keberadaan website penyedia hosting dan domain gratis untuk bisa ditemukan dengan mudah.

Daftar Website Penyedia Hosting dan Domain Gratis

Tak harus membeli untuk  mendapatkan ataupun menggunakan hosting dan domain gratis. Sebab, ada banyak website yang menerima domain serta hosting  gratis. Di bawah ini adalah informasi penyedia layanan gratisnya:

1.    Biz.nf

Biz.nf  merupakan website yang menyediakan hosting dan domain gratis khusus untuk pembuatan website. Sehingga, tidak perlu melakukan pembayaran di saat melakukan pendaftaran domain; co.nf. Sejak tahun 2008, Biz.nf  telah menawarkan domain dan hosting secara gratis, yang cocok digunakan untuk pemula.

2.    Freenom

Dengan freenom, Anda  dapat melakukan pendaftaran domain gratis. Khususnya untuk nama domain Freenom. Nama domain Freenom di antaranya: .tk, .ga, .cf,  .ml, dan .gq.  Domain Freenom merupakan nama domain yang memiliki eksitensi ke lima besar di dunia, dan sudah melayani jutaan pengguna.

3.    FreeHosting

FreeHosting salah satu website favorit yang menyediakan hosting dan domain gratis. Dalam menggunakan layanan Freehosting untuk mendapat hosting gratisnya, sebaiknya patuhi kesepakatan pihak tersebut, agar website tidak terkena penghapusan.

Sebab, FreeHosting akan melakukan penghapusan terhadap website yang tidak mematuhi kesepakatannya. FreeHosting memiliki banyak fasilitas, juga beberapa kekurangannya. Jadi,  perlu mempertimbangkannya kembali jika ingin menggunakan hosting dari layanan ini.

Baca Juga:   3 VPS Windows Gratis Terbaik untuk Menjalankan Website

4.    Dot.tk

Website Dot.tk melayani layanan domain gratis dengan ekstensi yang terbaik. Domain yang diperoleh pada website ini yakni domain bernama .tk. Dot.tk merupakan perusahaan yang beroperasi di pulau Tokelau. Sejak tahun 2001, Dot.tk sudah menyediakan layanan domain gratis.

5.    Zyro

Zyro merupakan website yang memiliki layanan hosting gratis yang bisa dikatakan terbaik. Sebab, Zyro memiliki beberapa layanan dan fitur yang dapat dipergunakan dalam pengelolaan website yang diinginkan. Siapa sih, yang tidak tahu, bahwa Zyro ini termasuk salah satu website hasil karya Hostinger?

6.    Biz.ly

Biz.Ly merupakan salah satu layanan website yang menyediakan domain  sejak tahun 2002. Nama domain Biz.ly sendiri terbilang singkat—biz.ly. Misalnya, Anda memiliki nama website Onlinestor maka domainnya menjadi Onlinestore.biz.ly.

7.    FreeHostia

Terakhir website penyedia domain dan hosting gratis adalah FreeHostia. Meski FreeHostia memiliki beberapa kekurangan seperti penyimpanan terbatas, hosting gratis pada website ini terbilang baik. Selain itu, FreeHostia pun memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan.

Baca Juga:   Hosting dengan Cpanel Gratis Unlimited di Beberapa Penyedia Terbaik!

Kembali saya ingatkan bahwa hosting dan domain gratis terdapat banyak kekurangannya, sehingga Anda tidak bisa mengelola website secara maksimal. Jika Anda ingin memiliki website impian dengan fitur yang maksimal, maka lebih baik  tidak menggunakan domain dan hosting secara gratis.

Sebagai solusinya, Anda bisa membeli domain dan hosting dengan harga yang relatif murah.  Akan tetapi, jika Anda tetap ingin mendapatkan domain dan hosting dengan gratis, Anda bisa mendapatkannya sendiri.

Tinggalkan Komentar

Iklan